4 Program Rekrutmen BNI Syariah untuk Fresh Graduate

4 Program Rekrutmen BNI Syariah untuk Fresh Graduate
4 Program Rekrutmen BNI Syariah untuk Fresh Graduate

Karir di bidang perbankan merupakan salah satu pekerjaan yang sangat digandrungi. Tiap tahunnya selalu diadakan berbagai program rekrutmen oleh bank-bank di Indonesia. Peminatnya bukan hanya lulusan dari fakultas ekonomi. Faktanya, banyak sekali pekerja bank yang berasal dari fakultas lain, yang paling terkenal adalah fakultas pertanian. Berkarir di bidang perbankan memang sangat menggoda. Pekerja bank dinilai memiliki karir yang cukup stabil. Selain itu, jenjang karirnya juga jelas sehingga banyak pencari kerja baru yang ingin masuk ke industri ini. Upah dan tunjangannya juga dinilai di atas rata-rata walaupun hal tersebut tergantung kebijakan dari masing-masing instansi.

BNI Syariah merupakan salah satu bank dengan program rekrutmen terbaik di Indonesia. Sebagai salah satu bank syariah terbesar di negara ini, berkarir di BNI Syariah menjadi impian banyak pencari kerja. Berikut adalah 4 program rekrutmen dan lowongan kerja bank BNI Syariah beserta penjelasannya.

Bina Hasanah

Program ini merupakan program magang bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Diploma 3 (D3). Peserta yang boleh mendaftar tidak dibatasi dari jurusan tertentu. Tujuan dari program Bina Hasanah adalah memberikan kesempatan kepada para peserta magang untuk mengisi posisi entry level, misalnya sebagai teller. Jika lolos seleksi, peserta magang akan dikontrak selama satu tahun dan dapat diperpanjang hingga maksimal tiga tahun. Ada tiga jenjang jabatan untuk program ini yaitu Pradana, Madya, dan Utama.

Assistant Development Program (ADP)

Program Assistant Development Program ditujukan untuk pelamar yang berminat bekerja di posisi 3 kategori utama. Kategori-kategori tersebut adalah Marketing, Frontliner, dan Back Office. Beberapa contoh jabatan yang termasuk tiga kategori di atas adalah teller, customer service, dan sales assistant. Berbeda dengan Bina Hasanah, pelamar yang diizinkan mengikuti program seleksi adalah mereka yang memiliki minimal ijazah D3. Lalu, lulusan Kedokteran, Keperawatan, dan Kebidanan tidak dapat mengikuti seleksi. Mereka yang lolos akan dikontrak selama 1 tahun dan dapat diangkat menjadi pegawai tetap jika performanya memuaskan.

Officer Development Program (ODP)

Officer Development Program adalah program rekrutmen dengan tujuan mencetak pemimpin-pemimpin berkualitas di masa depan. Peserta yang lolos program ini akan diberi bekal seputar perbankan syariah dan pengembangan diri. Yang boleh mendaftar hanya dari lulusan Strata-1 (S1) dan di luar jurusan Kedokteran, Keperawatan, dan Kebidanan. Peserta yang lolos akan diangkat sebagai trainee selama satu tahun. Jika mendapat penilaian baik, mereka akan diangkat menjadi karyawan dengan ikatan dinas selama 3 tahun.

Digital & Information Technology Hasanah Development Program (DIG-IT Hasanah)

Sesuai dengan namanya, program ini diperuntukkan untuk para lulusan yang berkaitan dengan IT. Karyawan yang diangkat akan diberi pembekalan perbankan syariah, IT, dan Digital Banking. Peserta yang lolos dikontrak sebagai trainee selama setahun dan ikatan dinas 4 tahun jika pantas untuk diberi apresiasi.

Keuntungan dari segi gaji dan tunjangan program rekrutmen bank memang sangat menggiurkan, termasuk berkarir di BNI Syariah. Tak heran jika tiap tahunnya lowongan kerja di bank dibanjiri para pemburu kerja, terutama fresh graduate. Jika sudah mantap melamar salah satu program di atas, jangan lupa persiapkan dirimu sebaik mungkin. Jangan lupa PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk tidak meminta imbalan atau biaya.

Setelah mendapat pekerjaan di mana pun nanti, kamu harus tetap ingat dan mulai untuk berinvestasi. Jangan sampai upah dan tunjangan yang banyak membuat kamu melupakan pentingnya investasi. Ajaib bisa jadi salah satu solusi yang membantumu menjadi investor terbaik yang bisa raih keuntungan besar. Di mana, Ajaib akan membantu kamu memilihkan investasi yang cocok dan sesuai dengan tujuanmu. Jadi, yuk investasi mulai sekarang!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait