Cara Berjualan di Tokopedia untuk Pemula

berjualan di tokopedia
cara berjualan di tokopedia

Ada beberapa cara berjualan di Tokopedia yang bisa kamu lakukan. Bahkan bila kamu cukup akrab dengan dunia e-commerce, nantinya kamu bisa memanfaatkan fitur menarik seperti iklan dan flash sale.

Kemudahan Jual-beli Online di Tokopedia

Saat ini berjualan tidak membutuhkan tatap muka antara penjual dan pembeli. Memanfaatkan kecanggihan teknologi e-commerce dewasa ini menjadi lebih mudah. Salah satu situs jual beli paling hits adalah Tokopedia yang banyak dimanfaatkan untuk kegiatan jual beli online.

Jika kamu adalah seseorang yang berencana atau baru saja memulai usaha di Tokopedia, mungkin beberapa cara untuk meraih minat pembeli perlu kamu ketahui. Ini selain bermanfaat untuk mendongkrak popularitas kamu, juga mamajukan bisnis kamu.

Sebelum berbicara lebih jauh, ada baiknya jika kamu mengenal apa itu Tokopedia. Tokopedia merupakan sebuah pasar online yang dimulai oleh William Tanuwijaya dan rekannya Alpha Edison pada 2019 lalu.

Menghadirkan konsep baru dalam dunia jual beli, Tokopedia tidak langsung memiliki nama besar dan pamornya layaknya saat ini. Namun Tokopedia membuktikan bahwa marketplace seperti ini akan menjadi sebuah usaha menjanjikan bagi masyarakat urban.

Cara Berjualan di Tokopedia

Dengan ragam fitur yang muncul pada Tokopedia, jelasnya kamu tertarik untuk memulai bisnis online di Tokopedia. Selain tidak memerlukan sewa kios, bisnis marketplace juga minim resiko. Berikut beberapa cara berjualan di Tokopedia yang bisa kamu lakukan :

Melakukan pendaftaran

Dengan melakukan pendaftaran pada Tokopedia, kamu sekaligus berkesempatan untuk memulai bisnis sekaligus menjadi pembeli dengan cara yang cukup mudah. Selain itu, dengan berjualan di Tokopedia kamu tidak perlu mengeluarkan modal yang menguras kantong. Hanya butuh koneksi internet saja.

Membuka Toko

Dalam membuka toko di akun Tokopedia, kamu dapat mulai mengunggah gambar-gambar ragam jualan kamu dengan deskripsi dan juga harga. Tulislah mengenai produk yang kamu jual dengan teliti dan lengkap beserta dengan harga dan sistem pengiriman barang yang akan kamu jual. Selanjutnya jangan lupa melakukan verifikasi untuk membuktikan bahwa akun kamu bukan akun yang serius untuk berjualan.

Promosi

Mulailah melakukan promosi produk di Tokopedia dengan memanfaatkan iklan atau flash sale. Dengan begitu maka popularitas toko kamu akan naik dan kamu akan dilirik oleh para pembeli.

Ramah

Tak berjualan tatap muka saja yang membutuhkan keramahan kamu. Berjualan online juga membutuhkan sikap yang ramah terhadap pembeli. Layanilah pembeli kamu dengan ramah dan jujur. Karena ini akan menjadi referensi pembeli jika suatu hari membutuhkan barang yang kamu jual.

Namun yang perlu kamu ingat dalam menjalani bisnis adalah dengan bersikap fokus, tekun dan sabar. Selain itu berinovasilah dengan segala hal yang sedang trend untuk memikat perhatian pembeli. Jangan malu untuk meminta rating dan ulasan produk yang sudah sampai di tangan konsumen kamu.

Nah sangat mudah bukan cara berjualan di Tokopedia? Tunggu apa lagi? Manfaatkan peluang sebesar-besarnya yang ada di depan kamu. 


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait