Investasi

Cara Investasi Saham Blue Chip Agar Mendapatkan Cuan

investasi saham blue chip

Ajaib.co.id – Tak seluruh investor individual cukup punya nyali berinvestasi pada saham blue chip, namun ada cara meraup profit dari strategi investasi saham blue chip terutama bagi investor individual yang punya nyali mengeluarkan modal besar serta menanggung risiko.

Investasi saham blue chip  mempunya bentuk nilai dividen besar yang benar-benar bisa memberi pemasukan luar biasa bagi seorang investor individual. Selain itu, dalam melakukan investasi saham blue chip, kamu juga bisa memperoleh bentuk pemasukan sampai dengan lewat masa pensiun kamu.

Di sisi lain, mengingat nilainya yang sangat besar, maka dari itu dividen daripada investasi saham blue chip  tentunya membutuhkan modal cukup besar untuk kamu peroleh.

Apabila kamu berencana melakukan investasi saham blue chip , maka kamu harus mengeluarkan minimal 1,000 dollar AS untuk membeli beberapa saham. Namun, apabila kamu ingin menjadi kaya hanya dengan mengandalkan investasi saham blue chip  dengan nilai tinggi, maka kamu harus pintar dalam melakukan invesyasi yang bisa memberikan penghasilan bulanan untuk membeli saham blue chip lagi atau pembelian secara bulanan.

Nah, Jika kamu tertarik untuk investasi saham blue chip , maka kamu harus melakukan investasi secara bertahap. Agar profit, kamu harus melakukan investasi secara bertahap. Adapun yang bisa kamu lakukan adalah dengan berinvestasi pada saham yang bernilai tinggi. Saham ini umumnya dimiliki oleh berbagai raksasa industri seperti misalnya Unilever, Indofood, Nestle, Disney, Mayora dan semacamnya.

Apabila kamu kemudian memang sudah memiliki banyak uang atau tabungan dari sejak awal, maka kemungkinan akan cukup sulit bagi kamu untuk membeli saham blue chip begitu saja.

Adapun metode populer yang bisa kamu lakukan adalah memilih sebuah investasi yang hasilnya kemudian bisa kamu sisihkan untuk membeli saham blue chip secara periodik, tanpa harus mengganggu nominal daripada tabungan atau penghasilan pribadi kamu.

Setiap kali kamu mendapatkan penghasilan dari sumber uang, maka kamu bisa menyisihkan minimal 1.000 dollar AS untuk membeli kepemilikan terhadap terhadap saham Blue Chip secara reguler, misalkan dalam sebulan sekali.

Dengan model investasi tersebut, maka kamu bisa menggunakan sesuatu yang akan menghasilkan cukup banyak uang untuk diinvestasikan selanjutnya dalam pembelian saham.

Berikut beberapa contoh bentuk dari investasi yang bisa kamu lakukan untuk membeli saham blue chip secara rutin antara lain:

Investasi Properti

Dengan melakukan pembelian sebuah properti yang bernilai tinggi akan memberi kamu manfaat nilai investasi yang cukup tinggi, terutama jika kamu terus mengelola dan melakukan pengembangan.

Misalkan saja, kamu bisa mulai engan menjadi broker lepas untuk sebuah properti seperti apartement atau gedung kantor pada sebuah tempat yang strategis. Atau juga kamu dapat melakukan pembelian sebuah rumah yang kemudian bisa kamu sewakan.

Dengan cara seperti ini akan memberikan kamu bentuk penghasilan pasif setiap bulanan dari penyewa. kamu bisa menyisihkan uang dari bentuk investasi kamu secara bulanan untuk membeli atau berinvestasi saham blue chip .

Situs E-commerce

Selain berinvestasi pada property, apabila kamu mau mengeluarkan modal cukup besar dalam melakukan pembelian sebuah situs e-commerce, maka kamu bisa mendapat bentuk investasi jangka panjang yang memiliki nilai yang cukup besar. Disisi lain, dengan melakukan pembelian pada situs e-commerce yang sudah laris atinya Kamu harus meneruskan tanggung jawab tersebut.

Apabila kamu tidak berkeberatan dan selanjutnya kamu memiliki keahlian dalam melakukan pengelolaan e-commerce, maka kamu bisa mengumpulkan sebentuk modal untuk melakukan pembelian saham ini sekaligus memperoleh bentuk penghasilan tambahan dari investasi ini.

Disisi lain, kamu juga harus memiliki keahlian dalam membuat konten yang menarik ataupun melayani beragam pesanan daripada produk fisik dari orang yang mengunjungi situs tersebut, sehingga selanjutnya kamu tidak akan rugi.

Disisi lain, apabila kamu mampu melakukan pengelolaan situs e-commerce dengan sangat baik, maka kamu bisa mendapat keuntungan sebesar 20 persen sampai dengan 30 persen lebih banyak daripada modal yang sudah kamu keluarkan dalam setahun.

Investasi Emas Batangan

Melakukan investasi berbentuk emas batangan tentunya masih sangat digemari sebagai alat investasi konvensional di jaman modern. Terutama jika kamu memiliki kesabaran dalam mengumpulkan bentuk emas batangan, maka kamu selanjutnya bisa menjualnya dikemudian hari atau umumnya setelah beberapa tahun.

Dengan begitu, kamu akan mendapatkan sebuah modal untuk kembali melakukan investasi pada blue chip stocks . Proses ini selanjutnya bisa memakan waktu bertahun-tahun, namun kamu selanjutnya akan memperoleh uang yang jumlahnya lumayan sebagai modal dalam membeli saham yang memiliki nilai tinggi.

Intinya, kamu harus memastikan bahwa kamu menggunakan investasi tersebut sesuai dengan keahlian kamu dalam mengumpulkan modal untuk membeli saham ini, dan pastikan membedakannya dari tabungan untuk pribadi ataupun keluarga kamu.  

Investor individual tentunya cenderung membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama dalam memutuskan untuk membeli atau berinvestasi saham blue chip , terutama jika mereka memang harus mengumpulkan modal dulu. Maka dari itu, pembeli individual bisa menghabiskan 3 tahun sampai dengan 10 tahun untuk mengumpulkan dana dalam melakukan saham blue chip .

Kuncinya adalah seorang investor harus rela dalam mengeluarkan modal untuk melakukan investasi awal yang bernilai besar, selain itu memiliki kesabaran dalam mengumpulkan saham yang memiliki nilai tentunya akan semakin meningkatkan saham blue chip  selama bertahun-tahun ke depan.

Adapun cara meraup profit dengan strategi saham blue chip  membutuhkan kesabaran dan kemauan. Selain itu, dalam hal mengumpulkan modal juga tidak mudah. Hanya saja, melalui investasi di saham blue chip, kamu berkesempatan mendapat penghasilan pasif cukup besar di masa depan.

Artikel Terkait