Tips Memilih Makanan Sehat untuk Tubuh Fit

Tips Memilih Makanan Sehat untuk Tubuh Fit
Tips Memilih Makanan Sehat untuk Tubuh Fit

Makanan sehat perlu dikonsumsi oleh siapa saja dan apa pun pekerjaannya. Hanya mereka yang sehari-harinya bekerja di luar rumah perlu juga makanan sehat untuk menjaga agar tubuh tetap prima. Makanan sehat sebenarnya mudah ditemukan di mana-mana dan juga ada pantangan yang sebaiknya kamu lakukan agar bisa mendapatkan tubuh yang sehat. Untuk menjaga kesehatan kamu dalam bekerja, di bawah ini adalah tips memilih makanan sehat yang bisa kamu ikuti dan terapkan sehari-hari.

Perbanyak minum air putih

Air putih mungkin tidak berasa, tapi khasiatnya luar biasa. Dari para ahlinya sebaiknya minum air putih sebanyak delapan gelas sehari. Air putih bisa melancarkan metabolisme dalam darah. Selain itu karena tidak memiliki mineral atau zat beracun yang harus dibersihkan terlebih dahulu, air putih juga memudahkan kinerja organ tubuh. Sediakan tumbler sendiri untuk air putihmu. Biasanya perusahaan menyediakan air putih secara gratis untuk para karyawan.

Jangan bergantung pada makanan cepat saji

Jika sedang ada deadline, mengonsumsi makanan cepat saji adalah hal yang lebih kamu pilih. Perlu diingat bahwa makanan cepat saji hanya akan mengenyangkan perutmu, sementara nutrisinya sedikit sekali. Maka dari itu sebaiknya hindari makanan cepat saji sebisa mungkin. Pilihlah makanan lain yang lebih menyehatkan. Kebanyakan memakan makanan cepat saji akan memengaruhi kesehatanmu.

Kurangi konsumsi kopi

Kopi memang nikmat, tapi mengonsumsinya setiap hari akan membuat tubuhmu bermasalah. Kopi adalah teman begadang dan bekerja yang katanya paling setia karena berhasil membuatmu melek sepanjang malam. Padahal tubuhmua juga butuh istirahat. Selain itu mengonsumsi kopi yang sangat banyak akan memengaruhi proses penceranaan. Kopi juga bisa membuat asam lambung cepat naik sehingga membuat perutmu terasa sakit. Boleh saja mengonsumsi kopi, tapi sebaiknya dilakukan sesekali.

Jangan melewatkan sarapan

Perutmu yang kosong di pagi hari akan memengaruhi kinerjamu seharian. Mereka yang sarapan cenderung punya stamina yang bagus dalam bekerja. Kalau begini pekerjaanmu pun jadi cepat selesai. Sarapan tidak perlu dengan makanan yang berat, bisa dengan roti dan segelas susu pun cukup. Yang penting perutmu terisi dengan makanan sehat.

Makan sayuran dan buah-buahan

Makanan sehat ini bisa membantumu untuk mendapatkan tubuh yang prima. Terlebih sayuran hijau dan buah-buahan mudah ditemukan di mana-mana karena itu sebaiknya kamu konsumsi sehari-hari. Buah tidak perlu dimasak, hanya tinggal dicuci dan langsung bisa kamu konsumsi.

Jadwalkan jam makan

Jam makan yang teratur mungkin sulit kamu terapkan, tapi sebenarnya punya peran yang penting untuk kelancaran metabolisme. Jangan sampai kamu sudah sarapan, tapi kemudian baru makan kembali ketika malam harinya tanpa ada tujuan untuk berpuasa. Hal ini bisa menjadi kebiasaan yang tidak baik untuk tubuhmu. Selain makanan sehat, kamu juga perlu menentukan jadwal makan yang sehat.

Itulah beberapa tips memilih makanan sehat yang bisa kamu terapkan untuk hidup sehat sehari-hari. Nah, buat kamu yang mau tetap memiliki tubuh yang fit, kamu bisa memilih jenis makanan yang kaya akan zat besi, protein hewani seperti daging sapi, kacang-kacangan, dan jangan lupa buah dan sayurnya ya! Jangan lupa juga untuk menjaga pola makan dan konsumsi makanan tersebut tepat waktu.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait