Western Union Indonesia Gadang Kirim Uang Paling Praktis

western-union-indonesia
western union indonesia

Biasanya kita mengirimkan uang melalui bank-bank lokal yang ada, namun hal itu belum bisa dibilang mudah dan cepat. Kini ada layanan pengiriman dan penerimaan uang yang lebih mudah yaitu Western Union Indonesia.

Layanan ini berguna untuk kamu yang ingin mengirim uang baik dalam negeri maupun antar negara lain. Keunggulan dari Western Union salah satunya adalah pengiriman atau transfer uang ke luar negeri secara realtime alias langsung diterima si penerima yang ada di negara tujuan.

Western Union Indonesia memastikan kamu mengirimkan sejumlah uang ke siapapun yang dituju melalui sistem berbasis digital. Tidak perlu banyak syarat untuk kirim uang. Kalau begitu apa bedanya dengan mengirim uang lewat bank lokal?

Disini ada beberapa point penting yang harus kamu tahu tentang istimewanya Western Union dibandingkan bank lokal yang juga memiliki layanan transfer uang.

Kirim Uang Jadi Lebih Mudah, Cepat, dan Praktis

Wester Union Indonesia memberikan layanan pengiriman uang dengan mudah dan cepat menggunakan basis data digital. Western Union mampu mengirimkan uang ke penerima yang dituju dalam hitungan detik. Prosesnya pun sangat mudah tanpa syarat-syarat yang berbelit. kamu hanya perlu datang ke kantor Western Union, isi formulir dan tunjukkan syarat pengirim dan penerima, dan transaksi pun bisa segera dilakukan.

Tersebar Sampai ke Penjuru Dunia

kamu mau kirim uang ke luar negeri? Tak masalah, karena saat ini kantor Western Union sudah tersebar di 200 negara. Mengirim uang ke luar negeri jadi lebih mudah dan efisien dengan Western Union.

Biayanya Murah

Mengirim uang melalui Western Union Indonesia tidak dikenakan biaya yang mahal. Tidak seperti mengirim uang melalui ATM bank lokal yang biayanya cukup besar, apalagi kalau tujuannya ke beda bank. Di Western Union, biaya pengirimannya tidak akan semahal bank-bank lokal.

Kirim Uang Tanpa Pakai Rekening

Disinilah keunggulan Wester Union dibandingkan bank lokal. kamu bisa melakukan transfer uang tanpa memerlukan rekening, cukup memperlihatkan kartu identitas. Sementara kalau melalui bank harus melalui rekening dari pengirim dan penerimanya.

Proses Transaksi Terjamin Aman

Perlu kamu ketahui bahwa dari sisi keamanan, Wester Union sangat terjamin dan tidak ada bentuk kecurigaan apapun selama proses pengiriman uang. Walaupun tidak menggunakan surat bank, Western Union memiliki keamanan yang ketat untuk nasabahnya.

Tidak Ada Batasan Jumlah Pengiriman

Di Western Union, kamu bisa mengirim uang dengan jumlah berapapun. Jika di bank lokal umumnya menetapkan batas minimum pengiriman atau transfer uang, maka Western Union tidak memberikan batasan minimal jumlah uang yang akan dikirimkan.

Selain itu, yang menjadi daya tarik Western Union adalah adanya fitur-fitur menarik untuk pelanggan saat bertransaksi. Apa saja itu?

Quick Pay

Memberikan kemudahan pada nasabahnya membayar tagihan-tagihan dari lembaga resmi maupun non-resmi yang sudah terdaftar di Western Union.

Will Call

Suatu fitur yang digunakan untuk mengirim uang ke penerima individu, bukan ke pihak perusahaan.

Antar Jemput Uang

Ini dia fitur spesial Western Union yang tidak ditawarkan oleh sebagian besar bank lokal. Lewat layanan antar jemput uang, kamu bisa mengirim uang ke tujuan dengan cara diantarkan sampai ke alamat penerima. Akan tetapi layanan ini ada biaya tambahan sebagai ongkos antar jemputnya.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait