Cara Belajar Bahasa Inggris Dasar, Milenial Patut Coba!

Cara Belajar Bahasa Inggris Dasar, Milenial Patut Coba!
Cara Belajar Bahasa Inggris Dasar, Milenial Patut Coba!

Kemampuan dalam berbahasa asing khususnya Bahasa Inggris rasanya sudah menjadi suatu hal yang wajib dimiliki dan dikuasai oleh para pekerja saat ini. Mengapa? Dalam perkembangan industri secara global, Bahasa Inggris menjadi bahasa nomor satu yang perlu kamu kuasai di era modern dibanding dengan bahasa asing lainnya. Itulah mengapa Bahasa Inggris kini menjadi hal yang wajib dikuasai. Oleh karena itu, tak heran jika saat ini materi pelajaran Bahasa Inggris dasar sudah diperkenalkan sejak pendidikan dini dimulai dari Kelompok Bermain (KB). Selain melalui pendidikan formal, kamu juga bisa belajar Bahasa Inggris dasar di tempat-tempat Bahasa Inggris seperti IEC, LIA, dan sebagainya.

Tentu saja jika kamu memilih belajar Bahasa Inggris dasar melalui kursus bahasa asing, terkadang pasti kamu terkendala dengan masalah finansial, karena seperti diketahui biasanya tarif untuk belajar Bahasa Inggris di sebuah tempat kursus mematok harga yang tidak bersahabat dengan isi dompetmu. Semua tergantung dari paket kursus yang ingin kamu ambil tentunya.

Terus, apakah ada cari lain agar kita bisa belajar Bahasa Inggris dasar dengan mudah dan cepat, tanpa harus merogoh kocek lebih untuk mempelajari bahasa asing tersebut? Tenang, bagi kamu yang ingin belajar Bahasa Inggris dasar tetapi terkendala dengan masalah finansial, kamu masih tetap bisa mempelajarinya melalui cara-cara sederhana berikut ini.

#1 Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

a. Mempelajari Bahasa Inggris Dasar

Kamu bisa memulainya dengan berbagai kosa kata mudah terlebih dahulu, contohnya seperti alphabet dan angka dalam Bahasa Inggris. Setelahnya, kamu bisa melanjutkan dengan beberapa kalimat dalam Bahasa Inggris (simple present tense), yang menjadi kalimat dasar yang mudah dimengerti dan dipahami. Dengan begitu, kamu bisa memahami dasar-dasar belajar bahasa inggris lewat bentuk kata, kata benda, kata dasar, kata kerja, dan sebagainya.

b. Pelajari Grammar

Grammar ini sama halnya dengan tata bahasa yang baik , dengan mempelajari grammar dalam Bahasa Inggris, kamu bisa lebih mudah dalam berkomunikasi melalui surat-menyurat seperti email, aplikasi chatting bersama dengan rekan kerja kamu yang berbeda kebangsaan.

#2 Belajar Bahasa Inggris yang Tidak Membosankan

a. Belajar Lewat Film & Musik Favorit

Jika kamu menyukai suatu hal pasti kamu tidak akan pernah bosan untuk melakukannya berulang-ulang, cara ini juga efektif untuk bisa meningkatkan kemampuan Bahasa Inggrismu, mulai dari membaca (reading) lewat teks atau lirik, hingga berbicara (speaking) lewat menyanyikan lagu tersebut. Kamu bisa mengasah dan menguasai bahasa inggris melalui media digital seperti Youtube , dimana kamu bisa melihat dan mendengarkan percakapan film favoritmu dalam Bahasa Inggris dengan mengaktifkan menu subtitle Bahasa Indonesia. Yang mana, kamu jadi memahami Bahasa Inggris yang ada di Film tersebut.  Cara ini dirasa sangat membuat kamu nyaman dalam belajar Bahasa Inggris, karena melalui media yang benar-benar tidak membuat kamu bosan.

b. Membaca 

Tidak perlu kamu mengetahui seluruh isi buku berbahasa Inggris yang dibaca melainkan pahamilah apa isi buku tersebut. Ini merupakan cara belajar Bahasa Inggris dasar yang baik untuk dilakukan, apalagi bagi kamu yang suka baca buku, setidaknya sediakanlah waktu sekitar 30 menit per harinya untuk membaca buku dalam Bahasa Inggris. Ajaib rasa kamu akan cepat dan pandai dalam berbahasa Inggris.

Itulah cara-cara sederhana dan pasti tidak akan membuat kamu bosan dalam belajar Bahasa Inggris dasar, yang terkadang memang dirasa membosankan. Kamu tak perlu malu jika kamu baru belajar Bahasa Inggris dasar saja, dimana memang pada dasarnya jika kamu ingin menjadi seorang ahli pada bidang tertentu, kamu harus memulainya dari hal yang mendasar terlebih dahulu. Setelah itu, baru beranjak ke tingkat yang lebih lanjut lagi.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait