Banking

6 Kelebihan Menggunakan Aplikasi BNI Syariah Mobile Banking

6 Kelebihan Aplikasi BNI Syariah Mobile Banking, Wajib Kamu Tahu!

Bank BNI Syariah sudah berdiri selama satu dekade untuk melayani nasabah yang peduli pada unsur riba dan kehalalan dalam transaksi keuangannya. Namun bukan berarti bank ini tidak terus berinovasi seperti bank konvensional lainnya. Layanan yang dihadirkan sejak awal kemunculannya ialah BNI Syariah Mobile Banking.

Layanan 24 jam ini merupakan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan e-banking hanya dengan berbekal ponsel yang memiliki jaringan internet. Meskipun BNI Syariah tergolong bank yang masih muda namun layanan mobile banking yang ditawarkannya sudah sangat lengkap. Hal ini tak lepas dari statusnya yang semula merupakan bagian dari layanan BNI konvensional.

Dengan menggunakan BNI Syariah mobile banking, nasabahnnya bisa melakukan transfer dana, pembayara kartu kredit, berbagai payment, dan informasi rekening. Untuk memiliki aplikasi ini, cukup mengunduhnya di ponsel dan melakukan proses registrasi mobile banking melalui mesin ATM BNI. Hanya saja, setelah itu nasabah tetap harus datang ke bank dan meminta customer service untuk melakukan aktivasi transaksi keuangannya.

Hampir semua nasabah BNI Syariah bisa memiliki aplikasi mobile banking ini. Alasanya karena syaratnya yang mudah yakni cukup dengan memiliki rekening tabungan BNI Syariah, kopian identitas KTP/SIM, memiliki Hasanah Debit yang valid dan aktif, mengisis formulis dan aktivasi BNI e-banking, serta memiliki user ID BNI internet banking yang aktif.

Untuk memiliki dan melakukan registrasi ini pun bebas biaya alias tidak diberikan pungutan apapun kepada nasabah. Cukup dengan akses lewat ponsel, semua kebutuhan transaksi keuanganmu mudah dan cepat tanpa terbatas ruang dan waktu.

BNI Syariah Mobile Banking, Untuk Transaksi Keuangan yang Halal dan Cepat

Mobile banking merupakan inovasi dunia perbankan yang pertama kali muncul berkisar tahun 1995. Pionirnya merupakan bank yang berada di Eropa dan Amerikan Serikat untuk memberikan layanan yang lebih baik dengan memanfaatkan teknologi.

Butuh waktu beberapa tahun sampai inovasi ini hadir di Indonesia. Itupun penggunanya belum banyak karena masih banyak kekhawatiran soal tingkat keamanannya serta faktor jaringan internet yang belum kuat sampai beberapa waktu belakangan. Kebanyakan penggunanya kemudian berasal dari kalangan pebisnis.

Barulah sekitar 10 tahun belakangan penggunaan mobile banking lebih masif termasuk di kalangan awam dan digunakan untuk kebutuhan harian. Pemanfaatannya semakin tinggi setelah era online termasuk pula belanja online semakin menjadi kebutuhan. Mobile banking membuat nasabah tak perlu datang ke bank atau ATM untuk melakukan transfer.

Terlebih lagi kemudian fiturnya jauh lebih banyak seperti payment, cek mutasi rekening sampai penawaran kredit. BNI Syariah sebagai bank berbasis prinsip Islam yang lahir di era perkembangan teknologi digital langsung jeli dan tak ketinggalan menghadirkan fitur yang memudahkan ini. Maka dari itu lahirlah BNI Syariah Mobile Banking bagi penggunanya.

Saat ini aplikasi BNI syariah mobile banking banyak digunakan untuk memudahkan transaksi perbankan. Walau kamu adalah nasabah BNI regular, kamu juga dapat menikmati kemudahan yang diberikan oleh BNI syariah mobile banking. Layanan mobile banking ini akan melayani kamu selama 24 jam.

Kamu bisa melakukan transaksi kapan pun dan di mana pun selama terhubung dengan koneksi internet. Sebagai sebuah aplikasi mobile, BNI syariah tentu memiliki kelebihan dalam melancarkan aktivitas perbankan harian kamu. Berikut adalah kelebihan aplikasi mobile banking dari BNI yang harus kamu tahu!

1. Bebas Pulsa, Transaksi Apa Saja Sepuasnya

Karena mobile banking ini menggunakan jaringan internet, maka tidak masalah meskipun tidak punya pulsa. Jaringan internetnya bisa menggunakan kuota dari kartu SIM atau dari WiFi. Sangat simpel dan tidak akan membuang pulsa kamu kan?

2. Tidak Perlu Token BNI

Berbeda dengan internet banking yang harus menggunakan token untuk validasi, kamu cukup dengan memasukkan password transaksi saja. Jadi, tidak perlu bawa token ke mana-mana. Mau transaksi apa saja, kamu cuma perlu satu genggaman saja loh.

3. Mendukung Pengisian Pulsa Handphone atau Token PLN

Saat ini pulsa dan token PLN sudah menjadi kebutuhan primer. Meskipun lebih sering menggunakan kuota internet, kamu biasanya mengisi pulsa yang kemudian digunakan untuk membeli paket data. Dengan adanya BNI syariah moblie banking, kamu bisa isi pulsa langsung dari HP sendiri.

Adapun keberadaan token PLN lebih sangat membantu lagi. Tidak perlu pergi keluar rumah hanya untuk membeli token PLN, baik siang hari, apalagi malam hari. Praktis banget kan?

4. Bayar Tagihan BPJS, PDAM, dan Listrik Pasca Bayar

Hampir semua orang punya tagihan bulanan, bahkan orang yang tidak punya utang sekalipun. Termasuk kamu yang harus membayar iuran BPJS dan Tagihan PDAM. Untungnya ada BNI syariah mobile banking. Kamu cukup menggunakan aplikasi tersebut untuk membayar tagihan.

Apalagi menu PDAM di aplikasi Mobile Banking ini lebih lengkap daripada aplikasi lainnya. Karena beberapa aplikasi lain belum menjangkau PDAM di kota-kota tertentu.

5. BNI Debit Online, Solusi Kartu Debit

Mobile Banking BNI Syariah kini juga menyediakan menu Debit Online. Sangat berguna untuk pembayaran online yang menggunakan kartu kredit atau debit. Kamu cukup melakukan request VCN pada menu yang sudah disediakan. Meskipun tidak punya kartu kredit, kamu bahkan bisa beli domain di Google Domain.

6. Mudah Untuk Top Up Go-Pay, Grabpay, dan Lainnya

Sebagai pengguna Gojek maupun Grab, pembayaran menggunakan Go-Pay dan Grabpay tentu lebih murah. Walaupun beberapa orang lebih suka menggunakan uang tunai. Namun ada masanya kamu memang harus menggunakan Go-Pay seperti saat melakukan pembelian lewat Go-Tix. Oleh karena itu bisa mengisi saldo Go-Pay dengan BNI Syariah Mobile Banking menjadi sangat memudahkan.

Nah, sudah paham bukan dengan kelebihan aplikasi BNI Syariah Mobile Banking? Layanan perbankan yang disediakan oleh BNI Syariah dalam melayani kebutuhan perbankan bagi yang memiliki mobilitas tinggi. Selayaknya ATM non tunai, kamu bisa melakukan transfer, cek saldo, hingga melakukan pembayaran. Ayo, download aplikasi BNI Syariah Mobile Banking sekarang juga!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait