Gelang Emas Putih & Investasi Emas Lain yang Wajib Diketahui

Gelang Emas Putih & Investasi Emas Lain yang Wajib Diketahui
Gelang Emas Putih & Investasi Emas Lain yang Wajib Diketahui

Gelang emas putih adalah salah satu bentuk investasi emas yang relatif populer. Mudah untuk didapatkan dan memiliki nilai lebih dari bentuk investasi emas. Selain itu, gelang ini juga bisa digunakan untuk kebutuhan pribadi seperti mempercantik diri. Namun, satu hal yang perlu dicatat adalah penggunaan gelang emas putih juga harus dilakukan dengan bijak.

Bagi kamu yang tertarik investasi emas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti harga emas putih lebih tinggi dibanding emas kuning. Meski begitu harga jualnya akan lebih rendah. Selain itu, harga emas putih juga bisa relatif stabil, meskipun sedikit naik-turun karena nilai budaya, tampilan artistik, kemurnian atau spekulasi pasar. Selain gelang emas putih, ada beberapa bentuk investasi emas yang perlu Anda dalami, guna mengetahui investasi emas apa yang cocok untuk Anda.

Bullion

Bullion adalah istilah untuk menyebut emas atau perak murni yang berbentuk batang atau koin. Sehingga hampir sama dengan gelang emas putih yang wujudnya nyata. Nilai emas bullion ditentukan seluruhnya oleh harga pasar emas ketika waktu pembelian. Emas bullion tersedia dalam 2 bentuk yang telah disinggung di atas.

  • Emas batang; ini adalah emas ukuran besar yang umumnya tidak dipegang langsung oleh investor, dan biasanya dibeli oleh perusahaan dan organisasi besar daripada individu. Namun, ada beberapa variasi batang emas ukuran kecil yang bisa didapatkan oleh invidivu.
  • Emas koin; emas koin tersedia dalam beberapa berat on mulai dari 1/10 hingga 1 kilogram; dan 1ons koin kini adalah pilihan paling populer untuk perusahaan kecil atau investor individu. Biasanya, emas koin seperti gelang emas putih, bisa disimpan oleh investor atau didepositkan.

Perhiasan

Gelang emas putih merupakan bentuk investasi emas yang kedua. Jika emas billion menyasar perusahaan dan organisasi, maka perhiasan lebih cocok kepada individu. Hal ini karena perhiasan emas biasanya bukan hanya memiliki nilai ekonomi saja, namun juga budaya, sejarah hingga tampilan estetis. Selain itu, akses toko emas terdekat juga memudahkan orang untuk menjual atau membeli perhiasan seperti gelang emas putih untuk melakukan investasi emas.

Saham Tambang Emas

Investasi emas yang ketiga adalah saham tambang emas. Ketika kamu membeli saham emas sebenarnya tidak secara langsung membeli emas, melainkan membeli saham di perusahaan tambang emas. Ini berarti bahwa harga emas tidak hanya dipengaruhi oleh pasar, namun juga beberapa faktor lainnya seperti performa perusahaan, auditor dan geologis selain juga biaya sehari-hari dan risiko ekonomi juga lingkungan yang dihasilkan perusahaan.

Emas ETF

Invetasi emas yang keempat adalah emas ETF atau exchange traded funds. Bentuk investasi emas yang satu ini relatif populer di zaman sekarang. Tujuan dari investasi emas ETF adalah melacak harga emas di pasaran. Salah satu bentuk investasi emas yang satu ini adalah emas yang dijual oleh PT Aneka Tambang.

Berinvestasi gelang emas putih bisa menjadi titik awal Anda untuk belajar tentang investasi emas. Setelah mahir mungkin kamu bisa mencoba investasi emas lainnya, atau bisa juga memilih investasi saham maupun investasi reksa dana. Sebelum memebeli emas putih jangan lupa cek harga emas hari ini dan pastikan perhiasan emas putih yang kamu pilih memiliki model terbaru.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait