Biaya Transfer BRI ke BCA dan Ragam Biaya Transaksi Lainnya

transfer bri ke bca
transfer bri ke bca

Jika kamu merupakan nasabah Bank BRI yang ingin melakukan transfer ke rekening bank lain, seperti misalkan rekening Bank BCA ataupun sebaliknya. Mungkin kamu perlu tahu berapa biaya transfer BRI ke BCA yang perlu kamu keluarkan per satu kali transfer. Biaya transfer BRI ke BCA atau sebaliknya sudah ditetapkan dan disepakati oleh kedua bank yakni Rp6.500 per satu kali transaksi.

Jika kamu merupakan nasabah Bank BRI, kamu mungkin juga perlu mengetahui ragam pelayanan yang disediakan oleh Bank BRI dalam mendukung kebutuhan transaksi kamu. Menggunakan Auto Teller Machine (ATM), kamu dapat malakukan berbagai kemudahan seperti tarik tunai, cek seldo,tarik tunai, transfer uang bahkan pembayaran dan pembelian.

Ragam fasilitas tersebut tentunya tidak diberikan cuma-cuma oleh Bank BRI. Untuk melakukan transaksi tersebut tentunya kamu harus menyisihkan ragam biayan untuk transaksi lainnya. Ragam biaya transaksi lainnya biasanya disebut biaya administrsi bank. Biaya ini tentunya sudah ditetapkan bergantung dari jenis mesin ATM yang kamu gunakan. Jika kamu penasaran simak uraian berikut.

Transfer BRI ke BCA

Melalui jaringan ATM BRI

Jika kamu merupakan nasabah Bank BRI, untuk melakukan transfer ke sesama pemilik rekening Bank BRI, kamu akan dikenakan biaya Rp750 per transaski. Selain itu kamu juga bisa melakukan pengisian pulsa Telkomsel dengan biaya administrasi Rp250 dan pembelian meteran listrik dengan biaya administrasi Rp1.500. Sedangkan untuk layanan seperti tarik tunai, cek saldo dan penggantian PIN gratis.

Melalui jaringan ATM Prima, Artajasa, Link dan Alto

Melalui jaringan ATM Prima, kamu akan dibebankan beberapa tarif untuk transaksi. Misalkan saja untuk tarik tunai sebesar Rp7.500, transfer Rp6.500, cek saldo rekening Rp4.000, ubah PIN Rp7.500 dan biaya penalty jika saldo tidak cukup Rp7.500 yang akan dipotong pada setoran kamu selanjutnya.

Lalu, jenis ATM apa sajakah yang diterbitkan oleh Bank BRI? Bank BRI juga menerbitkan tiga macam kartu ATM yang memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Seperti ATM Classic, kartu ATM Gold dan kartu ATM Premium.

Dalam setiap jenis kartu ATM-nya, Bank BRI sudah menetapkan batasan limit transaksinya. Untuk lebih jelasnya, simak uraian berikut:

Kartu ATM BRI Classic :

Kartu ATM BRI Classic merupakan kartu debit bagi nasabah rekening BRI BritAma. Dengan setorang awal minimal Rp250 ribu, kamu akan diberikan kartu ATM berwarna hijau yang berlogo Mastercard, Maestro, Cirrus, Link, ATM Prima dan ATM Bersama sehingga penggunaan ATM ini bisa dilakukan di luar negeri atau melalui mesin EDC apa saja.

Sedangkan untuk limit harian, ATM BRI Classic membatasi pengambilan uang melalui ATM maksimal Rp5 juta per hari, transfer uang ke sesama nasabah hingga Rp20 juta per hari dan transfer ke rekening bank lain maksimal Rp10 juta per hari.

Kartu ATM BRI Gold 

Tidak berbeda dengan Kartu ATM BRI Classic, Kartu ATM BRI Gold berwarna kuning dengan limit transaksi yang lebih besar. Misalkan saja untuk penarikan uang per harinya hingga Rp10 juta, transfer uang ke sesama nasabah BRI hinga 50 juta per hari dan transfer ke rekening bank lain hingga Rp15 juta.

Kartu ATM BRI Premium

Kartu ATM BRI Premiun memiliki limit paling besar dari limit kartu ATM lainnya. Dengan jenis kartu berwarna hitam dan biru, kartu ATM BRI Premium memiliki limit tarik tunai Rp10 juta per hari, belanja di merchant hingga Rp50 juta, transfer antar rekening hingga Rp100 juta dan transfer ke rekening bank lain hingga Rp25 juta per hari. Hanya saja untuk memiliki kartu ATM BRI Premium, kamu harus mamiliki tabungan BritAma Bisnis dengan minimum setorang awal Rp10 juta.

Kartu ATM BRI Private Label

Kartu ATM BRI Private Label adalah jenis kartu debit dari pemilik rekening tabungan BRI Simpedes. Kartu ATM dengan warna biru ini tidak memiliki logo Cirrus ataupun Mastercard. Oleh sebab itu, kartu ATM BRI Private Label ini hanya dapat digunakan di ATM mesin EDC BRI saja. Bahkan jika keluar negeri, kartu ATM ini tidak dapat digunakan.

Sedangkan untuk batasan limitnya yakni untuk tarik tunai Rp5 juta per hari, belanja di merchant maksimal Rp10 juta dengan memasukkan kode PIN. Sedangkan untuk transfer antar rekening BRI, yakni Rp20 juta dan untuk transfer antar bank Rp10 juta per hari.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait