Banking

8 Produk BNI Syariah yang Bisa Kamu Pilih Sesuai Kebutuhan

Kenali Lebih Dekat 4 Produk Tabungan BNI Syariah

Ajaib.co.id – BNI Syariah merupakan salah satu bank syariah Indonesia yang banyak diminati masyarakat. Pasalnya, bank syariah ini menawarkan beragam produk keuangan yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan finansial ekonomi masyarakat. Salah satu produk keuangan yang ditawarkan dalam bentuk simpanan adalah produk BNI Syariah. Di mana, produk tabungan ini memiliki beberapa jenis tabungan yang bisa digunakan oleh nasabah untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat. Yuk kita lihat lebih lanjut jenis tabungan Syariah dari Bank BNI. 

BNI Dollar iB Hasanah

Jenis tabungan ini dikelola dengan akad wadiah dan mudharabah yang memberikan berbagai fasilitas serta kemudahan bagi Nasabah Perorangan dan Non Perorangan dalam mata uang USD. Dapat dibuka untuk perorangan dan non perorangan. Dilengkapi dengan Buku Tabungan dan ada E-Banking (SMS Banking, Phone Banking, Internet Banking, Mobile Banking).

Tabungan ini dikelola dengan akad syariah (Wadiah dan Mudharabah) yang memberikan berbagai fasilitas dan kemudahan bagi kamu dalam menabung mata uang USD. Untuk memiliki rekening ini, syaratnya pun mudah, cukup dengan menunjukkan identitas diri dan NPWP, serta menyiapkan setoran awal minmial USD$50 kamu sudah bisa memiliki tabungan jenis ini.

BNI Baitullah iB Hasanah

BNI Baitullah iB Hasanah adalah tabungan dengan akad Mudharabah atau Wadiah yang dipergunakan sebagai sarana untuk mendapatkan kepastian porsi berangkat menunaikan ibadah Haji (Reguler/Khusus) dan merencanakan ibadah Umrah sesuai keinginan dengan sistem setoran bebas atau bulanan dalam mata uang Rupiah dan USD. Fasilitas yang diberikan berupa Kartu Haji dan Umroh Indonesia berupa Buku Tabungan, Autokredit untuk setoran bulanan dari rekening Tabungan iB Hasanah/Bisnis Hasanah/Prima Hasanah. Dengan membuka tabungan ini, kamu juga bisa dapat didaftarkan menjadi calon jemaah haji melalui Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT).

BNI Bisnis iB Hasanah

Tabunagan BNI syariah yang satu ini cocok bagi kamu yang memiliki sebuah bisnis dan membutuhkan tambahan dukungan untuk mengontrol keuangan bisnis. Kamu bisa mengajukan permohonan pembukaan rekening bisnis Hasanah di BNI Syariah.

Dengan tabungan ini, kamu bisa mengetahui keluar masuk keuangan bisnis kamu secara rinci dan akan tercatat pada buku tabungan dan mutasi rekening yang jelas. Selain itu, tabungan ini juga memiliki sistem bagi hasil yang lebih kompetitif dibandingkan tabungan lainnya. Untuk membuka rekening tabungan ini kamu hanya perlu membawa KTP dan setoran awal minimal Rp5 juta. Kamu juga bisa melakukan pembukaan rekening di kantor cabang BNI terdekat.

BNI Prima iB Hasanah

Nah, kalau BNI Prima iB Hasanah adalah tabungan dengan akad Mudharabah dan Wadiah yang memberikan berbagai fasilitas serta kemudahan bagi Nasabah segmen high networth individuals secara perorangan dalam mata uang rupiah dan bagi hasil yang lebih kompetitif.

Ada pun kita akan mendapatkan Zamrud Card sebagai kartu ATM pada jaringan ATM (ATM BNI, ATM Bersama, ATM Link, ATM Prima & Cirrus) dan kartu belanja (Debit Card) di merchant berlogo MasterCard di seluruh dunia. Zamrud card dengan limit transaksi tarik tunai hingga Rp10.000.000 per hari, transfer hingga Rp100.000.000 per hari (ke sesama BNI Syariah/ BNI) dan Rp25.000.000 per hari (ke non BNI Syariah/BNI).

Selain itu kita bisa dapat Fasilitas Executive Lounge di Bandara yang bekerjasama dengan BNI Syariah. Perlindungan Asuransi Jiwa (untuk akad Mudharabah). Fasilitas auto debet untuk pembayaran tagihan tertentu juga fasilitas e-Banking. Mutasi transaksi di buku tabungan lebih detail. Kamu juga bisa mendapatkan layanan antrian prioritas di kantor-kantor cabang BNI Syariah dengan menunjukan Zamrud Card. Dan dapat dijadikan sebagai agunan pembiayaan. Mendapatkan Special Birthday Gift. Mendapatkan Special Event Invitation.

Tabunganku BNI Syariah

Tabunganku ini bisa kamu temui di berbagai perbankan lainnya, bukan hanya di bank BNI. Pemerintah mengeluarkan tabungan ini untuk mendukung budaya hidup hemat dengan menabung, BNI Syariah salah satu bank yang ditunjuk untuk melayani masyarakat yang ingin menabung dengan setoran awal hanya Rp20.000.

Dalam tabungan ini, akad yang digunakan dalam tabunganku syariah ini adalah Wadiah atau titipan. Sehingga tidak ada perjanjian bagi hasil, hanya saja bank berhak memberikan hadiah kepada nasabah yang aktif menabung tanpa ditentukan sejak awal.

BNI SimPel iB Hasanah

Tabungan ini dikhususkan bagi pelajar dengan usia di bawah 17 tahun. Dengan menggunakan akad wadiah, pelajar ini bisa melakukan pembukaan rekening dengan persyaratan mudah dan sederhana serta bisa mendapatkan fitur yang menarik untuk mendorong budaya menabung sejak dini. Fasilitas yang diberikan berupa buku Tabungan, Kartu ATM/Debit yang disebut Simpel iB Card.

Selain itu, dengan tabungan ini, kamu bisa menerima dana secara otomatis dari rekening Tabungan iB Hasanah/iB Bisnis Hasanah/Prima Hasanah/ Giro iB Hasanah Perorangan IDR milik orang tua/wali dengan menggunakan standing order. Bukan hanya itu, tabungan ini juga memberikan fasilitas lengkap mulai dari e-Banking, ATM, SMS Banking, Phone Banking, Internet Banking.

Kamu juga bisa menggunakan SimPel iB Card di seluruh jaringan ATM mulai dari ATM BNI, ATM Bersama, dan ATM Link, serta kartu belanja atau Debit Card di merchant yang menggunakan EDC berlogo GPN di seluruh Indonesia. Selain itu, nama anak juga akan teretera di dalam kartu ATM dan dapat melakukan transaksi di counter teller BNI dan BNI Syariah seluruh Indonesia. Kamu sebagai orangtua juga akan mendapatkan notifikasi ketika anak melakukan transaksi melalui tabungan tersebut.

BNI Tunas iB Hasanah 

Tabungan ini hampir sama dengan tabungan simpel syariah yang diperuntukan bagi anak-anak dan pelajar yang usianya di bawah 17 tahun. Tabungan ini menggunakan akad Wadiah dan Mudaharabah dengan setoran awal Rp100.000, lebih besar dibanding tabungan simpel syariah. Untuk membuka tabungan ini, kamu hanya perlu menyiapkan kartu keluarga, KTP orang tua, dan Kartu Pelajar.

BNI Tapenas iB Hasanah

Tabungan ini cocok bagi kamu yang ingin merencanakan keuangan untuk masa depan. Di mana tabungan ini bisa membantu kamu menyiapkan biaya untuk sebuah keperluan yang akan datang seperti liburan keluarga, pendidikan anak, ibadah haji dan umroh, dan sebagainya,

Kamu sebagai nasabah memiliki kewajiban untuk setoran rutin per bulan minimal Rp100.000 hingga Rp5 juta. Dengan memilih tabungan ini akan ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan, mulai dari bagi hasil yang lebih tinggi, asuransi otomatis bebas premi, perlindungan jiwa hingga Rp1 Miliar, hingga asuransi kesehatan hingga 1 juta per hari per orang.

Untuk membuka tabungan ini, kamu hanya perlu menyiapkan kartu identitas (KTP/Paspor), rekening afiliasi di Bank BNI Sayariah lainnya, dan memilih jangka waktu tabungan, mulai dari 1 tahun hingga 18 tahun.

Itulah beberapa produk dari bank BNI syariah yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Selain bank syariah, BNI juga memiliki produk bank konvensional bagi kamu yang ingin menaung non syariah. Nah bagi kamu yang tidak hanya ingin menabung, kamu juga bisa mulai berinvestasi untuk menghadapi inflasi yang terjadi setiap tahunnya. Ajaib merupakan salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memulai investasi kapan dan di mana saja secara online. Jadi, jangan lupa investasi dan menabung secara rutin mulai sekarang!

Bacaan menarik lainnya:

Undang-Undang No : 21 Tahun 2008 Tentang Perbankan Syariah (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2008 Nomor 94 dan Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4867)


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait