Milenial

Inilah Sumber Kekayaan Kendall Jenner yang Sukses di Usia Muda

Kendall Jenner
sumber gambar: allure.com

Ajaib.co.id – Kendall Jenner adalah seorang super model yang diumur masih muda sangat sukses. Ia pertama kali dikenal ketika ikut tampil di acara reality show milik keluarga Kadarshian. Dari sana adik Kim Kardashian ini mulai menarik perhatian orang-orang.

Ia mengawali karirnya menjadi model hingga akhirnya memiliki banyak penggemar di media sosial dan ia pun mendapatkan pekerjaan di bidang lain. Sekarang ia mampu membangun bisnisnya sendiri, mengikuti saudara-saudara lainnya.

Kendall Jenner dapat memanfaatkan peluang bisnis yang datang bersama dengan popularitasnya secara online dan offline. Sumber penghasilannya saat ini tidak hanya dari pekerjaan menjadi top model, ia memiliki berbagai sumber lain yang membuat kekayaannya semakin bertambah. 

Inilah daftar pekerjaan dan bisnis yang Kendall Jenner tekuni, yang mungkin bisa menjadi ide bisnis bagi kalian yang tertarik dengan dunia permodelan.

Model

Sebelumnya sudah disebutkan bahwa Kendall mulai dikenal di acara reality show keluarganya yang berjudul Keeping With The Kardashian, saat ini acara tersebut akan segera berakhir. Lalu, Kendall berhasil menjadi model papan atas dunia dengan bayaran yang fantastis. Tahun 2017 lalu ia berhasil menjadi model yang dibayar paling mahal di dunia. Hal itu karena popularitasnya yang semakin meroket.

Penghasilannya di tahun 2017 lalu mencapai Rp294,3 miliar. Sekarang ia sudah memiliki banyak sumber penghasilan lain yang menghasilkan pundi-pundi untuknya. Sebelum terjadinya pandemi, ia masih sering wara-wiri di runway dengan mengenakan produk-produk fashion ternama seperti Victoria Secret, Channel, Dior, dan masih banyak lagi. Ia sangat sering mengenakan produk fashion yang didesain oleh desainer ternama. 

Sekali tampil di atas runway, Kendall bisa dibayar sampai milyaran.

Sampul majalah

Selain berada di acara fashion show, Kendall Jenner juga sering menghiasi sampul majalah-majalah ternama di dunia seperti Bazaar dan Vogue. Kedua majalah itu tidak segan membayar mahal para model dunia untuk muncul di sampul mereka. Sebut saja Gigi Hadid dan Bella Hadid yang sering muncul juga di Vogue.

Ketenarannya yang terangkat dari reality show bermanfaat untuk menjadi modal untuk membuka peluang usaha lainnya.

Endorse Instagram

Kendall merupakan salah satu model papan atas dunia yang memiliki banyak follower Instagram. Di bulan September tahun 2020 ini jumlah pengikutnya sudah mencapai Rp139 juta. Jumlah yang tentunya sangat fantastis. Selain kedua pekerjaan di atas, ia juga membuka jasa endorse di Instagram-nya.

Tarifnya juga sangat fantastis. Di tahun 2018 lalu, ia bisa mendapatkan Rp5 miliar sekali posting. Kemungkinan besar di tahun ini harganya berlipat-lipat. Tidak mengherankan yang melakukan endorse padanya adalah perusahaan-perusahaan ternama seperti Calvin Klein, dan beberapa perusahaan fashion lainnya.

Banyak yang meraih keuntungan setelah mereka di-endorse oleh model papan atas ini. Tidak mengherankan walaupun tarif endorse-nya terbilang mahal, Kendall tidak pernah sepi orderan endorse.

Kendall cukup pemilih untuk melakukan endorse. Kebanyakan perusahaan yang memesan endorse-nya adalah perusahaan yang bergerak di bidang fashion. Sesuai dengan profesi yang digelutinya

Bisnis clothing

Kendall tidak asing lagi dengan dunia fashion, oleh karena itu wajar saja ia membuka bisnis fashion. Bisnis online pertama ia buka bersama dengan saudara kandungnya Kylie Jenner. Produk fashion tersebut bernama Kendall-Kylie yang bisa kamu temukan di sini.

Koleksi fashion di situs tersebut cukup banyak. Ada dress, jaket, sandal, dan masih banyak lagi. Semuanya menyesuaikan dengan empat musim yang ada di luar negeri sana. Sebentar lagi akan masuk musim gugur, jadi produk yang ditampilkan pun produk-produk yang bisa dikenakan ketika musim gugur. 

Pengirimannya pun bisa dilakukan secara internasional. Siapa yang tidak mau mengenakan produk hasil kreativitas Jenner bersaudara?

Bisnis kecantikan

Kendall memiliki bisnis kecantikan yang cukup unik. Namanya Moon. Ia berinvestasi cukup besar di perusahaan ini sehingga menjadi pemiliknya dalam waktu singkat. Moon merupakan perusahaan kecantikan yang khusus memproduksi produk kecantikan untuk mulut.

Moon menjual produk-produk untuk memutihkan gigi, untuk membersihkan mulut, pasta gigi, dan produk-produk khusus mulut lainnya. Ia tertarik dengan perusahaan ini selain karena spesifikasi produknya, ia senang dengan tampilan produk-produknya yang unik. Ia pikir banyak orang yang tertarik untuk membelinya, mengingat kesehatan dan kecantikan gigi cukup penting di tengah masyarakat. 

Brand ambassador produk ternama

Sudah banyak perusahaan besar yang mendaput Kendall sebagai brand ambassador-nya. Mulai dari Adidas pun pernah melakukannya. Seperti yang sudah disebutkan di atas, Kendall biasanya lebih memilih produk yang berkaitan dengan fashion atau kecantikan.

Ia pernah menjadi brand ambassador produk-produk fashion ternama seperti Burberry, Versace, Calvin Klein. Lalu, menjadi brand ambassador perhiasan mewah milik Tiffany and Co. Pesonanya di dunia fashion dan kecantikan memang tidak diragukan lagi. 

Hal yang  menunjukkan pengaruh besar dari Kendall selanjutnya adalah ia pernah mem-posting di Instagram sedang minum teh herbal untuk diet. Perusahaan pemilik teh herbal itu sahamnya jadi naik sekitar 11%, padahal kemungkinan besar ia sedang tidak melakukan endorse pada produk tersebut. Apakah Kendall menuntut keuntungan dari perusahaan tersebut tidak diketahui secara pasti. Namun, bisa dipastikan bahwa produk apa pun yang berada di dekat Kendall pasti akan mendapatkan keberuntungan.

Sebagai anak muda yang kreatif dan gigih dalam menjalankan bisnis, tidak heran Kendall Jenner mampu menerapkan model bisnis yang kekinian. Apa yang Kendall Jenner usahakan ini bisa menjadi inspirasi untukmu yang sedang mendirikan bisnis di usia muda. Ia dikenal sebagai pekerja keras dan mencintai apa yang dilakukannya.

Memang tidak mudah melakukan beberapa pekerjaan sekaligus. Kuncinya adalah kamu punya niat yang kuat dan harus tetap fokus mengerjakannya dengan baik. Untuk mendapatkan gaya hidup glamor seperti Kendall Jenner, kamu perlu kreatif untuk mencari peluang dengan modal minim. Jangan lupa untuk tetap menjaga keseimbangan kerja dan istirahat supaya kamu bisa menikmatinya saat sukses nanti.

Artikel Terkait