Milenial

Pelajaran Hidup dari Keluarga Halilintar yang Bisa Ditiru

keluarga halilintar

Ajaib.co.id – Keluarga Halilintar bisa dibilang sebagai keluarga fenomenal yang populer dengan berbagai karya di media sosial. Akun Instagramnya kini sudah punya 4,5 juta pengikut dan akun YouTube-nya sudah punya lebih dari 15 juta pengikut.

Selain aset di media sosial, keluarga Halilintar juga memiliki sejumlah bisnis di berbagai bidang mulai dari fashion, kuliner, hingga buku. Beranggotakan pasangan Lenggogeni Faruk (Geni) dan Halilintar Asmid (Halilintar) dan sebelas anaknya, keluarga Halilintar terkenal sejak buku Kesebelasan Gen Halilintar My Family My Team diterbitkan.

Salah satu anak yang paling terkenal adalah si sulung Atta Halilintar yang jadi YouTuber dengan subscribers terbanyak di Asia. Selain punya 15 juta followers di Youtube, Atta juga menjalankan sejumlah bisnis yang beragam mengikuti jejak kedua orangtuanya.

Apa saja pelajaran hidup yang bisa diambil dari Keluarga Halilintar terlepas dari segala kontroversinya? Baca artikel berikut untuk mencari tahu!

Terjun Mencoba Bisnis yang Diinginkan

Jika ingin menggeluti bisnis, keluarga Halilintar rupanya jadi tipe yang langsung mencoba. Sang ibu Geni sempat mengatakan bahwa ilmu bisnis akan sia-sia jika tidak diterapkan langsung dengan pengalaman.

Menjadikan Orang Tua Sebagai Panutan

Pak Ha (sebutan untuk sang ayah) adalah sosok yang berkontribusi bagi pertumbuhan anak-anaknya. Pak Ha sudah memberikan pemahaman bisnis pada anak-anaknya sejak dini sehingga tak heran jika kemampuan bisnis itu terlihat juga pada anak-anaknya.

Selain mengajarkan bisnis, Pak Ha juga mengajarkan keluarganya untuk cinta pada Sang Pencipta hingga mencintai orangtua dan saudara.

Mempersiapkan Bisnis Secara Matang

Jika ingin serius menjalankan bisnis, buat perencanaan yang baik. Jangan sampai nekat keluar bekerja tanpa persiapan sehingga bisnis tidak terwujud. Keluarga Halilintar terbiasa untuk melakukan bisnis dengan memanfaatkan benda yang ada di sekitar. Tak heran berbagai bisnis keluarga ini didominasi oleh makanan dan pakaian yang memang jadi kebutuhan sehari-hari.

Mandiri Tanpa Asisten Rumah Tangga

Melalui kisah di buku Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team disebutkan bahwa mereka kerap pergi keliling dunia tanpa bantuan agen perjalanan dan baby sitter. Hal ini membuat keluarga Halilintar harus membuat perencanaan yang matang secara mandiri jika melakukan perjalanan.

Rupanya keluarga ini berbagi peran, contohnya Atta Halilintar sebagai kapten memastikan operasional perjalanan berjalan lancar, Saaih Halilintar dan Abwariyah Halilintar sebagai fotografer dan videografer, dan Sajidah Halilintar sebagai koki.

Struktur pembagian kerja ini rupanya tidak serta merta dijalankan saat melakukan perjalanan namun melalui proses pelatihan di rumah terlebih dulu. Jadi setiap orang memang punya peran yang jadi kunci kerja sama di manapun mereka berada.

Kekompakan Keluarga Adalah Kunci

Dilihat dari sistem kerja yang ada di rumah keluarga Halilintar maupun saat mereka berlibur, bisa disimpulkan bahwa kekompakan keluarga adalah kunci kesuksesan Keluarga Halilintar. Mereka dikenal sebagai keluarga besar yang kompak dengan 11 anak yang unik dan punya kreativitas tinggi untuk menghasilkan konten di media sosial.

Melihat kesuksesan keluarga Halilintar pasti membuat kamu penasaran siapa saja anggota keluarga dari pasangan Halilintar dan Geni yang berjumpa saat kuliah di Universitas Indonesia ini. Berikut adalah anggota kesebelasan Gen Halilintar.

Atta Halilintar

Atta Halilintar adalah anak sulung keluarga Halilintar yang menarik perhatian lewat konten-konten di Youtubenya. Selain membuat konten yang mampu mengantarkannya menjadi Youtuber nomor 1 di Asia, Atta juga menjadi CEO AHHA CORP yang terdiri dari banyak usaha.

Diantaranya ada Padang Petir (makanan padang), AHHA Gadget yang menjual berbagai gadget, Atta Music yang menjadi wadah ia bermusik, AHHA Trip yang menjual jasa tour & travel, Atta Halilintar Habit yang berisikan koleksi pakaian streetwear, dan Ashiaaap by Atta Halilintar yang menjual jajanan tradisional.

Sohwa Halilintar

Sohwa adalah anak perempuan tertua yang suka membuat video fesyendan make up. Tak hanya itu, ia juga kerap mengunggah video kesehariannya dalam bentuk vlog.

Sajidah Halilintar

Sajidah adalah anak ketiga keluarga Halilintar yang lahir tahun 1997. Ia juga menjadi Youtuber dengan lebih dari sejuta pengikut. Selain stylish, Sajidah juga rupanya suka memasak sehingga ia berperan sebagai koki di keluarga.

Thariq Halilintar

Thariq juga seorang Youtuber yang punya lebih dari 3 juta subscribers dengan konten-konten kreatif dan sering berkolaborasi dengan kakaknya, Atta.

Abqariyyah Halilintar

Gadis kelahiran tahun 2000 ini menyukai dunia fashion dan beauty yang tercermin dari konten-konten di Instagramnya yang punya lebih dari dua juta pengikut. Selain itu, ia juga kerap membagikan konten kreatif di Youtube seperti vlog hingga mukbang.

Saaih Halilintar

Saaih Halilintar menjadi anak yang juga populer di Youtube dengan lebih dari 11 juta subscribers. Berbeda dengan Atta yang kerap mengejutkan dengan rambut warna-warni, Saaih memilih potongan rambut cepak nyaris botak yang jadi ciri khasnya. Ia kerap membagikan konten prank dan eksperimen.

Fatimah Halilintar

Anak ketujuh keluarga Halilintar ini akrab dipanggil Fatim. Ia punya lebih dari 2 juta subscribers di Youtube dan lebih dari 3 juta pengikut di Instagram. Gadis kelahiran 2003 iin juga kerap membuat video kolaborasi dengan saudara-saudaranya lho.

Fateh Halilintar

Kecil-kecil cabe rawit! Anak ke-8 keluarga Halilintar ini juga cukup piawai mengelola akun Youtube yang kini sudah punya lebih dari 5 juta subscribers. Konten-konten Youtube-nya didominasi oleh challenge dan reaction.

Muntaz Halilintar

Anak ke-9 keluarga Halilintar yang berusia 12 tahun ini juga punya akun Instagram dan Youtube dengan jutaan pengikut, lho!

Saleha Halilintar

Gadis berusia 10 tahun yang jadi anak ke-10 keluarga Halilintar ini dikenal karena kepiawaiannya berbahasa Inggris. Walau masih imut-imut, Saleha juga sudah punya jutaan pengikut di media sosialnya.

Qahtan Halilintar

Qahtan Halilintar mencuri perhatian dengan membagikan konten-konten yang memang digemari anak seusianya seperti mainan, review aktivitas berenang bersama keluarga, hingga berbagai konten kreatif lainnya.

Itu dia beberapa hal mengenai keluarga Halilintar yang dikenal selain karena banyak anak, juga kreatif dan piawai berbisnis. Mudah-mudahan bisa jadi inspirasi untukmu ya!

Selain artikel ini, blog Ajaib juga punya ratusan artikel lain mulai dari inspirasi bisnis hingga tips investasi yang bisa kamu baca. Tak hanya itu, jika kamu berpikir untuk melakukan investasi dalam waktu dekat, Ajaib juga bisa membantumu, bahkan mulai dari Rp10 ribu, Ayo kunjungi Ajaib untuk info lengkapnya.

Artikel Terkait