Cara Daftar Grabcar, Penghasilan Tambahan di Depan Mata

cara daftar grabcar
Cara daftar grabcar

Semakin tingginya kebutuhan akan transportasi murah dan efisien, masyarakat urban cenderung beralih untuk menggunakan transportasi online. Oleh sebab itu tidak sedikit orang yang berbondong-bondong mendaftar sebagai driver Grabcar. kamu pun mulai mencari tahu dan bertanya-tanya bagaimana cara daftar Grabcar?

Cara mendaftar Grabcar sangat mudah, namun demikian serangkaian prosedur untuk keamanan pengemudi dan penumpang membuat pihak Grabcar lebih selektif. Ini dilakukan demi menghindari terjadinya hal-hal yang diinginkan antara pengemudi dan penumpang, yang kedepannya akan berpengaruh pada nama baik perusahaan Grab, pemilik dari Grabcar.

Lalu, bagaimana cara daftar Grabcar ? Dalam artikel ini, akan dijelaskan step by step cara mendaftar Grabcar dengan mudah.

Langkah dan Cara Daftar Grabcar

1.   Persiapan Dokumen

Ketika kamu memutuskan untuk menjadi mitra Grabcar, ada baiknya jika sebelum mendaftar, kamu menyiapkan serangkaian dokumen yang dibutuhkan. Beberapa dokumen tersebut adalah surat keterangan lolos uji KIR dari Dinas Perhubungan. Lalu, dokumen seperti rekening tabungan yang masih aktif, STNK, SIM A atau SIM B dan SKCK.

Selain itu, syarat untuk daftar Grabcar dimana kendaraan harus berusia maksimal lima tahun sejak dibelu. Sedangkan tipe mobil yang diutamakan adalah family car atau MPV. Jika dokumen-dokumen tersebut sudah disiapkan. kamu dapat mulai mendaftar secara online ataupun langsung datang ke kantor Grabcar terdekat.

Jika kamu menggunakan mobil rental, kamu dapat melampirkan surat legalitas CV/PT yang terdiri dari TDP, SIUP, NPWP dan mendaftarkan perusahaan rental mobil kamu ke Dinas Perhubungan.

2.   Proses Pendaftaran

Cara daftar Grabcar ada dua yakni secara online dan datang langsung ke kantor Grab terdekat. Jika kamu memilih mendaftar dengan cara online, maka kamu dapat mengakses alamat website resmi dari Go-Jek

Selanjutnya, kamu mengisi formulir seperti nama lengkap kamu, nomor telepon yang dapat dihubungi, domisili kamu serta kode referensi jika ada. Centang kotak persetujuan dan isi kode captcha dan klik tombol ‘Daftar Sekarang’.

Setalah itu, kamu akan dikirimkan kode OTP melalui SMS yang bisa kamu isikan pada kolom pendaftaran kamu. Selanjutnya isikan data pribadi kamu, data kendaraan kamu, dan beberapa dokumen yang sudah kamu persiapkan. Jangan lupa masukkan email kamu yang masih aktif untuk verifikasi untuk tahapan seleksi selanjutnya.

3.   Proses Seleksi

Setelah menerima email untuk undangan tahapan seleksi driver, kamu dapat langsung mengunjungi kantor Grab terdekat dan memulai tahapan seleksi. Proses seleksi akan meliputi cek fisik kendaraan kamu, ujian dalam keamanan berkendara (safety riding), pelatihan pengemudi Grabcar, aktivasi akun Grabcar serta pembagian atribut.

Nah, demikinanlah cara daftar Grabcar mudah untuk memulai pendapatan sampingan kamu. Hal lain yang perlu kamu sediakan dalam untuk memudahkan kamu mendapatkan penumpan yang pastinya adalah smartphone Android dengan minimal RAM 1 GB dan layar 5 inch.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait