4 Kata-Kata Semangat Hidup dari Lirik Lagu BTS

4 Kata-Kata Semangat Hidup dari Lirik Lagu BTS
4 Kata-Kata Semangat Hidup dari Lirik Lagu BTS

Boyband Kpop BTS alias Bangtan Boys kini berhasil meraih popularitas di seluruh dunia termasuk Hollywood. Selain penampilan dan lagu-lagunya yang asik dinikmati, grup ini juga tenar karena kampanye Love Yourself. Kampanye ini dibangun bersama UNICEF untuk menyampaikan pesan secara global untuk menemukan cinta dalam diri mereka sendiri lewat kata-kata semangat hidup.

Dilansir dari Tirto.id, kampanye ini diharapkan dapat mengakhiri kekerasan yang banyak terjadi di dunia. Anggota grup ini juga rutin menyampaikan kampanye ini dalam berbagai fan meeting, konser, maupun event yang mereka hadiri. Para penggemarnya yang disebut ARMY diharapkan bisa menjadi perpanjangan tangan kampanye ini.

Namun, sebenarnya kampanye dari BTS tidak hanya sebatas itu saja. Kata-kata semangat hidup untuk diri sendiri ini juga banyak ditemukan dalam lirik lagu mereka. Kalau kamu penggemar berat mereka pasti sudah tidak awam lagi. Namun ada baiknya kita mengingat kembali pesan untuk mencintai diri sendiri yang dilantunkan BTS ini. 

“Jalani saha hidupmu karena ini hidupmu”

Kutipan ini diambil dari hits BTS yang berjudul Fire. Lagu ini sendiri menjadi salah satu hits yang paling dikenal dan populer. Bahkan video klip lagu ini telah ditonton oleh 500 juta penonton. 

“Aku senang dengan menjadi diriku sendiri saat ini bahwa aku bisa membuat seseorang berteriak dengan sukacita”

Lirik penuh makna semangat hidup lainnya berasal dari lagu BTS yang berjudul Young Forever. Lagu ini dengan menceritakan tentang kesulitan dan tantangan yang mereka hadapi dengan penuh semangat. Semangat ini yang mereka jaga terus sampai akhirnya membuahkan hasil terbaik. 

“Jika kau tak mampu terbang, larilah. Jika kau tak mampu berlari, berjalanlah. Jika kau tak mampu berjalan, merangkaklah. Bergerak maju dengan merangkak, setidaknya”

Kalimat penyemangat di atas diambil dari lagu yang dirilis pada tahun 2017 berjudul ‘Not Today’. BTS berusaha menyampaikan ke penggemarnya yang merasa dianggap lemah untuk terus berusaha dan tidak menyerah. Meski kesulitan atau keterbatasan menghalangi namun lagu ini mengingatkan untuk terus memaksimalkan kemampuan yang kita miliki. 

“Lupakan semua kenangan sedih, pegang tanganku dan tertawalah”

Lirik ini berasal dari lagu berjudul Two!Three! (Hope for more good day). Sama seperti judulnya, BTS berusaha mengingatkan pendengarnya untuk untuk terus bersikap optimis. Lagu ini diambil dari album keduanya yang dirilis pada 2016.

Kata-kata semangat hidup di atas, semakin enak didengar lewat lagu-lagu yang didendangkan BTS. Tambah semangat karena irama lagunya dan dance mereka yang dijamin menghalau kegalauan kita. Daripada galau, lebih baik kamu download aplikasi Ajaib untuk ikut berinvestasi. 

Aplikasi ini memudahkan kamu untuk berinvestasi lengkap dengan panduan dan trik membeli reksa dana. Pembayarannya pun gampang dan murah. Dalam waktu sekian tahun, uangmu akan dikembangkan dengan return yang jauh lebih maksimal. Return yang kamu terima ini dijamin akan menghilangkan kegalauanmu seketika. 


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait