Alasan Wanita Memilih Anting Emas untuk Investasi

Alasan Wanita Memilih Anting Emas untuk Investasi

Emas merupakan salah satu perhiasan yang banyak dipilih untuk dijadikan perhiasan. Kilaunya yang cukup menawan membuat banyak yang tertarik untuk memakannya menjadi perhiasan, khususnya kaum wanita.

Banyak pilihan perhiasan emas yang bisa dipilih wanita seperti kalung, gelang, cincin, dan anting emas. Dari keempat perhiasan itu salah satu yang paling banyak dipakai wanita adalah anting emas. Hal ini dikarenakan banyaknyaorang yang menganggap anting emas seperti simbol bagi wanita. Selain bentuknya yang bervariatif, harga anting emas juga terjangkau.

Para wanita akan merasa penampilannya akan terlihat lebih anggun jika mereka menggunakan anting emas di telinganya. Terlihat mewah, mahal, menunjukkan status sosial, dan pastinya makin kece penampilannya. Inilah sebabnya jika kita berkunjung ke toko emas pasti banyak wanita yang datang untuk melihat-lihat hingga membelinya.

Mereka yang datang pun tidak hanya untuk digunakan perhiasan akan tetapi juga ada yang tujuannya berinvestasi. Banyak wanita memilih perhiasan menjadi salah satu aset investasi dibandingkan aset investasi lainnya, selain karena harga anting emas, kalung emas, cincin emas, dan gelang emas yang terjangkau ada beberapa alasan untuk wanita memilih perhiasan sebagai aset investasi, berikut beberapa alasannya:

Harga Emas Perhiasan Lebih Terjangkau

Harga emas perhiasan memang bervariasi, namun dibandingkan dengan investasi emas lainnya harga emas perhiasan masih mudah untuk dijangkau. Perhiasan emas punya banyak varian yang dibedakan dari kadar karatnya. Mulai dari 18 karat, 22 karat, sampai 24 karat. Praktis harganya pun bervariasi. Jadi kamu bisa menyesuaikan perhiasan apa yang cocok dengan isi kantongmu. Misalnya kamu memilih anting emas, kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari kisaran ratusan ribu hingga jutaan. Jadi kamu bisa memilikinya sesuai dengan anggaran yang kamu miliki.

Bisa Digunakan Sehari-Hari dan Momen tertentu

Kaum wanita memilih perhiasan emas bukan hanya untuk digunakan aset investasi akan tetapi mereka juga menggunakannya sebagai perhiasan dalam kehidupan sehari-hari, dan di momen-momen tertentu, seperti pesta pernikahan, arisan, hari raya, dan momen-momen besar lainnya. Mereka merasa akan terlihat lebih anggun dan cantik jika menggunakan anting emas, kalung emas, gelang emas, ataupun cincin emas. Ada istilah Sambil Menyelam Minum Air, dalam hal ini bisa diartikan kamu bisa mempercantik diri sekaligus berinvestasi.

Tidak Ribet dan Tidak Perlu Tempat Khusus

Investasi wanita yang satu ini tidak memerlukan ilmu khusus untuk mempelajari fluktuasi harganya, tidak seperti ketika berinvestasi pada perdagangan emas online (trading emas). Di sini kamu harus bisa memahami faktor-faktor penggerak harga emas, baik fundamental maupun teknikal.

Jadi jika kamu ingin sukses berinvestasi dalam trading emas mau tidak mau harus memperhatikan dua faktor tersebut, dan tentu tidak cukup waktu satu atau dua hari dalam mempelajarinya, dan biasanya kaum wanita tidak ingin ribet untuk mempelajari hal tersebut.

Tidak heran investasi emas dalam bentuk perhiasan menjadi pilihan banyak wanita karena mereka hanya perlu mengecek harga emas terkini di internet atau mendatangi toko emas langganannya untuk membeli atau menjualnya. Selain tidak ribet, emas juga tidak perlu tempat khusus seperti halnya menyimpan emas batangan, jika jumlahnya cukup banyak maka akan lebih baik kamu menyimpannya di Safe Deposit Box. Akan tetapi jika emas perhiasan cukup di tempat yang aman di dalam rumah Anda.

Mudah Di Beli dan Mudah Untuk Di Jual

Membeli emas seperti anting emas, kalung emas, gelang emas, dan cincin emas sangat mudah ditemui di toko-toko emas yang biasanya dapat ditemukan di dekat pasar atau mall. Tidak seperti emas batangan, yang hanya bisa ditemui di tempat-tempat tertentu saja, atau trading emas yang hanya bisa melalui pialang saja.

Kamu bisa membeli emas sambil belanja di pasar atau jalan-jalan ke mall terdekat. Selain mudah dibeli, emas perhiasan juga mudah dijualnya kembali, kamu hanya perlu mendatangi tempat di mana kamu membeli emas perhiasan tersebut, atau juga bisa di toko emas terdekat dengan rumah, asalkan kamu membawa nota pembeliannya.

Kelima faktor tersebut yang menjadikan banyak wanita memilih investasi emas dibandingkan investasi emas lainnya. Tetapi, jika kamu mengharapkan hasil investasi emas perhiasan tidak terlalu signifikan hasilnya. Mungkin ini hanya bisa dijadikan langkah awal bagi kamu yang ingin memiliki aset investasi, selanjutnya bisa tingkatkan level investasi mu dengan mulai memiliki aset investasi seperti anting emas, lalu memiliki emas batangan, hingga trading emas, atau sektor investasi lainnya yang bisa membuat investasimu meraih hasil maksimal.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait