Kenali Ciri-Ciri Fisik Batu Badar Emas Sebelum Membelinya

Kenali Ciri-Ciri Fisik Batu Badar Emas Sebelum Membelinya
Kenali Ciri-Ciri Fisik Batu Badar Emas Sebelum Membelinya

Batu badar emas adalah batu yang memiliki nilai harga yang tinggi. Hal itu karena terdapat kandungan emas serta logam di dalam batu tersebut yang membuatnya tampak berkilau. Batu ini memiliki nilai jual yang sangat tinggi di pasaran karena keindahannya yang seperti emas. Selain sebagai perhiasan, kamu dapat membeli batu ini sebagai investasi. Kemudian menjualnya kembali ketika harganya mengalami kenaikan. Tapi sebelum membeli, kamu harus tahu ciri-cirinya.

Ciri Fisik Batu Badar Emas

Batu badar emas memiliki ciri fisik yang sangat mencolok, sehingga mata kita mampu melihatnya dengan jelas. Maka, meskipun kamu bukanlah orang lama yang mengetahui seluk beluk batu, kamu tetap mampu melihatnya dengan jelas. Dengan demikian, tidak akan gampang dibohongi. Demi menghindari potensi penipuan atau kejahatan, alangkah lebih baik jika kamu mempelajari ciri-ciri batu badar di bawah ini.

  1. Salah satu ciri batu badar yang paling dasar adalah warnanya yang seperti emas muda. Meski warna dasar batu ini adalah hitam, tapi ada campuran warna kuning seperti emas yang bertabur di semua permukaannya.
  2. Logam dan emas merupakan bahan pembentuk dari batu ini. Kandungan tersebut membuatnya mempunyai nilai yang sangat tinggi. Hal lain yang menyebabkan harga batu ini tinggi adalah kelangkaannya. Tidak mudah untuk menemukannya, sehingga kita tidak dapat membelinya di sembarang tempat.
  3. Pada batu tersebut, kamu dapat menemukan warna hitam pekat, putih, dan kuning. Meski memiliki warna yang bermacam-macam, kandungan emas dan logam pada batu ini sangat tinggi. Emas dan logam yang merupakan unsur pembentuk terbesarnya telah menjadikan batu ini berkilauan.

Setelah kamu mempelajari ciri-ciri vital dari batu tersebut, kami berharap kamu tidak tertipu oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Batu ini terdapat di beberapa daerah Indonesia. Raja Ampat di Papua dan Mangani Sumatera Barat merupakan dua daerah penghasil batu badar emas.

Selain Raja Ampat dan Mangani, batu ini juga terdapat di daerah lain Indonesia. Namun, daerah yang paling populer sebagai penghasil batu permata yang memiliki unsur emas ini hanyalah dua tempat tersebut.

Cara Merawat Batu Badar Emas 

Setelah memiliki batu berharga tersebut, alangkah baiknya jika kamu merawatnya dengan baik agar keindahannya tetap terjaga. Namun, untuk merawatnya tidak bisa asal-asalan seperti menggunakan sabun atau malah menggunakan bahan cair yang mengandung kimia.

Potensi rusak cukup besar jika bahan kimia bercampur dengan batu ini. Maka dari itu, kamu perlu mengetahui informasi tentang cara merawat batu badar emas agar tidak terjadi kerusakan. Cara merawat batu tersebut ada di bawah ini:

a. Alumminium Foil

Ada cara yang lebih sederhana selain membeli aluminium foil di toko. Kamu dapat memanfaatkan kertas aluminium foil bekas bungkus rokok yang tidak terpakai. Kamu tinggal melipat dan menggosokkan kertas aluminium foil ini ke semua permukaan batu.

b. Kulit Asli Binatang

Harga batu ini memang cukup tinggi, tapi kamu tidak perlu khawatir tentang perawatannya karena mudah. Salah satunya dengan kulit asli binatang. Peganglah kulit binatang tersebut, kemudian gosokkan dengan gerakan satu arah ke seluruh permukaan batu.

c. Bambu Wulung 

Kamu dapat menggunakan bambu hitam ini untuk membuat batu menjadi mengkilap. Tinggal gosokkan dengan gerakan satu arah dan ulangi secara konsisten.

Itulah ciri fisik dan cara merawat batu badar emas yang harus kamu ketahui. Selain cocok untuk investasi, kamu juga bisa tampil fashionable. Namun penyimpanan jenis investasi ini sangat perlu hati-hati dan perlu perawatan. Jadi, buat kamu yang tidak punya waktu buat merawatnya, alangkah baiknya kamu bisa melakukan investasi saham atau reksa dana. Ajaib salah satu platform yang bisa bantu kamu melakukan investasi dengan mudah, cepat, dan aman. Juga sudah tersertifikasi OJK! Jadi, tunggu apalagi? Percayakan investasimu di Ajaib!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait