Ajaib

Jangan Menyerah Gapai Mimpimu dengan Investasi Bersama Ajaib

Jangan menyerah
Jangan menyerah

Ajaib.co.id – Kata “jangan menyerah” seringkali kita dengar sebagai sebuah ucapan untuk memotivasi seseorang. Banyak yang beranggapan bila kamu menyerah untuk meraih apa yang menjadi tujuanmu, berarti kamu akan kehilangan segalanya. Kok bisa, ya?

Salah satu cita-cita terbesar bagi milenial jaman now adalah meraih kebebasan finansial di usia muda. Kebebasan finansial yang dicita-citakan oleh sebagian milenial dapat diartikan bahwa kamu sudah tidak lagi berpangku tangan dengan orang tuamu untuk membiayai kehidupanmu sehari-hari. Pasti malu donk! Masa sudah dewasa masih minta uang jajan ke orang tua.

Bagaimana caranya biar uangmu tidak langsung habis saat gajian tiba? Mewek minta uang jajan kepada orang tua bisa dikarenakan kamu belum memiliki perencanaan keuangan yang baik dan masih bingung bagaimana cara menggunakan uangmu secara bijak.

Mungkin salah satu cara yang bisa menghilangkan kebiasaan belanja impulsif adalah berkonsultasi langsung dengan perencana keuangan di sebuah perusahaan konsultasi keuangan untuk memberikan arahan terkait bagaimana cara mengelola keuangan sesuai dengan penghasilan setiap bulannya .

Berkonsultasi dengan pakar keuangan bisa menjadi solusi bagi milenial yang ingin meraih kebebasan finansial di usia muda. Karena ketika kamu berkonsultasi dengan perencana keuangan, kamu akan diberikan sebuah template monthly spending yang perlu diisi. Form keuangan ini umumnya berisikan informasi tentang berapa pendapatan bulanan, biaya konsumsi, dana darurat, sedekah, dan dana investasimu.

Jangan Menyerah, Ajaib Siap Membantu Milenial untuk Mewujudkan Kebebasan Finansial

Menurut BPS, dalam kurun 10 tahun ke depan, milenial (usia produktif) akan mendominasi populasi penduduk di Indonesia sebagai roda penggerak ekonomi. Jadi, milenial perlu melek investasi baik itu aset investasi tradisional hingga modern sekalipun. Tetapi, masalah biaya seringkali menghantui para milenial untuk bisa terjun merasakan manfaat investasi itu seperti apa.

Bila kita berbicara mengenai investasi jangka panjang ada dua opsi yang bisa kamu pilih yakni saham dan properti. Untuk properti, tentunya kamu memerlukan biaya yang sangat besar hingga ratusan juta rupiah. Namun, investasi properti menjanjikan kenaikan harga setiap tahunnya dengan tingkat pengembalian hingga lebih dari 10% per tahun, ini tergantung dari lokasi di mana properti milikmu berada. Bagaimana dengan saham?

Saham adalah instrumen investasi yang banyak dipilih oleh milenial karena dianggap memiliki kinerja yang cukup stabil. Selain itu, biaya investasi saham juga terbilang relatif terjangkau bagi kantong-kantong milenial.

Cara Memulai Investasi Saham di Ajaib

Investasi di aplikasi Ajaib sudah dipercaya lebih dari 1 juta investor di luar sana. Besarnya animo investor untuk menjadi bagian dari Ajaib, lantaran proses pembukaan rekening saham hingga proses transaksi yang dilakukan oleh investor bisa dilakukan lewat aplikasi. Di mana, semua proses tersebut 100% secara online, termasuk proses pembukaan rekening saham di Ajaib hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit.

Setelahnya, investor bisa menunggu proses verifikasi dari Ajaib dalam waktu 1×24 jam. Yang lebih kerennya lagi, pembukaan rekening saham di Ajaib tanpa memerlukan minimum biaya. Tentunya, hal ini berbeda bila kamu membuka rekening saham di perusahaan sekuritas lainnya yang memerlukan proses tatap muka, dan biaya minimum saat melakukan pembukaan rekening saham. Bagi kamu yang tertarik untuk berinvestasi saham, kamu bisa mengetahui langkah-langkah pembukaan rekening saham lewat Ajaib.

Mengapa Kamu Perlu Berinvestasi Saham Lewat Ajaib?

Sebagai investor pemula yang baru terjun ke pasar modal (saham). Investor seringkali dipusingkan dengan berbagai data dan statistik untuk memilih saham-saham mana yang layak untuk dibeli atau dikoleksi oleh investor.

Namun bila investor menggunakan aplikasi Ajaib, investor tidak perlu harus mengecek rasio investasi dari berbagai situs lainnya untuk mendapatkan informasi terkini dari saham-saham yang hendak dipilih. Karena di aplikasi Ajaib, semua itu sudah disediakan untuk memanjakan para investor pemula. Untuk merasakan pengalaman baru saat berinvestasi saham seperti fitur Alert, Competitive Ranking, dan lain-lain. Guna memudahkan mereka untuk memilih saham-saham terbaik secara cepat dan tepat.

Investasi saham adalah satu dari sekian instrumen investasi yang tersedia saat ini yang bisa membawamu mencapai kebebasan finansial di usia muda. Lantaran, kamu berinvestasi saham berdasarkan tujuan finansialmu misalnya untuk mempersiapkan dana pensiun, dana untuk bangun rumah, dana untuk DP rumah, dan lain-lain.

Intinya, sebelum berinvestasi di instrumen investasi mana pun. Kamu perlu tahu terlebih dahulu tujuan investasi apa, kemudian baru memilih instrumen investasi yang cocok dengan profil risiko dan tujuan investasi agar bisa memaksimalkan potensi hasil investasimu.

Artikel Terkait