4 Hal Cara Cepat Dapat Uang Melalui Internet

Cara Cepat Dapat Uang

Pada era digital ini, internet merupakan sebuah lahan untuk mendapatkan penghasilan. Bahkan apabila ditekuni, uang yang dihasilkan dari internet bisa sama dengan UMR atau justru lebih. Hal itu yang membuat banyak orang mencari informasi bagaimana cara cepat dapat uang melalui internet.

Berikut empat hal yang perlu kamu ketahui bagi kamu yang ingin mendapatkan informasi cara cepat dapat uang di internet. Bisa jadi salah satunya adalah hobi yang selama ini sering kamu lakukan. Maka sebaiknya asah hobi itu supaya nantinya dapat menghasilkan uang. 

Menjual Foto atau Video dengan Cara Online

Apabila kamu memiliki hobi fotografi atau membuat video klip, maka kemampuan tersebut dapat kamu gunakan untuk mendapatkan keuntungan. Karena, saat ini tidak sedikit yang mau untuk membeli foto atau video yang terposting di internet. 

Jika kamu ingin menjual foto hasil jepretanmu atau video, maka terdapat beberapa situs yang dapat kamu akses untuk menggunakan jasanya. Laman tersebut merupakan penyedia foto dan video. Situs tersebut antara lain, Stockfresh.com, Fotolia.com, Alamy.com, Shutterstock.com, Dreamstime.com, FreeDigitalPhotos.net, DemandMedia.com, Istockphoto.com, dan Bigstockphoto.com.  

Masing-masing platform menetapkan komisi pembayaran berdasarkan foto dan video yang diunduh oleh warganet yang tertarik dengan hasil karyamu. Dari situlah kamu akan memperoleh komisi. 

Memang kamu harus ‘bersaing’ dengan ribuan orang yang memajang karya foto dan videonya pada platform-platform yang disebutkan di atas. Namun kamu tidak perlu khawatir untuk bersaing. Yang penting kamu cukup mengasah intuisi dalam mendapatkan jepretan yang maksimal dan membuat video klip menarik.

Sering-seringlah untuk melakukan suatu eksperimen. Mengambil foto di even-even yang menarik serta mengambil angle yang unik dan berbeda. Begitu pula untuk video, kamu perlu mencoba membuat video yang sekiranya bakal menarik perhatian banyak orang untuk mengunduhnya. 

Menjual foto atau video juga sangat cocok untuk kamu yang masih sekolah atau kuliah. Karena kamu dapat melakukan hunting foto pada saat selesai kegiatan belajar atau kuliah. Dengan demikian hal tersebut tidak akan mengganggu waktu belajar kamu di sekolah atau ketika kuliah. Bahkan kamu bisa mendapatkan foto di mana saja kamu berada, termasuk lingkungan sekolah atau kampus.

Mendapatkan Uang Melalui Survei Online

Apakah kamu pernah mengisi suatu survei? Namun untuk pengisian survei yang dimaksud tersebut, tidak sama dengan yang pernah kamu lakukan, baik di masa sekolah maupun masa kuliah. Karena dengan mengikuti survei ini kamu bakal mendapatkan komisi.

Tentunya kamu penasaran dengan hal tersebut. Mungkin di antara kamu ada yang bertanya-tanya, survei apa yang bisa kita ikuti untuk memperoleh uang? Ya, kamu bisa memperoleh uang dengan mengikuti survei online. Caranya, kamu cukup melakukan pengisian yang akan diisi. 

Setelah kamu mengisi survei tersebut, kemudian akan ada poin sebagai hadiah. Sebab, kamu sudah bersedia untuk berpartisipasi dengan cara mengisi survei online yang ada di laman tersebut. Nah, poin-poin tersebut nantinya kamu kumpulkan dan menukarkannya dengan uang. 

Mengisi survei online juga merupakan hal yang cocok untuk dijadikan kegiatan sampingan bagi kamu yang masih sekolah atau kuliah. Kamu bisa melakukan pengisian survei di luar jam belajar sekolah atau kuliah, sehingga tidak mengganggu waktu belajar kamu. Asik kan? Bisa berpartisipasi ke dalam hal positif serta mendapatkan uang dengan hal tersebut. 

Apabila kamu tertarik untuk mengikuti survei online. Maka kamu dapat mendaftarkan diri ke website-website survei online yang bisa membayar komisi untuk keikutsertaan kamu. Situs-situs tersebut antara lain, Opinion World, Clixsense, ViewFruit, YouGov Indonesia, Mobrog, SurveyOn, dan GlobalTestMarket. 

Sebelum melakukan pengisian, kamu perlu mengetahui syarat dan aturan yang berlaku di dalam survei online tersebut. Misalnya, jika survei online itu diperuntukkan bagi orang-orang yang berusia 25 hingga 40 tahun, sementara usiamu masih di bawah 25 tahun. Maka sebaiknya kamu tidak terlibat dalam pengisian survei tersebut.

Contoh yang lain, jika survei online tersebut dikhususkan untuk yang berjenis kelamin perempuan, sementara kamu adalah laki-laki. Maka sebaiknya juga tidak melakukan pengisian tersebut. Nah, itulah salah satu cara cepat dapat uang yang bisa kamu coba dengan melakukan survei online

Mendapatkan Uang dari Menjual Desain

Apakah kamu termasuk orang yang mempunyai hobi membuat graphic design? Kalau iya, maka kamu ada kabar gembira buat dirimu. Karena kamu dapat memperoleh uang dari hasil menjual graphic design karyamu. 

Ada suatu kisah menarik tentang seorang guru fisika dan matematika di sekolah menengah. Namanya adalah Albert Leonardo. Kisah sang guru tersebut cukup melegenda bagaikan sebuah dongeng. Sebab, Albert Leonardo telah sukses dengan menjual desain kaos.

Awalnya hal tersebut ia lakukan sebagai hobi sekaligus kerja sampingan di luar kegiatan belajar mengajar. Namun kemudian ia terkejut karena banyak orang yang tertarik dengan desain-desain kaos yang telah ia buat. 

Semakin hari, semakin banyak orang yang berminat dengan karya-karya Albert Leonardo. Kemudian yang terjadi merupakan hal yang tidak pernah ia bayangkan. Omzet dari hasil penjualan desain tersebut mencapai miliaran rupiah dan telah membuatnya kaya dalam sekejap. Bayangkan saja, Albert memperoleh uang sebanyak itu hanya dalam beberapa bulan saja.

Tema yang ia ambil untuk dijadikan desain itu adalah The Pi Day. Banyak orang yang tertarik dengan desain Albert karena dinilai unik serta menarik. Peminatnya rata-rata berasal dari luar negeri. Omzet yang ia hasilkan dari desain The Pi Day adalah sebesar Rp4 miliar. Mengagumkan bukan?

Kamu pun memiliki potensi seperti Albert Leonardo apabila memiliki hobi membuat graphic design. Boleh-boleh saja jika kamu juga mempunyai harapan mendapatkan miliaran rupiah dari hasil karya kamu seperti Albert Leonardo. Namun, sebaiknya kamu juga perlu melakukan berbagai macam eksperimen untuk menghasilkan suatu karya yang unik.

Apabila hal itu kamu lakukan terus menerus, maka bukan tidak mungkin banyak orang yang tertarik dengan hasil karya graphic design kamu. Kamu dapat menjual; karya-karya desain di beberapa situs seperti, TeeSpring.Com dan Tees.co.id.

Kamu bisa menjual karyamu di TeeSpring.com jika ingin mendapatkan pasar yang lebih luas seperti di Eropa dan Amerika Serikat. Sementara kalau untuk mendapatkan pasar dalam negeri, kamu bisa menjualnya di Tees.co.id. 

Menulis Artikel SEO di Internet

Suatu website dapat menjadi populer karena isi artikel atau content di dalamnya. Tidak semua artikel mampu membuat media online dikunjungi oleh banyak warganet. Namun karena artikel tersebut mengandung SEO friendly. Hal tersebut mendorong adanya traffic kunjungan yang mengalami peningkatan. 

Pada era internet yang semakin berkembang ini, banyak perusahaan atau instansi yang tertarik untuk mempunyai website sendiri. Mereka tidak hanya menonjolkan visualisasi yang menarik, namun juga memerlukan tulisan atau artikel untuk mendukung website supaya mampu meningkatkan traffic. 

Karena apabila website atau laman tersebut memiliki traffic yang tinggi, maka akan muncul pada halaman pertama Google. Buat kamu yang memiliki hobi, minat, atau kemampuan menulis. Maka menulis artikel SEO friendly dapat menjadi alternatif untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

SEO friendly memiliki harga yang berbeda-beda. Mulai dari Rp55.000 untuk 500 kata tiap artikel, hingga Rp75.000 untuk 1.000 kata. Bahkan, mayoritas perusahaan asing tidak segan untuk membayar mahal dibandingkan perusahaan dalam negeri. Namun tentu saja untuk perusahaan asing kamu perlu menulisnya dengan bahasa Inggris. 

Kamu dapat mengunjungi blog-blog situs yoast.com dan kissmetrics.com untuk memahami bagaimana menulis artikel yang SEO friendly. Apabila kamu tertarik untuk membuat tulisan SEO friendly, maka bisa mengunjungi situs Freelancer.co.id, Guru.com, Upwork.com, Projects.com, dan Sribulancer.com. 

Itulah beberapa informasi tentang bagaimana cara cepat dapat uang yang perlu kamu ketahui jika ingin menjadi freelancer. Tentu saja hasil yang didapat setiap orang berbeda-beda. Tergantung dari kemampuan yang dimiliki orang tersebut. Yang penting kamu perlu meningkatkan kemampuan dan kreatifitas supaya nantinya karyamu diberikan apresiasi. Selamat mencoba. 


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait