Milenial

8 Aktor Korea Dengan Bayaran Termahal

Ilustrasi aktor korea
Ilustrasi aktor korea

Ajaib.co.id – Saat ini, hiburan memainkan peran penting dalam kehidupan setiap orang di seluruh dunia. Salah satu industri hiburan yang sedang digemari saat ini adalah industri hiburan dari Korea. Tidak hanya di Asia, industri hiburan Korea juga digemari di seluruh dunia.

 Industri hiburan dari Korea adalah industri yang sangat besar dalam hal industri musik, film dan drama. Salah satu yang menjadi  keunggulan dari industri ini adalah pelaku seni yang tampil di layar kaca seperti penyanyi, aktris, dan aktor Korea.  

Drama asal Korea yang biasanya disebut ‘K-Drama’ menampilkan sejumlah aktris dan aktor Korea yang bisa membuat judul-judul drama asal Korea dikenal di seluruh dunia. Tidak cuma aktris Korea yang digemari oleh banyak pria, tapi aktor Korea juga memiliki banyak penggemar karena ketampanan dan pesonanya di layar kaca. Misalnya saja Ji Chang Wook, Song Joong Ki hingga Ye Ji.

Ada banyak aktor Korea yang mempesona dan membintangi serial terkenal membuatnya memiliki harga yang tidak murah untuk berperan dalam setiap judul dan episode yang diperankan. Apalagi aktor tersebut memiliki wajah tampan.  Maka tak heran jika deretan aktor berikut ini masuk dalam daftar yang mendapat bayaran termahal.

8. Lee Jong Suk | $50.300 per episode

 Lee Jong Suk menuai sukses saat ia menjadi salah satu model termuda di Korea untuk Seoul Fashion Week. Dia mulai mengembangkan karirnya dengan film bernama Sympathy. Lee Jong Suk memainkan peran/karakter penting di banyak film seperti I Can Hear Your Voice, Doctor Stranger, Pinocchio dan School 2013. Dia menerima $50.300 per episode, setara dengan Rp 730 juta untuk sekali penampilannya di satu episode drama.

 7. Yoo Ah In | $58.700 per episode

 Yoo Ah In adalah aktor Korea, yang telah terkenal di serial televisi bernama Sungkyunkwan Scandal. Menurut beberapa media di Korea, Yoo Ah In pernah disebut sebagai aktor paling tampan di serial drama Korea. Dia terkenal karena peran utamanya dalam Secret Love Affair, The Throne, Six Flying Dragon, Punch, dan Veteran. Yoo Ah In menerima bayaran setara dengan Rp 853 juta per episode.

 6. Lee Seung Gi | $58.700 per episode

Aktor ini memiliki banyak kemampuan seperti membawakan acara sampai penyanyi. Tidak bisa dipungkiri, Lee Seung Gi adalah aktor yang banyak digemari oleh para wanita berusia 20-an karena kharismanya.

 Ia terkenal karena citra positifnya, memiliki postur tubuh yang tegak dan simbol kesuksesan bagi banyak orang di usia mudanya. Dia mulai dikenal luas karena lagu-lagu yang ia nyanyikan seperti Will You Marry Me, Return dan Because You Are My Woman. Lee Seung Gi juga terkenal karena banyak memainkan peran di sejumlah drama terkenal. Lee Seung Gi menerima bayaran per episode sebesar Rp 853 juta.

 5. Lee Min Ho | $58.700 per episode

Lee Min Ho adalah salah satu aktor Korea Selatan yang paling terkenal dan dia adalah seorang penyanyi sekaligus model untuk iklan-iklan di televisi. Lee Min Ho memulai memulai ketenarannya di serial televisi Boys Over Flower. Dalam perannya di seri televisi itu, ia mendapat banyak penghargaan dari ajang penghargaan di Korea.

Dia mendapat penghargaan sebagai ‘Aktor Baru Terbaik’ dalam kategori televisi di Seoul International Drama dan Baeksang Arts Awards. Dia juga terkenal dengan drama-drama seperti City Hunter, The Heirs, dan Personal Faith, dan memainkan peran utama dalam sebuah film bernama Gangnam Blues. Bayaran Lee Min Ho per episode adalah Rp 853 juta.

 4. So Ji Sub | $67.100 per episode

So Ji Sub adalah aktor Korea terkenal, yang memainkan peran utama dalam beberapa serial saluran televisi seperti Master Sun, Oh My Venus, I’m Sorry I Love You dan, Cain and Abel. Dia mulai tenar kembali setelah ia memainkan peran di drama Master’s Sun. Ji Sub menerima bayaran sebesar $67.100 per episode. Setara dengan Rp 975 juta.

 3. Jo In Sung | $67.100 per episode

 Salah satu aktor Korea Selatan papan atas ini terkenal berkat serial-serial televisinya. Dia mulai terkenal karena peran utamanya dalam serial televisi seperti That Winter; It’s Okay That Love, What Happened In Bali dan The Wind Blows. Jo In Sung terkenal karena ia dapat memerankan berbagai karakter yang berbeda. Dia dibayar Rp 975 juta per episode.

 2. Hyun Bin | $83.900 per episode

Hyun Bin adalah salah satu aktor Korea Selatan paling terkenal di Korea saat ini. Dia terkenal karena perannya yang luar biasa dalam drama televisi seperti Secret Garden, dan My Name Is Kim Sam-Soo.

Sosoknya kian menjadi tenar saat bermain di dalam drama berjudul Secret Garden. Hyun Bin menerima $83.900 per episode. Setara dengan Rp1,2 miliar per episode. Artis ini termasuk yang punya pamor begitu hebat.

1. Kim Soo Hyun | $83.900 per episode

Kim So Hyun adalah aktor Korea Selatan yang terkenal karena peran-perannya untuk berbagai judul drama televisi dan film layar lebar. Saat ini, ia terkenal karena peran utamanya dalam serial televisi It’s Okay To Not Be Okay.

Kim So Hyun juga tenar karena peran-perannya di serial drama lainnya, seperti drama My Love From The Star, Dream High, Moon Embracing The Sun, dan The Producers. Kim Soo Hyun adalah aktor film top dan paling sukses saat ini. Kim Soo Hyun menerima bayaran per episode setara dengan Rp1,2 miliar.

 Itu dia deretan aktor Korea bayaran termahal di tahun 2020. Aktor-aktor Korea ini menerima bayaran tinggi karena perannya yang menjanjikan dan bakat aktingnya yang luar biasa. Tidak heran jika aktor-aktor ini digemari oleh banyak pecinta K-Drama.  

Artikel Terkait