Mau Investasi Tabungan Emas? Pegadaian Saja, Ini Keuntungannya!

Mau Investasi Tabungan Emas? Pegadaian Saja, Ini Keuntungannya!
Mau Investasi Tabungan Emas? Pegadaian Saja, Ini Keuntungannya!

Mau Investasi Tabungan Emas? Pegadaian Saja, Ini Keuntungannya

Emas selalu jadi primadona bagi masyarakat sebagai bentuk investasi atau tabungan. Berkaca dari perilaku tersebut, banyak perusahaan jasa keuangan menawarkan program tabungan emas dan salah satunya adalah Pegadaian. Produk tabungan emas Pegadaian ini mulai diluncurkan pada tahun 2015 lalu. Layanan ini dihadirkan sesuai dengan program pemerintah untuk mengajak kalangan masyarakat menengah ke bawah berinvestasi.

Kendati ada beragam jenis investasi, namun emas tetap jadi favorit banyak orang untuk memperoleh keuntungan di masa depan. Sebab investasi emas dinilai memiliki risiko yang minim dan harganya cenderung meningkat setiap tahunnya. Tabungan emas Pegadaian cukup banyak peminatnya yang menawarkan layanan jual beli emas dengan fasilitas titip. Harganya pun terjangkau sehingga siapapun dapat menabung emas, meski dengan budget minim.

Sayangnya, masih banyak orang yang ragu untuk investasi emas karena masih menyimpan stigma jika menabung emas butuh dana yang banyak agar untungnya besar. Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir karena membuka tabungan emas di Pegadaian bisa dimulai modal kurang dari Rp10.000 saja. Buat yang masih ragu, simak keuntungannya nabung emas di Pegadaian berikut ini:

Pendaftarannya Mudah

Mendaftar untuk membuka tabungan emas Pegadaian sangat mudah. Kamu bisa mendatangi cabang-cabang kantor Pegadaian terdekat dengan hanya membawa fotokopi identitas diri dan selanjutnya mengisi formulir. Atau bisa melalui online lewat aplikasi Pegadaian Digital yang bisa didownload di Google Play Store atau Apple Store. Meski sudah mendaftarkan diri melalui aplikasi, kamu tetap harus mendatangi outlet Pegadaian untuk menuntaskan prosesnya. Hal ini dilakukan untuk benar-benar memastikan bahwa secara fisik yang mendaftar benar-benar kamu.

Bisa Mulai Dari Modal Kecil

Kamu bisa mulai investasi emas dengan harga Rp7000-an saja per 0,01 gram. Nantinya setiap nominal uang yang kamu setorkan akan langsung terkonveksi ke buku rekening dalam bentuk gram.

Namun, perlu diketahui ketika pertama kali membuka tabungan, nasabah akan dibebani biaya pembukaan rekening Rp10.000. Lalu biaya fasilitas titip selama satu tahun sebesar Rp30.000. Apabila membuka tabungan emas melalui aplikasi, ada biaya pembelian saldo awal sebesar Rp70.000. Dan jika saldo emas ingin dicairkan dengan cara jual kembali (buyback) lewat aplikasi ada biaya admin bank Rp 2.500.

Terjamin Keamanannya

Selain menawarkan harga yang terjangkau, tabungan emas Pegadaian juga memberikan keamanan yang terjamin. Di mana, pihak Pegadaian akan menjamin keamanan emas kamu yang diasuransikan dengan layanan profesional.

Ketika kamu memutuskan untuk investasi emas di Pegadaian, kamu bisa memilih emas yang memiliki cap dari PT Antam atau Pegadaian. Daripada menyimpannya dirumah dengan risiko kehilangan yang besar, kenapa tidak ke Pegadaian saja. Mudah dan profesional!

Pencairannya Mudah

Emas jadi salah satu jenis investasi yang mudah untuk dicairkan. Apabila jika suatu waktu kamu membutuhkan dana mendesak, maka tabungan emasmu bisa dicairkan. Caranya dengan menjualnya ke Pegadaian dan harga yang diberikan sesuai dengan pasar atau kamu bisa lihat langsung di situs resminya. Namun, pastikan kamu memiliki minimal saldo 0,1 gram emas.

Kemudian cara lainnya adalah dengan mencetak menjadi emas fisik. Pegadaian memberikan pilihan cetak fisik emas mulai dari  1, 2, 5, 10, 25, 50, dan 100 gram. Prosesnya cukup mudah, bisa melalui aplikasi Pegadaian Digital atau mendatangi langsung outlet Pegadaian.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait