Fakta Mendasar Tentang Emas Lainnya, Termasuk Model Gelang Emas

Fakta Mendasar Tentang Emas Lainnya, Termasuk Model Gelang Emas

Jika kamu seorang perempuan, kemungkinannya besar kamu pernah browsing model gelang emas 2019 sebagai bagian dari perhiasaan yang kamu inginkan. Meskipun kini sudah semakin banyak tipe dan bentuk model gelang emas, namun bahan baku emas tentunya memiliki kemampuan lebih dari sekadar perhiasan. Untuk memberikan gambaran lebih lanjut, berikut beberapa fakta tentang emas yang perlu kamu ketahui.

Emas Bukanlah Komoditas

Gelang emas adalah salah satu contoh bahwa emas bukanlah komoditas, walaupun beberapa analis memasukannya ke dalam kategori komoditas. Ini karena emas tidak “dikonsumsi” seperti komoditas lain. Emas tidak dimakan seperti nasi atau tidak dibuang setelah digunakan seperti kapas dan tisu. Di mana, hanya 12% total emas per tahun yang dikonsumsi oleh berbagai industri, termasuk digunakan di bidang medis, pesawat terbang, komputer dan elektronik lainnya.

Sementara 88% persen lainnya digunakan untuk investasi dan pembuatan perhiasan, termasuk gelang emas ataupun emas batangan. Selain itu, budaya membeli emas sangat populer di Asia jika dibandingkan dengan benua Eropa.

Emas adalah Uang

Masih berkaitan dengan fakta pertama, emas adalah sesuatu yang sangat bernilai. Ini telah terbukti sepanjang sejarah, karena emas diterima di seluruh dunia. Saham dan obligasi, pada sisi lain, mewakilkan klaim aset. Nilai mereka ditentukan oleh investor dalam menjaga risiko keuntungan mereka.

Emas adalah Aset Tertua

Emas, baik dalam bentuk model gelang, cincin, kalung emas, ataupun emas batangan, telah terbukti bertahan selama berabad-abad. Tidak seperti saham, obligasi, atau nilai mata uang bisa mengklaim hal tersebut. 

Tapi ini bukan berarti bahwa investasi saham, obligasi dan bentuk investasi lainnya buruk, namun emas cocok jika kamu ingin mewariskan investasi dan kekayaan yang bisa bertahan melalui krisis apapun, dan emas adalah satu-satunya aset yang memenuhi kriteria tersebut.

Selain penting untuk mencari tahu model gelang emas 2019 yang paling sesuai dengan karakteristikmu ataupun pasanganmu, penting juga untuk memperkaya pengetahuan dengan menggunakan internet secara bijak, termasuk mempelajari fakta mendasar tentang emas. Dengan begitu, kamu akan mempunyai modal dan mental penting ketika memutuskan berinvestasi emas di masa mendatang. Jika Anda ingin mempelajari tentang dunia investasi, baik investasi saham, investasi online atau bentuk investasi lainnya, Anda bisa mengunjungi blog milik Ajaib.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait