Tips Memilih Kado Ultah yang Sesuai

Tips Memilih Kado Ultah yang Sesuai
Tips Memilih Kado Ultah yang Sesuai

Pernahkah kamu sering bingung memilih kado ultah untuk sahabat wanita atau sahabat pria? Atau mungkin untuk rekan kerja yang memiliki usia cukup jauh dan butuh pertimbangan dalam memilih kado ultah?

Dalam memilih kado ultah, beberapa pertimbangan penting juga perlu, seperti usia, hubungan dengan kamu seperti apa, apakah bos, apakah rekan kerja, atau mitra bisnis?

Namun demikian, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memberikan hadiah ultah yang sesuai. Berikut beberapa penjelasan yang mungkin bisa membantumu memilih kado yang cocok dan sesuai dengan orang yang berulang tahun,

Sahabat 

Jika kamu ingin memberikan kado ultah untuk sahabat, pikirkan juga kedekatannya dengan dirimu. Jika sahabat kamu cukup dekat denganmu, kamu pasti mengetahui selera dan kesukaan sahabatmu tersebut. Pilihlah kado yang sesuai dengan kepribadian dan karakter mereka.

Jika kamu ingin memberikan buket bunga, pilihlah bucket dengan nuansa warna yang disukai. Untuk menunjukkan rasa peduli, kamu juga dapat memberi hadiah yang mudah digunakan. Contohnya, sebuah tas yang cantik bagi wanita atau jam tangan trendi untuk pria.

Namun, jika kamu tidak merasa berkewajiban untuk membeli hadiah tersebut seorang diri, kamu dapat mengajak beberapa teman untuk patungan membeli hadiah tersebut. 

Rekan kerja 

Mungkin kamu bisa melihat kesehariannya dan beberapa barang yang ia butuhkan. Misalnya saja rekan kamu adalah seseorang yang sangat fokus dengan pekerjaan sehingga jarang ikut hangout, mungkin kamu bisa memberikannya voucher nongkrong di lokasi yang sedang hits atau tiket nonton.

Kamu juga bisa menunjukkan kepedulianmu dengan memberikan sesuatu yang dibutuhkan rekan kerja, seperti power bank, hard disc eksternal, ataupun mug lucu yang berkesan.

Kado untuk usia 40 tahunan

Jika kamu memiliki sahabat yang memasuki usia 40 tahunan, mungkin ide kado ultah yang sesuai adalah produk-produk yang berguna bagi pribadi dan keluarga. Umumnya usia 40-an merupakan seorang yang sudah mapan dan berkeluarga.

Jika sahabatmu adalah wanita, produk-produk skin care atau voucher skin care lebih dapat menjadi ide bagus untuk kamu berikan. Namun, jika sahabatmu sangat menyukai hal-hal berkaitan dengan dapur, mungkin perlengkapan memasak bisa kamu jadikan kado ultah. Sedangkan Jika sahabatmu adalah laki-laki, mungkin sebuah hiasan dashbord mobil atau pernak pernik otomotif bisa kamu jadikan pilihan.

Kado untuk bos

Memilih kado ultah untuk bos memang tidak mudah, selain merupakan Atasan yang kita hormati, akan terasa konyol jika kamu memberikan sesuatu dengan nilai yang mahal. Oleh sebab itu, pilihlah kado yang pas untuk bos kamu.

Pilihlah bentuk kado yang tidak mahal, namun dapat menghibur dan memiliki banyak kegunaan. Misalnya pena eksklusif dengan motif yang unik atau gift card dari toko favorit bos Anda. 

Namun, jika bosmu memiliki hobi tertentu, pikirkan ide menarik untuk memberikan Bos kamu suatu hal yang mencerminkan dirinya. Jika Bos memiliki hobi bermain tenis, mungkin kamu dan teman lainnya bisa patungan untuk membelikan raket tennis atau sepatu tenis.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait