Bisnis & Kerja Sampingan

Cara Daftar Grab Bike Bagi Kamu yang Ingin Menjadi Driver

Cara Daftar Grab Bike Bagi Kamu yang Ingin Menjadi Driver

Grab Bike menjadi salah satu pekerjaan kekinian di zaman millenial. Pekerjaan ojek online ini semakin menjamur dengan banyaknya permintaan yang membutuhkan transportasi cepat dan murah. Seperti kamu ketahui, Grab Bike menjadi andalan banyak orang dalam mobilisasi setiap hari. Perusahaan transportasi ini awalnya dikenal dengan nama GrabTaxi.

Namun, pendirinya, Anthony Tan ingin perusahaannya mudah diingat oleh semua konsumennya. Alhasil, dia mengubahnya menjadi Grab yang mana lebih singkat dari nama sebelumnya. Dalam mengembangkan bisnisnya, Anthony Tan memulai semuanya dari nol dan melewati perjalanan panjang. Dengan kegigihan dan kesabarannya, peluh keringat Anthony Tan kini mendapat predikat perusahaan transportasi terbesar di Asia Tenggara.

Grab akhirnya bisa berkembang dengan pesat. Bahkan, Grab kini melebarkan sayapnya dengan merambah daerah terpencil. Selain menyediakan transportasi umum yang disediakan online, Grab juga mencoba peruntungan dengan fitur pesan-antar makanan. Kenyamanan transportasi yang ditawarkan kemudian tak heran membuat Grab banyak digemari masyarakat Indonesia.

Kiprah Grab sejak pertama kali masuk Indonesia, yaitu sejak tahun 2014 hingga kini membuahkan hasil dengan menguasai pasar ride hailing Indonesia. Melihat betapa larisnya Grab di Indonesia, peluang menjadi driver Grab pun banyak dilirik orang. Selain cukup menjanjikan dari segi pendapatan, sistem dari transportasi online ini sangat mudah sehingga banyak orang yang berbondong-bondong ingin bergabung menjadi bagian dari perusahaan transportasi terbesar Asia Tenggara ini.

Terutama Grab Bike yang banyak diminati banyak orang karena lebih gesit dan lebih murah. Tak hanya bermanfaat bagi pelanggannya, hadirnya GrabBike juga menambah pemasukan bagi para drivernya. Alhasil, banyak orang yang mencari cara daftar Grab Bike.

Dokumen dan Syarat Mendaftar

Sebelum mendaftar menjadi driver Grab Bike, harap perhatikan beberapa dokumen dan syarat yang harus dipersiapkan untuk menjadi biker. Berikut adalah dokumen dan syarat menjadi biker yang dilansir dari situs resmi Grab.

  1. Warga Negara Indonesia maksimal berusia 55 tahun saat mendaftar
  2. Sehat jasmani dan rohani
  3. Bisa membaca dan menulis
  4. Menguasai area domisili
  5. Mengisi formulir pendaftaran
  6. Fotocopy KTP yang masih berlaku
  7. Fotocopy SIM C yang masih berlaku
  8. Surat Keterangan Domisili (untuk KTP luar kota / alamat KTP berbeda dengan alamat tinggal)
  9. Fotocopy STNK yang masih berlaku
  10. Fotocopy Kartu Keluarga Terbaru
  11. Surat keterangan sehat dari dokter untuk usia lebih dari 50 tahun.
  12. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.
  13. Membayar uang Top Up awal sebesar Rp150.000,- untuk mereka yang mencicil HP.
  14. Membayar uang Top Up awal sebesar Rp100.000,- bila sudah mempunyai HP (min. Android dengan kapasitas RAM 1 MB).
  15. Kendaraan bermotor dengan tipe non-trekking, body masih layak untuk dikendarai, dan mesin masih bisa beroperasi dengan baik.

Setelah seluruh dokumen dan syarat daftar Grab Bike sudah dilengkapi, kamu bisa langsung mendatangi kantor Grab atau melakukan dafrar sebagai calon mitra secara online melalui https://www.grab.com.id/driver. Atau bisa daftar melalui aplikasi grab.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait