Harus Diperhatikan, Ini Kendala Bisnis Tanpa Modal

kendala-bisnis-tanpa-modal

Walaupun terdengar menjanjikan, bisnis tanpa modal juga memiliki kendala yang mengancam. Biasanya kendala bisnis tanpa modal harus diselesaikan dengan banyak proses waktu dan kreatif untuk mengatasinya. Karena itu, kamu harus memperhatikan sekali kendala bisnis tanpa modal yang mungkin terjadi.

Tidak semua kendala bisnis tanpa modal bisa ditemukan dalam internet. Pasalnya, tidak ada pakem khusus untuk mengatasi kendala-kendala ini. Namun sebagai bahan pertimbangan, kamu bisa mulai mengenali kendala bisnis tanpa modal yang paling sering terjadi.

Sepi Interaksi dan Pengunjung

Faktor terpenting untuk tetap bertahan adalah keuntungan yang didapatkan dari internet, namun jumlah interaksi dan pengunjung yang berkunjung juga menjadi faktor penting untuk mendapatkan keuntungan dan menarik pengiklan untuk mengiklankan produknya di tempat kamu.

Salah satu trik untuk menghindari hal ini adalah lebih membagikan kontenmu di media sosial atau teman-teman terdekatmu. Selain menambah pengunjung, percayalah kontenmu akan dibagikan lagi tergantung dengan relevansi yang menonton.

Konsistensi

Menjadi pegiat konten kreasi membutuhkan komitmen yang tinggi pada proses pengerjaan dan pembuatan ide. Banyak pelaku kreator yang menyerah di proses pembuatan ide dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengunggah kontennya. Jarak yang jauh antara konten pertama dan kedua juga menjadi pertimbangan pengikut atau pengunjung.

Triknya adalah scheduling, mengatur waktu adalah hal terpenting, jadi jangan terburu-buru mengunggah konten pertamamu, dan pastikan kontenmu diunggah dengan jangka waktu yang sama. Seperti dua hari sekali, atau seminggu sekali.

Rasa Tidak Sabar

Setelah mengunggah konten pertamamu, kadang kamu tidak sabar menunggu pengunjung untuk mengunjungi kontenmu. Dan harapan untuk segera dilihat banyak orang. Mencobalah untuk tidak fokus menunggu, tapi berusahalah mengenalkan kontenmu ke banyak orang, termasuk ke lingkunganmu sendiri. Hilangkan rasa gengsi dan jangan malu-malu untuk memperlihatkan kontenmu. Jika kamu bangga dan merasa kontenmu menarik, kenapa harus disimpan? Ya, kan?

Ekspetasi Terlalu Tinggi

Memiliki pandangan yang maju dan tinggi memang tidak ada salahnya, tapi kamu harus tahu jika proses itu selalu ada dalam setiap tujuan. Mengunggah kontenmu dan memperkenalkannya adalah jalan untuk mencapai tujuanmu. Banyak pelaku kreator yang ingin cepat kaya dan mendatangkan banyak pengiklan dan penghasilan dari konten yang dibuatnya.

Triknya adalah menurunkan ekspetasimu, dan mulai membuat poin-poin untuk menuju ke ekspetasi tertinggimu. Misalnya, kamu ingin kontenmu dilihat banyak orang maka poin pertamanya adalah mengenalkannya dan mempromosikannya melalui media sosial atau lingkungan sekitarmu.

Itu adalah empat kendala bisnis tanpa modal yang biasanya dirasakan oleh pebisnis pemula. Selain kendala waktu dan proses kreatif, kendala promosi dan ekspetasi juga jadi masalah. Jadi, apakah kamu sudah siap menghindari kendala di atas? Selamat berjuang!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang. 

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait