Tips Pilih Kalung Emas Seperti Lirik Lagu Didi Kempot Tak Lekang Waktu

Tips Memilih Kalung Emas Seperti Lirik Lagu Didi Kempot Tak Lekang Waktu

Lirik lagu kalung emas karangan Didi Kempot menjadi buah bibir netizen. Lagu ini menceritakan seorang pria yang baru saja putus cinta karena sang pacar sudah tidak mau memadu kasih lagi.

Kisah dalam lirik lagu kalung emas ini telah dicover oleh beberapa penyanyi, tapi tidak sama sekali mengurangi kualitas dari lagunya. Intinya, lagu ini mengisahkan cinta sang kekasih telah memudar.

Berbicara soal kalung emas, merupakan salah satu perhiasan yang masih digandrungi kaum wanita. Biasanya kalung emas ini memang menjadi hadiah para pria untuk membahagiakan wanita yang dia cintai. Kalung emas memang masih menjadi pilihan aksesori andalan para perempuan. Model kalung emas pun kini lebih beragam tak kalah dengan model kalung modern yang dihadirkan di pasaran. 

Bahkan, beberapa perempuan mengenakan kalung emas sebagai aksesori sehari-hari yang dipakai kemana saja. Karena memang emas asli tak akan luntur jika dipakai. Ingin membeli model kalung emas terbaru tapi masih bingung mana kalung yang paling cocok dan pas? Sebelum membeli, ini beberapa tips memilih kalung emas yang patut disimak!

Perhatikan Logam Bahan Dasar dari Kalung Emas

Tak hanya model, kalung emas bisa dibedakan dari bahan dasar pembuatannya. Biasanya ada dua, yakni emas padat ataupun emas lapis. Namun, ada juga model kalung yang merupakan hasil dari perpaduan emas dengan campuran logam mulia lainnya.

Secara umum, tips pertama memilih perhiasan emas yaitu pertimbangkan membeli perhiasan berlapis emas jika akan memakainya sesekali saja, jika tidak begitu maka tidak akan tahan lama.

Cek Harga Emas Terlebih Dahulu

Sebelum membeli emas, sempatkan terlebih dulu untuk mengecek harga pasarannya. Pasalnya, harga emas di pasaran terus berkembang, bisa naik atau turun. Saat ini, emas bisa dicek melalui situs online atau datang langsung ke tempat penjualan emas.

Namun, perlu diingat juga, semakin tinggi kadar karat sebuah perhiasan emas, harganya bakal semakin mahal. Jadi, kamu juga harus mempertimbangkan harga sebelum memilih karat pada perhiasan. Dengan mengecek harga emas lebih dulu juga bisa menghindari penipuan ketika kamu mendapatkan harga emas jauh dari harga pasaran saat itu.

Pilih Model yang Tidak Termakan Zaman

Hal yang perlu diperhatikan adalah memilih model kalung emas yang tidak termakan zaman. Pasalnya, di zaman milenial seperti ini, ada banyak model kalung emas yang menarik.

Kalung emas bukan hanya sekedar aksesori penambah gaya, tapi aksesori yang satu ini juga bisa kamu jadikan investasi. Apalagi kalau bahan dasarnya adalah emas murni. Semakin disimpan, harga kalung akan semakin tinggi jika dijual kembali. 

Untuk itu sebaiknya, kalung emas yang kamu pilih memiliki model yang klasik dan tak lekang oleh waktu. Sehingga ketika dipakai atau dijual kembali beberapa tahun ke depan, model kalung emas akan tetap terlihat trendi. Jangan lupa juga untuk tidak memilih kalung yang terlalu kekanakan.

Pilih Kalung yang Sesuai Bentuk Leher

Ini juga penting. Kalung emas model terbaru akan lebih enak dipandang jika sesuai dengan bentuk leher dan bahu Anda. Sebaiknya, Anda memiliki model yang jarang dipakai orang. Anda harus mengenakan model kalung emas terbaru yang sesuai. Kuncinya untuk kamu yang memiliki leher besar, sebaiknya hindari penggunaan kalung pendek. Sedangkan untuk kamu yang memiliki bahu lebar, model kalung yang cocok denganmu adalah kalung panjang dengan bagian bawah lebar.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu ikuti ketika ingin membeli kalung emas untuk dirimu maupun kekasihmu nanti. Jangan sampai kamu memberikannya kalung emas palsu, karena selain kalungnya memudar, mungkin saja cintanya pun akan memudar.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait