Daftar Properti PPRO Saham di Sekitar Ibu kota Baru

ppro-saham
ppro-saham

Presiden Jokowi secara resmi memutuskan pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur pada akhir Agustus lalu. Lokasi baru tersebut berada di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sisanya di Kutai Kartanegara. Pengumuman ini langsung berdampak pada pergerakan pasar saham, khususnya yang bergerak di bidang properti, termasuk PPRO saham.

Saham dari PT PP Properti Tbk (PPRO) memang terimbas langsung begitu ada embusan isu perkara ibu kota pindah. Harga saham perusahaan ini bahkan melonjak dibandingkan pesaingnya hingga 21,57%. Jumlah transaksi tertingginya mencapai Rp58 miliar atau hampir sepuluh kali lipat dari transasi perdagangan per hari biasanya.

Kenaikan harga PPRO saham bukan tanpa alasan. Perusahaan ini dinilai paling tanggap akan isu pemindahan ibu kota ini. Perusahaan ini diketahui telah melakukan kajian mendalam terhadal lahan ibu kota baru ini selama beberapa bulan terakhir. Bahkan, ada lahan seluas 500 hektar yang siap digarap dengan kerja sama mitra dari perusahaan lokal di Kalimantan Timur.

 PT PP Properti sendiri bergerak di bidang infrastruktur berupa pembangunan apartemen, hotel, pemukiman, dan pusat hiburan. Berbagai propertinya saat ini sudah berdiri dan beroperasi di Balikpapan selama beberapa tahun. Balikpapan adalah kota bisnis dan industri dengan nilai ekonomi terbesar di Kalimantan. Lokasinya juga potensial karena hanya berjarak 150 kilometer.

Berikut adalah 2 properti perusahaan dengan kode PPRO Saham yang sudah berdiri dekat dengan Penajam Paser Utara.

Swiss-Belhotel Balikpapan

Hotel bintang 4 ini memiliki 230 kamar dan ballroom dengan kapasitas 2000 orang. Kamarnya tersedia mulai dari presidential suite, executive studio, superior deluxe, dan deluxe room. Rate hotel ini mulai dari Rp700.000 per malam untuk kamar paling sederhana. Hotel ini bisa ditempuh dari Bandara International Sepinggan hanya dengan 15 menit berkendara.

Properti ini juga dilengkapi dengan apartemen berjumlah 25 kamar. Tersedia 2 tipe studio yaitu berkapasitas 2 kamar tidur dan 3 kamar tidur untuk tiap apartemen.

dan merupakan hotel terbesar milik PPRO. Tersedia pula apartemen di properti ini dengan jumlah 25 kamar dan dua tipe studio. Salah satu keunggulannya adalah pemandangan laut yang bisa dinikmati. Kelebihannya adalah pemandangan laut yang bisa dinikmati oleh penghuni apartemen ini. Swiss-Belhotel Balikpapan adalah hotel terbesar yang dimiliki oleh perusahaan ini.

Balikpapan Ocean Square

PT PP Properti juga memiliki mall sebagai pusat perbelanjaan dan rekreasi yang tak jauh dari ibu kota baru. Mall dengan 4 lantai ini dibuka pada tahun 2017 silam dan menjadi salah satu pusat keramaian. Tersedia berbagai tenant mulai dari fashion, bioskop, dan kuliner.

Konsep mall ini dibangun sebagai areal bisnis sekaligus bersantai dengan keluarga. Keunikannya adalah kombinasi dari pasar modern dan tradisional oleh berbagai tenant yang ada. Pusat perbelanjaan ini juga dilengkapi dengan food area yang menghadap ke laut. 


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait