Investasi

VIP Money Changer: Kantor Valuta Asing Tertua di Jakarta

vip money changer

Ajaib.co.id – VIP Money Changer merupakan pedagang valuta asing yang sudah sepuh di Jakarta, mereka telah beroperasi sejak tahun 1995. Setiap hari kantor di mana kamu bisa menukarkan mata uang Indonesia ke mata uang asing atau sebaliknya ini, melayani banyak pengunjung dan selalu ramai antrean.

VIP Money Changer tidak pernah sepi pengunjung, padahal persaingan antar pedagang valuta asing di Jakarta itu sangat tinggi. Ini karena Money Changer memiliki sistem pelayanan yang kekinian yang sesuai dengan perkembangan zaman. Di bawah ini ada kelebihan & kekurangan Money Changer

1. Tidak Ada Batasan Transaksi

Kamu yang ingin menukarkan uang di sini, ternyata tidak ada batasan transaksi. Yang terpenting uang yang kamu tukarkan itu adalah uang asli dan juga mereka tidak menerima penukaran uang dalam bentuk koin, ini yang harus kamu ingat.

2. Tidak Memiliki Pelayanan via Online

VIP Money Changer tidak memiliki layanan via online untuk mengurangi risiko yang ada. Apalagi jika dilihat bertransaksi uang nyata via online itu takutnya terjadi kekeliruan. Jadi, untuk saat ini ketika kamu ingin membeli atau menjual mata uang asing, kamu harus datang ke kantor valuta asing tersebut. Ini demi keamanan.

3. Kurs yang Update Satu Jam Sekali

Kantor money changer ini menghitung sesuai nilai tukar yang tertera pada saat itu juga. Jadi kamu sebaiknya menghitung sesuai dengan nilai tukar yang berlaku saat ini agar tidak terjadi kekeliruan. Kamu bisa mengecek nilai tukarnya di website yang tertera di sana.

4. Semua Mata Uang Tersedia

Kamu bisa mendapatkan semua mata uang di sini. Jika mata uang yang kamu cari habis, mereka akan tetap mengusahakan agar mata uang itu ada di hari esoknya. Disarankan kamu mengantre dari pagi agar tidak kehabisan mata uang pada hari itu karena antrean yang panjang bisa saja membuatmu kehabisan.

5. Syarat Menukar Mata Uang

Untuk perorangan kamu diharuskan membawa kartu identitas berupa KTP, SIM, atau Paspor juga bisa digunakan. Lalu, jika kamu membawa nama perusahaan atau usaha yang kamu lakukan sendiri, kamu diwajibkan membawa NPWP milik perusahaan atau usahamu itu, fotokopi surat keterangan izin usaha.

6. Transaksi Bisa Diwakilkan

Jika kamu tidak sempat datang ke kantor money changer ini, kamu bisa meminta orang lain untuk melakukannya buatmu. Namun, kamu harus menulis surat kuasa yang ada tanda tangan aslimu di sana, yang menjadi perwakilan harus membawa identitasnya sendiri, dan juga harus ada fotokopi identitasmu.

7. Menerima Uang dalam Bentuk Apapun

Kamu diperbolehkan membawa uang yang lusuh, tapi tetap mereka tidak menerima penukaran koin. Namun, ada pemotongan nilai kurs yang akan diberlakukan ketika kamu menukar uang lusuh. Kamu sebaiknya berkonsultasi dulu pada mereka sebelum melakukan penukaran uang agar terjadi kesepakatan yang baik. Jadi, lebih baiknya kamu menukar uang dengan kondisi terbaiknya.

Seperti itulah yang bisa kamu ketahui tentang VIP Money Changer. Untuk datang ke kantornya di Jalan Menteng Raya No.23, Jakarta Pusat 10340. Kantornya buka setiap hari Senin hingga Jumat dari pukul 8.30 sampai pukul 17.00.

Artikel Terkait