6 Bisnis Sampingan Raffi Ahmad yang Menambah Kekayaannya

bisnis sampingan raffi ahmad
bisnis sampingan raffi ahmad

Meskipun sudah bergelimang harga, bisnis sampingan Raffi Ahmad juga terus mengucurkan keuntungan. Wah, kira-kira ada apa saja ya bisnis sampingan Raffi Ahmad? Yuk simak ulasan redaksi Ajaib berikut ini untuk mengetahuinya.

Raffi Ahmad merupakan salah satu artis terkaya di Indonesia. Kekayaannya saja bisa mencapai Rp32 miliar.

Dengan uang sebanyak itu, tentunya dia memiliki banyak barang mewah, mulai dari, rumah, mobil, hingga perhiasan. Sebagai artis terkaya di Indonesia, Raffi Ahmad mendapat masukan dari beberapa usaha sampingannya,

Tercatat, suami dari Nagita Slavina itu memiliki bisnis sampingan yang sangat menggiurkan. Bahkan, bisnis sampingan Raffi Ahmad bisa melebihi bayarannya sebagai seorang artis ataupun pembawa acara.

Berikut ini, beberapa bisnis sampingan Raffi Ahmad.

Clothing Line RA Jeans

Tercatat, Rafi Ahmad menjadi ambassador produk fashion selama sembilan tahun. Namun, dia tak mau hanya menjadi model utama. Alhasil, dia pun mulai membuka bisnis fashion sendiri bernama “RA Jeans” bersama sang istri.

Raffi Ahmad merilis usaha sampingan ini sejak tahun 2015. Jeans dipilih sebagai bahan utama karena tidak pernah termakan zaman di setiap generari muda..

Bisnis Properti

Sebelum menikah dengan NagitaSlavina, Raffi Ahmad telah memulai bisnis properti dan apartemen sejak 2009. Pada tahun 2013, host acara musik ini memfokuskan bisnis propertinya ke bisnis apartemen di kawasan elit SCBD Sudirman di Jakarta, Tangerang, Bali, hingga Kepulauan Seribu.

Oktober 2019, Raffi Ahmad ketahuan sedang melihat-lihat tanah sekitar 2,5 hektar di kawasan Andara Resdence. Gosipnya, dia bakal membangun sebuah pusat perbelanjaan modern.

Bisnis Kuliner

Raffi dan Gigi, sapaan Nagita Slavina mencoba untuk bisnis di bidang kuliner. Pada 2015, Raffi dan teman mainnya, Denny membuka bisnis kuliner yang mereka beri nama Raden Food. Kini, Raffi dan Denny sudah memiliki beberapa outlet di Jakarta.

Selain itu, Raffi dan Nagita Slavina juga membuka bisnis kuliner yang diberi nama Bakmi RN. Kini Bakmi RN sudah berkembang sangat pesat, mempunyai 14 outlet yang tersebar di beberapa kotabesar, termasuk Jakarta.

Rans Card

Di tahun 2016, Raffi dan Gigi meluncurkan bisnis yang bekerja sama dengan salah satu bank. Ya, mereka meluncurkan Rans Card. Kartu ini terbilang khusus karena salah satu pernak-penik para fansnya dalam bentuk kartu kredit. Bagi pemiliki, kartu tersebut bisa mendapatkan diskon di setiap pembelian bisnis milik mereka.

Cafe

Tidak hanya itu, pasangan selebriti yang satu ini juga mengembangkan sayapnya di dunia bisnis. Mereka membuka tempat nongkrong di Bandung, Jawa Barat. Mereka membangun ini untuk menciptakan tempat kumpul yang millennial bagi para pengunjungnya.

Tempat nongkrong itu diberi nama RA Street. Tempat yang terletak di Jl. Djunjunan No.3 Bandung itu sudah dibuka sejak bulan Juni 2017 lalu.

Mukena

Nagita Slavina, istrinya Raffi Ahmad, juga tidak segan membuka usaha bisnis muslimah. Dia menyadari bisnis mukena cukup menjadi incaran banyak wanita muslimah, terlebih pada saat hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha.

Bisnis yang satu ini merupakan mukena spesial ramadhan yang hadir dengan harga yang fantastis. Brand ini dikenal dengan nama Mukena Nagita Slavina. Bahan yang digunakan dalam pembuatan Mukena ini yaitu bahan premium yang sudah pasti harganya mahal.

Meskipun sudah terkenal, berbisnis ternyata tetap perlu ya. Nah, dari bisnis sampingan artis ini, apakah kamu mendapatkan ide bisnis untuk dirimu sendiri?

Bacaan menarik lainnya:

Murni, Asfia & Lia Amaliawati (2012). Ekonomika Mikro. Bandung: Refika Aditama.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait