Model Gelang Emas yang Populer di Tahun 2019

model-gelang

Gelang emas biasa digunakan sebagai perhiasan yang melengkapi pergelangan tangan. Gelang kerap kali dipilih sebagai pelengkap penampilan untuk berbagai acara, pesta hingga acara bisnis. Tak heran, kalau sekarang ini banyak model gelang emas yang ada di tengah masyarakat.

Model gelang emas yang sangat beragam ini ternyata memiliki fungsi sosial. Semakin bagus bentuknya, semakin bisa digunakan untuk menaikkan status sosial. Seperti halnya di zaman-zaman kerajaan, hanya kaum bangsawan, raja, atau kepala suku yang dapat mengenakannya.

Sesuai dengan fungsi dari sebuah gelang, maka semakin tinggi status sosial pemakainya, maka semakin rumit pula desain gelang tersebut. Perhiasan gelang yang memiliki kandungan emas pun juga semakin banyak dihiasi dengan batu-batuan mineral atau permata indah yang berkilauan.

Berbicara soal model gelang emas yang sedang populer, tentu ada banyak sekali desainnya. Para pengrajin sering kali mengkombinasikan gelang emas dengan manit-manik atau batu permata. Desain beragam mulai dari yang simpel hingga model rantai besar yang mewah. Berikut ini model gelang emas yang sedang populer.

Charm Bracelet

Charm bracelet atau bisa juga disebut gelang daya tarik, memiliki desain dengan bandul-bandul cantik sesuai tema dari gelang tersebut.

Bentuk bandulnya pun beragam, mulai dari inisial huruf, koin, salib, mutiara, hingga berbagai bentuk yang cantik. Bandul-bandul tersebut membuatnya tampak menarik, pun beberapa gelang yang charmnya dapat diganti sesuai dengan keinginan.

Bolo Bracelet

Nama ini terdengar unik yah. Sesuai dengan namanya, gelang ini memang memiliki model yang unik. Gelang bolo merupakan salah satu jenis gelang emas yang didesain dengan bergaya jelita agar disukai para wanita.

Material yang digunakan pada gelang bolo ini kebanyakan adalah logam emas, dengan berbagai pilihan warna seperti yellow gold, rose gold dan white gold. Kesan minimalis namun cantik ini memang dimiliki oleh gelang bolo. Menariknya lagi, berlian akan membuatnya tampak lebih cantik.

Baublebar Bracelet

Sebagian besar penggemar perhiasan gelang, mungkin sudah tidak asing dengan gelang baublebar ini. Gelang yang kedua ujungnya tidak tersambung dan memiliki runcingan seperti paku atau jarum suntik.

Jika gelang spike memberikan kesan berani, namun tidak dengan gelang baublebar ini. Gelang baublebar tetap elegan dan tampak lebih minimalis karena desainnya pun hampir seperti single row atau satu baris.

Bangle Bracelet

Jenis gelang yang satu ini sangat banyak ditemukan di suku Madura. Gelang ini tidak hanya dipakai dipergelangan kaki, tapi bisa juga di kaki.

Di masa-masa awal, gelang ini terbuat hanya dari logam mulia emas. Akan tetapi seiring dengan berkembangnya zaman, gelang ini juga dibuat menggunakan berbagai bahan seperti plastik, manik-manik hingga kayu.

Tidak seperti jenis gelang lainnya yang biasanya dikenakan di pergelangan tangan, gelang ini dikenakan di lengan bagian bawah siku. Penggunaannya pun tidak hanya satu gelang, melainkan beberapa gelang secara bersamaan yang membuatnya tampak begitu menarik.

Beaded Bracelet

Seperti namanya, gelang ni terbuat dari berbagai manik-manik. Bentuk yang paling banyak ditemukan adalah manik-manik mutiara atau batuan mineral dengan berbagai warna.

Setiap warna mineral batu-batuan atau manik-manik yang dipilih memiliki arti, dan penggunaannya pun disesuaikan dengan karakter pemakai. Namun, setelah digunakannya logam jenis emas, gelang ini hanya memiliki 3 warna, yaitu white gold, rose gold, dan yellow gold.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang. 

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait