Milenial

5 Rekomendasi Tempat yang Instagramable di Jakarta

Ada banyak tempat yang instagramable di Jakarta sebagai latar belakang koleksi foto-foto untuk dipost di media sosial

Ajaib.co.id – Indonesia khususnya ibu kota Jakarta sudah memasuki masa transisi menuju new normal, di mana beberapa tempat di ibukota mulai dibuka perlahan dan aktivitas akan kembali norma lagi. Nah, hal ini menjadi kesempatan kamu untuk mempersiapkan spot atau tempat yang instagramable di Jakarta demi menambah stok foto untuk di-posting di Instagram.

Apa kamu sudah membayangkan tempat seperti apa di daerah Jakarta yang dapat dijadikan tempat untuk latar foto yang akan diunggah di media sosial khususnya Instagram? Nah, beberapa rekomendasi tempat berikut ini bisa kamu jadikan spot atau tempat yang instagramable di Jakarta untuk liburan akhir pekan.

Taman Wisata Hutan Mangrove Kapuk

tempat yang instagramable di Jakarta
Sumber: googleusercontent.com

Rekomendasi tempat yang instagramable di Kota Jakarta salah satunya adalah Taman Wisata Hutan Mangrove di Pantai Indah Kapuk. Taman wisata alam yang berada di Jakarta Utara ini menjawab anggapan bahwa wisata alam juga bisa dilakukan di daerah ibukota. Taman yang menyuguhkan pemandangan mangrove ini dapat dikunjungi setiap hari mulai dari pukul 7 pagi hingga 6 sore.

Latar alam di taman ini sangat cocok untuk kamu yang suka foto-foto dengan tema alam. Taman Wisata Hutan Mangrove ini juga sering dijadikan tempat untuk foto-foto pre-wedding. Tidak heran jika taman ini menjadi tempat yang instagramable di Jakarta. Tempat wisata di Jakarta ini bisa kamu masukkan ke dalam list tujuan untuk hunting foto.

Museum MACAN

tempat yang instagramable di Jakarta
Sumber: IG Museum Macan

Siapa bilang berkunjung ke museum seni itu membosankan? Bagaimana dengan museum yang menyajikan koleksi seni modern yang seolah-olah hidup dan dapat kamu jadikan spot untuk berfoto. Museum yang dimaksud adalah Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara atau biasa disebut dengan Museum MACAN.

Museum MACAN bukan museum yang menampilkan hewan macan, melainkan koleksi seni modern yang digabungkan dengan seni kontemporer Indonesia. Uniknya di museum MACAN, ada beberapa karya Yayoi Kusama yang ditampilkan di museum ini. Sudah bisa dipastikan Museum MACAN menjadi tempat yang instagramable di Jakarta dengan sajian karya-karya seni modern yang bisa kamu jadikan latar belakang foto.

Museum yang berada di Jalan Perjuangan No 5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini buka mulai dari pukul 10 pagi hingga 6 sore.

Haluu World Jakarta

tempat yang instagramable di Jakarta
Sumber: IG Haluu World

Rekomendasi tempat yang instagramable di Jakarta berikutnya adalah Haluu World Jakarta. Tempat yang memang ditujukan bagi kamu untuk berfoto-foto bersama teman, keluarga, hingga pasangan ini terletak di Plaza Indonesia Lantai 5. Kamu bisa berkunjung ke Haluu World Jakarta mulai dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Mengingat letaknya yang berada di mall Plaza Indonesia, buka dan tutupnya akan menyesuaikan mall.

Di dalam Haluu World Jakarta ini tersedia spot-spot yang unik dan menarik untuk dijadikan latar belakang foto kamu. Ada banyak pilihan latar unik warna-warni dan tidak biasa di tempat ini. Misalnya saja, latar belakang berupa kaleng kerupuk raksasa, bed of roses, apple maze, spot foto 3D, dan masih banyak lainnya.

Untuk bisa berkunjung ke sini dan mendapatkan foto dengan latar yang unik, kamu wajib mengeluarkan biaya masuknya sebesar Rp100 ribu pada Senin-Kamis dan Rp120 ribu pada Jumat-Minggu. Walaupun cukup mahal, namun foto yang kamu dapatkan pastinya akan menarik dan tidak biasa. Tentunya bisa menambah stok foto untuk kamu post di media sosial dengan latar tempat yang instagramable di Jakarta.

Lapangan Banteng

tempat yang instagramable di Jakarta
Sumber: IG Lapangan Banteng

Tempat berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah lapangan banteng. Setelah direvitalisasi oleh pemerintah Jakarta, lapangan yang terletak di Jakarta Pusat ini masuk ke dalam kategori tempat yang instagramable di Jakarta. Lapangan banteng dibuat semenarik mungkin hingga sekarang menjadi tempat yang digunakan untuk berolahraga lari, tempat bermain anak, amphitheater untuk fotografi, hingga pemandangan air mancur berwarna-warni.

Tidak heran jika kini lapangan banteng dijadikan tempat untuk berfoto-foto dengan latar belakang menarik. Kamu bisa memilih beberapa spot terbaik untuk latar foto seperti di pinggir danau, di anak tangga, di tengah jembatan, dan beberapa spot lainnya.

Kota Tua Jakarta

tempat yang instagramable di Jakarta
Sumber: Shutterstock

Tempat yang instagramable di Jakarta berikutnya adalah Kota Tua Jakarta. Kota Tua merupakan peninggalan bersejarah pada masa penjajahan kolonial Belanda. Di mana, Kota Tua memiliki beberapa bangunan yang kental akan bangunan bergaya Belanda. Di destinasi wisata ini kamu bisa menemukan bangunan berarsitektur Belanda termasuk jalanannya.

Kota Tua merupakan kawasan wisata yang terdiri dari beberapa bangunan seperti Museum Fatahillah, Rumah Akar, Cafe Batavia, dan masih banyak lainnya. Semuanya didominasi oleh bangunan bergaya arsitektur Belanda sehingga tempat ini menjadi spot yang sangat bagus untuk dijadikan latar belakang foto kamu.

Kamu bisa mencari spot-spot foto dengan latar bangunan bergaya Belanda untuk menambah koleksi foto yang akan dipost di Instagram pastinya. Di tempat ini juga ada penyewaan sepeda onthel yang cukup klasik untuk menambah kesan klasik. Tidak heran jika tempat ini menjadi spot yang paling banyak dikunjungi untuk sekedar wisata sejarah sambil mendapatkan foto-foto yang bagus baik di siang maupun malam hari.

Beberapa rekomendasi tempat yang instagramable di Jakarta tersebut bisa menjadi rekomendasi kamu untuk mulai menambah koleksi-koleksi foto lagi. Ketika aktivitas normal sudah dimulai lagi, kamu tidak perlu kebingungan mencari spot untuk foto-foto. Tinggal pilih mana tempat yang ingin kamu kunjungi terlebih dahulu.

Selain mempersiapkan dan merencanakan kunjungan ke tempat yang instagramable di Jakarta setelah hampir tiga bulan beraktivitas hanya di rumah saja, jangan lupa juga untuk mempersiapkan rencana keuangan kamu pastinya. Apalagi pada saat kondisi pandemi seperti ini tentu ekonomi dunia termasuk Indonesia memberikan dampak besar alias melemah.

Oleh karena itu, kamu harus merencanakan pengelolaan keuangan untuk kebutuhan saat ini dan di masa mendatang. Salah satu pengelolaan keuangan yang bisa kamu pilih adalah dengan berinvestasi. Ada banyak instrumen investasi yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan seperti investasi saham. Apalagi investasi saham kini semakin mudah melalui smartphone yang kamu miliki dengan menggunakan aplikasi Ajaib.

Ajaib merupakan media investasi online yang dapat membantu kamu berinvestasi di instrumen saham dan reksa dana. Dengan menggunakan aplikasi Ajaib khususnya fitur Ajaib Saham, kamu bisa memilih beberapa saham perusahaan yang dapat menghasilkan keuntungan. Tentunya dengan harga per lembar saham yang bermacam-macam sesuai dengan dana yang akan kamu investasikan.

Jadi tunggu apalagi, yuk download aplikasi Ajaib di smartphone kamu dan temukan kemudahan dalam berinvestasi sekarang.

Artikel Terkait