Milenial

5 Situs Terbaik untuk Cari Mobil Bekas Idamanmu

cari mobil bekas

Ajaib.co.id – Kini cara cari mobil bekas bukanlah hal yang sulit. Orang yang cari kendaran bekas dimudahkan dengan kehadiran situs online yang menyediakan jasa cari mobil bekas secara digital. Metode mencari kendaraan bekas melalui situs juga terbilang cukup mudah.

Di Indonesia, ada banyak situs cari mobil bekas yang bermunculan dan memudahkan kamu dalam melakukan jual beli mobil berbasis online. Situs tersebut tidak hanya bisa diakses melalui komputer desktop, namun juga ada platform atau aplikasi yang memudahkan orang mencari kendaraan bekas.

Bagaimana dengan kamu, apakah kamu pernah menggunakan situs online atau aplikasi online untuk mencari kendaraan bekas? Nah, berikut beberapa situs online atau aplikasi online yang bisa kamu gunakan untuk mencari kendaraan bekas, antara lain :

OLX

OLX merupakan situs jual beli secara online yang banyak menampilkan bentuk iklan baris atau marketplace. OLX menawarkan berbagai jenis barang mulai dari barang-barang gadget, furniture, peralatan rumah tangga, perlengkapan bayi, properti, motor, dan juga mobil bekas.

Pada fitur jual beli dan cari mobil bekas di OLX, tersedia sekitar 200 ribu iklan beragam mobil bekas dengan banyak tipe. Tidak hanya itu, bagi Kamu yang sedang mencari kendaraan bekas juga dapat menemukan berbagai pilihan daripada aksesori untuk mobil baik, audio, sparepart, sampai dengan ragam pilihan velg dan ban.

Mobil123

Selanjutnya bagi kamu yang sedang mencari kendaraan bekas ada juga situs Mobil123 yang bisa kamu akses baik melalui aplikasi maupun melalui desktop komputer. Dalam laman Mobil123 kamu bisa menemukan mobil impian kamu dari beragam tipe dan tahunnya. Mobil123 juga merupakan salah satu situs yang memudahkan kamu dalam melakukan jual beli mobil dengan mudah di Indonesia.

Situs Mobil123 merupakan sebuah portal yang dimiliki oleh perusahaan iCar Asia yang berasal dari Kuala Lumpur, Malaysia. Situs ini juga merupakan jaringan portal online otomotif untuk mencari kendaraan bekas terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Ada juga fitur baru yang menarik dalam situs Mobil123, bagi masyarakat yang berencana untuk menjual mobil kesayangan, dimana kamu bisa menemukan dealer yang memberikan penawaran dengan harga terbaik.

Carmudi

Selanjutnya ada juga situs jual beli mobil online bernama Carmudi. Carmudi saat ini dikenal dengan sangat cepat oleh masyarakat. Carmudi muncul di Indonesia untuk memudahkan kamu mencari kendaraan bekas, dimana situs ini dibawa oleh perusahaan Rocket Internet dan masuk ke Indonesia pada tahun 2014.

Berkat dukungan dari perusahaan Rocket Interner tersebut, situs Carmudi yang tadinya hanya mempunya 4.000 listing untuk menjual mobil bekas dan kini jumlahnya sudah hampir 30.000 unit mobil yang dijual.

Carmudi juga menyediakan beragam pilihan dalam menjual mobil bekas roda dua beli kendaraan roda dua. Ini tentunya sama layaknya mobil, kondisi motor yang ditawarkan juga ada yang baru dan juga ada yang bekas.

Otosia

Otosia.com merupakan satu dari situs yang memudahkan untuk cari mobil bekas. Situs Otosia memupakan situs mencari kendaraan bekas yang cukup berumur dan merupakan situs cari mobil bekas tertua di Indonesia. Situs ini mengawali debut pertamanya di Indonesia sebagai bentuk dari sub-domain daripada situs kapanlagi.com.

Ketika kamu membuka situs ini, pada halaman pertama kamu mungkin akan disugukan beragam artikel otomotif, namun selanjutnya akan mucul tombol yang mengantarkan kamu pada laman situs jual beli mobil. Disinilah kemudian kamu bisa menemukan mobil yang kamu impikan.

Situs ini juga menyediakan beragam tipe, merek dan tahun mobil. Ini tentunya akan memudahkan kamu cari mobil bekas sesuai dengan kebutuhan kamu saat ini. Soal haga jangan khawatir, aplikasi ini menghadirkan filter untuk menyaring budget kamu.

Momobil

Selanjutnya ada juga situs cari mobil bekas dengan nama Momobil. Momobil merupakan sebuah marketplace cari mobil bekas yang bisa dikatakan merupakan situs paling baru yang bisa mencukupi kebutuhan kamu dalam mencari mobil yang sesuai dengan keinginan kamu.

Situs ini juga ternyata sudah menawarkan fitur dalam memudahkan untuk melakukan trade-in atau yang dikenal dengan istilah tukar tambah. Situs ini berbasis di Jakarta, dimana situs jual beli mobil ini tentunya tidak terbatas hanya ada di ibu kota saja, melainkan juga ada di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi penting, situs cari mobil bekas ini pertama kali diluncurkan pada tanggal 15 Desember 2017. Adapun situs ini bekerjasama dengan leasing Adira Finance dalam memudahkan pengajuan dan pembiayaan kredit pembelian mobil beks. Jadi bukan hanya cari mobil bekas, tapi konsumen bisa sekalian membelinya.

Melalui kerja sama dengan Adhira Finance, maka cari mobil bekas bisa mengajukan permohonan cicilan. Kamu hanya perlu melengkapi berkas yang dibutuhkan, selanjutnya kamu tinggal menunggu persetujuan pengambilan kredit melalui survey yang dilakukan petugas.

Itulah beberapa situs cari mobil bekas yang bisa kamu akses dengan mudah untuk mencari mobil bekas impian kamu.


 Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.  

Artikel Terkait