Banking

Cara Menggunakan DANA & Cek Promo Menariknya Setiap Hari

Sumber: DANA

Ajaib.co.id – Ingin menikmati berbagai promo menarik setiap harinya dari DANA? Yuk simak cara menggunakan DANA berikut ini agar kamu bisa memaksimalkan berbagai promo menariknya. 

Sebagai salah satu aplikasi pembayaran digital yang turut meramaikan industri pembayaran di Indonesia. DANA dan para pemain fintech pembayaran lainnya saling bersaing dengan membagikan berbagai promo menarik yang bisa digunakan oleh para pengguna. 

Bila kamu mengikuti perkembangan pembayaran digital di Indonesia. Sebelum, adanya aplikasi pembayaran digital yang dikembangkan oleh berbagai fintech saat ini.

Milenial pasti pernah menggunakan kartu kredit dan kartu e-money, kedua kartu ini juga bisa kamu gunakan sebagai pembayaran digital atau uang elektronik. 

Di era digitalisasi seperti saat ini, milenial mengenal e-wallet yang bisa digunakan untuk menyimpan uang dan melakukan pembayaran secara digital.

Pemain-pemain fintech yang bergerak di sektor ini di antaranya; DANA, Go-Pay, DOKU, OVO, dan aplikasi-aplikasi lainnya yang diketahui sering digunakan oleh anak-anak muda zaman now untuk membayar makanan atau minuman saat sedang nongkrong bareng teman.

Bahkan, di luar sana perkembangan pembayaran digital mulai merambah ke sektor cryptocurrency. Seperti yang terjadi di negara El Salvador, di mana negara satu ini menjadi negara pertama yang mengakui Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah. Sedangkan, perkembangan cryptocurrency di Indonesia hanya digunakan sebagai media trading dan investasi.

DANA Masuk Jajaran 5 Besar Aplikasi Pembayaran Digital di Indonesia

Cara menggunakan DANA yang dianggap mudah bagi pengguna maupun bisnis membuat aplikasi pembayaran satu ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Aplikasi DANA bukan hanya digunakan untuk membayar makanan atau minuman di merchant saja, melainkan saat ini ruang lingkup pembayaran yang bisa dilakukan oleh DANA sudah kian beragam.

Melalui DANA, milenial bisa membayar berbagai kebutuhan rumah tangga, seperti BPJS Kesehatan dan sejumlah tagihan lainnya. 

Aplikasi ini juga diketahui cukup royal kepada para penggunanya dengan rajin membagikan voucher 50%. Promo voucher ini bisa digunakan oleh milenial untuk meringankan pembayaran tagihan listrik, air, dan berbagai cicilan lainnya. 

Selain itu, ada pula promo diskon hingga 50% yang diberikan kepada pengguna yang berbelanja di Ramayana dan Robinson di seluruh Indonesia. Aplikasi DANA bisa dipakai di mana saja, misalnya milenial bisa belanja di Indomaret pakai DANA dan bayar pakai DANA di Alfamart. 

Dompet Digital Bukan Hanya Mendukung Gaya Hidup, Namun Sudah Menjadi Kebutuhan Saat Ini

Perkembangan teknologi yang terus berkembang setiap tahunnya, hal ini menuntut dunia bisnis maupun masyarakat untuk mengikuti tren tersebut. Salah satu tren yang berkembang di era digitalisasi adalah penggunaan aplikasi pembayaran digital. 

Dompet digital bukan hanya mendukung gaya hidup modern saja, tetapi saat ini hal tersebut sudah menjadi kebutuhan. Apa buktinya? Semua orang di dunia ini saat ini menghadapi masalah dan tantangan yang sama karena adanya pandemi COVID-19.

Berdasarkan WHO, uang tunai yang digunakan untuk bertransaksi dapat berpotensi sebagai media penularan COVID-19 yang bisa terjadi di masyarakat. Dengan begitu, transaksi keuangan menggunakan uang tunai harus dikurangi. 

Tren ini membuat masyarakat mau tidak mau harus mengubah kebiasaannya dan mulai beralih dari pembayaran dengan uang tunai ke non tunai. Inilah bukti mengapa aplikasi pembayaran digital saat ini bukan hanya sebagai gaya hidup semata, melainkan memang sebagai kebutuhan.

Cara Daftar dan Menggunakan DANA 

Aplikasi DANA tersedia bagi milenial pengguna Android dan iOS. Namun, untuk bisa mendapatkan promo menarik dari DANA. Milenial perlu melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu di aplikasi ini. Ini dia langkah-langkahnya:

  • Milenial harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di Google Play Store maupun App Store.
  • Setelah mengunduhnya, milenial bisa melakukan registrasi dengan mengisi formulir pendaftaran. Jika sudah berhasil membuat akun, milenial perlu melakukan top up.
  • Milenial bisa melakukan top up di Alfamart, Indomaret, kartu debit, ATM, internet banking atau mobile banking, Ramayana, dan kantor cabang Pegadaian terdekat.

Untuk melakukan pembayaran digital dengan DANA, milenial hanya perlu menunjukkan barcode DANA di aplikasi untuk di-scan lewat mesin DANA yang ada di merchant

Cara Transfer Uang dengan DANA

Bagi yang ingin mengirimkan uang kepada orang lain, kamu juga bisa transfer uang lewat DANA. Ini dia caranya:

  • Kamu hanya perlu masuk ke aplikasi DANA.
  • Lalu, pilih fitur Kirim.
  • Pilih Cara Kirim Uang ke nomor ponsel.
  • Setelahnya, kamu akan diminta untuk memasukkan nominal uang yang ingin dikirim.
  • Kamu bisa memilih ingin melakukan transfer uang dari saldo DANA atau kartu debit.
  • Lalu, pilih Konfirmasi.

Selanjutnya, kamu bisa mengecek kembali apakah uang yang sudah dikirim lewat DANA tersebut sudah terkirim atau belum ke nomor ponsel tujuan.

Ingin Dapatkan Promo Menarik DANA Setiap Harinya, Yuk Intip Caranya Berikut Ini!

Promo menarik dari DANA bisa diketahui oleh seluruh milenial di luar sana melalui aplikasi atau website. Milenial bisa mengecek promo DANA terbaru lewat halaman promo yang terdapat di situs atau aplikasi.

Di halaman tersebut, milenial bisa memperoleh informasi lengkap terkait promo yang sedang berjalan beserta syarat dan ketentuan yang berlaku.

Bijaklah Menggunakan Uang Digital

Di balik kemudahan dan banyaknya promo menarik yang ditawarkan oleh berbagai pengembang dompet digital di Indonesia. Milenial perlu bijak dan cerdas menggunakan aplikasi pembayaran digital.

Karena jika tidak, milenial bisa terjerumus dalam kebiasaan hidup boros dengan mengeluarkan uang untuk hal-hal yang tidak semestinya. Karena terpengaruh dengan promo-promo yang ditawarkan di aplikasi pembayaran digital yang memicu belanja impulsif.

Padahal, uang tersebut sebenarnya bisa kamu gunakan untuk hal yang lebih penting lainnya. Misalnya merencanakan keuangan untuk masa depan dengan berinvestasi saham atau reksa dana di aplikasi Ajaib

Artikel Terkait