Bisnis Sayuran Bisa Jadi Lahan Investasi Menguntungkan

bisnis sayuran
bisnis-sayuran-lahan-investasi-menguntungkan

Seperti yang kita ketahui, saat ini masyarakat mulai peduli dengan kesehatan. Sehingga, semakin banyak orang yang menyasar bisnis sayuran sebagai lahan investasi yang menguntungkan.

Hal tersebut menjadi sebuah peluang emas bagi para pengusaha dan petani sayuran. Berbagai macam sayuran pun bisa dibudidayakan dan dikonversi menjadi bisnis sayur yang mendatangkan keuntungan.

Namun, hal itu membutuhkan pengetahuan yang lebih untuk merawat sayuran yang ingin ditanam.

Membuka usaha di bidang agrikultur masih dianggap sebagai lahan investasi yang menguntungkan. Pasalnya, permintaan pasar akan kebutuhan pangan ini semakin tinggi.

Jika kamu tertarik terjun ke dunia bisnis sayuran, berikut ini adalah macam-macam sayuran yang bisa dijadikan sebagai lahan investasi menguntungkan :

Sayur Bayam

Bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang disukai oleh banyak orang. Tentunya, kamu pernah melihat sayuran ini di berbagai tempat.

Hal itu cukup membuktikan, bahwa sayuran ini sangat mudah ditanam. Keuntungan dari menanam sayuran ini adalah kamu hanya perlu memotong bagian batang dan daunnya saja, dan tidak perlu mencabut hingga akarnya.

Dengan demikian, kamu tidak perlu menanamnya kembali karena rantingnya akan tumbuh kembali.

Kangkung

Sayuran yang satu ini tergolong mudah penanaman dan perawatannya. Untuk menanam sayuran ini, kamu hanya perlu memberikan suplai air yang cukup.

Kamu bisa menanamnya di sawah atau membangun tegalan (lahan kering/ladang). Tidak hanya menjadi sayuran yang menguntungkan dalam sektor bisnis, kandungan zat yang terdapat di dalam kangkung juga bermanfaat untuk tubuh.

Timun

Sayuran ini dikenal dengan jenis pengolahannya, karena bisa dikonsumsi langsung atau menjadi bahan tambahan seperti rujak, batagor, gado-gado, dan lainnya.

Oleh karena itu, permintaan pasar terhadap timun selalu tinggi dan dibutuhkan oleh semua orang. Pertumbuhan timun sendiri tergolong cepat. Sebab, hanya butuh beberapa minggu saja untuk menunggu sayuran ini panen.

Pare

Pare juga menjadi salah satu sayuran yang dicari oleh banyak orang. Hal itu dikarenakan pare memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh.

Bahkan, stok pare di pasar terkadang tidak cukup untuk memenuhi permintaan. Dengan begitu, pare dapat menjadi penghasil rupiah yang bisa kamu pertimbangkan.

Seledri

Daun seledri seringkali ditanam oleh para ibu rumah tangga. Biasanya, mereka menanam seledri di pot atau polybag. Kesegarannya menjadi alasan mengapa daun seledri banyak digunakan dan dikonsumsi oleh masyarakat.

Dengan melihat tingginya permintaan seledri, kamu bisa menjadikannya sebagai lahan investasi atau usaha. Kamu bisa menanamnya di perkarangan rumah dengan polybag, dan merawatnya dengan baik.

Terong

Terong juga menjadi salah satu jenis sayuran yang digemari oleh masyarakat. Kamu bisa menemukan berbagai jenis terong, seperti terong ungu, terong Medan, terong Bogor, dan lainnya.

Manfaat dari terong yang sering kita dengar adalah menjaga kesehatan sel otak manusia. Terong bisa jadi pertimbangan kamu untuk memulai investasi. Banyak orang yang mencari dan memerlukan sayuran ini.

Cabai Merah

Cabai merah merupakan komoditas yang paling baik untuk dijadikan sebagai investasi. Berbagai negara termasuk Indonesia gemar mengonsumsi cabai. Sehingga, prospeknya sangat baik.

Beragam jenis cabai yang bisa kamu tanam adalah cabai rawit, cabai keriting, cabai hijau, dan lainnya. Untuk memperoleh bibitnya, kamu bisa menemukannya dengan mudah di toko pupuk yang menyediakan berbagai jenis bibit cabai.Selain itu, kamu juga bisa mencari bibit cabai di toko online atau marketplace.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait