Tips Barang Bawaan Saat Liburan untuk Selamatkan Finansial

tips barang bawaan
tips barang bawaan

Ajaib.co.id – Bagi kamu yang belum merasa efisien dalam membawa barang saat liburan, berarti kamu butuh tips barang bawaan. Oleh karena itu, sebaiknya kamu simak baik-baik tips barang bawaan saat liburan ala Ajaib ini agar bisa lebih efisien dan menyelamatkan finansial kamu.

Pada beberapa maskapai, jika tas kamu memiliki berat lebih dari 15-30 kg. Kamu akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp15.000 hingga Rp.100.000 per kilogram berat tambahan yang telah mencapai batas minimum. Secara alami, ini merupakan tambahan untuk biaya bagasi biasa.

Pesan moral di sini adalah benar, jadi kamu tidak perlu khawatir tentang hal ini. Sejauh yang banyak ketahui banyak orang, rahasia sebenarnya untuk pengemasan yang sempurna adalah tentang apa yang perlu kamu tinggalkan atau apa yang tidak harus kamu masukkan ke bagasi.

Tips Barang Bawaan

Jangan Kemasi Ini :

Kejutan yang Tidak Menyenangkan

Dalam beberapa kasus yang pernah terjadi, banyak penumpang tidak mengetahui jika ada bahan-bahan makanan atau minuman yang tidak boleh dibawa di bagasi. Biasanya, banyak ditemukan barang-barang yang mengandung unsur berbahaya seperti pedang plastik atau pedang mainan, senjata replika atau suvenir yang menyerupai senjata, dan semua jenis kembang api. Dalam kebanyakan kasus, para pelancong mengatakan mereka lupa barang-barang ini ada di tas mereka. Atau keperluan untuk anak-anak bermain

Solusi: Jangan lupa apa yang ada di tas kamu! Dan itu berlaku untuk pistol asli dan palsu realistis seperti granat tangan dan senjata mainan. Jika kamu ketahuan dengan barang-barang ini, waktu yang kamu habiskan untuk menjelaskan dapat membuat kamu ketinggalan pesawat. Plus, jika pelanggarannya cukup serius, kamu bisa ditangkap dan didenda dari jutaan rupiah hingga ratusan juta rupiah, loh!

Kiat: Selalu periksa tas kamu sebelum mulai mengemas pakaian ke dalam koper dan lepaskan atau tinggalkan barangan apa pun yang sepertinya akan membuat kamu terhambat dan terkena masalah pada saat pemeriksaan bagasi. Tips barang bawaan ini penting sekali agar keuangan kamu terselamatkan dan liburan kamu tenang.

Sepatu yang Tidak Akan Dipakai

Jika kamu memiliki semua ruangan di dunia dan tidak peduli berapa banyak ratusan yang kamu habiskan untuk biaya tas, kemaslah sepatu Manolo Blahnik sebanyak yang kamu suka. Tetapi jika kamu akan membawa barang bawaan (bawaan pilihan), kemaslah sepasang sepatu yang bagus, tetapi benar-benar nyaman untuk berjalan dan sesuatu yang sedikit lebih indah untuk malam hari, jika diperlukan. Jika kamu bepergian untuk acara formal seperti pernikahan, kamu mungkin harus menambahkan sepasang sepatu lain, tetapi intinya adalah, lebih sedikit berarti lebih baik.

Kiat: Kemasi sepatu teringan kamu dan kenakan sepatu yang lebih berat di pesawat. Jangan sia-siakan berat bagasi kamu untuk barang bawaan yang lebih berat, itu akan mengurangi jatah berat bagasi yang nantinya akan ditimbang di bandara.

Barang yang Terlalu Berharga untuk Hilang

Jika kamu diberi hadiah oleh pasangan atau orang penting lainnya dengan perhiasan yang memiliki nilai yang sangat berarti, tinggalkan saja di rumah. Apa pun yang berharga, itu akan menyengsarakan kamu jika hilang saat di bandara. Saat kamu bepergian, hadapilah kemungkinan jika barang-barang itu akan salah tempat, hilang, dan kadang-kadang dicuri, tetapi itu tidak akan terjadi jika barang itu kamu tinggalkan di rumah dengan aman.

Tip: Jika kamu harus membawa serta barang perhiasan tertentu, pertimbangkan untuk tidak melepasnya. Sebagai contoh yang sering terjadi: Seorang pria/wanita melepaskan cincin kawinnya untuk mencuci tangannya sebelum check out dari hotelnya dan, ya, lupa untuk mengenakannya kembali. Kemungkinan inilah yang biasanya terjadi, dan kamu harus mempertimbangkan ulang untuk membawa perhiasaan yang berlebihan.

Redudansi

Kamu tidak perlu mengemas peta, buku, film, buku alamat, daftar restoran untuk dicoba, atau bahkan barang-barang berguna seperti lampu senter. Kamu sudah memiliki semua ini; itu disebut telepon genggammu. Sekarang periksa daftar “do pack” dan perhatikan item satu per satu, jika dirasa semuanya ada di telpon genggammu, mengapa harus membawanya lagi dengan barang-barang yang akan menumpuk di bagasi kamu, iya, kan?

Lalu, Kemas Ini :

Aksesori Perangkat Elektronik

Aksesori tidak berarti sesuatu yang mewah, hanya yang harus dimiliki seperti kabel pengisi daya, pengisi baterai portabel, earbud, headphone, dan — jika bepergian ke luar kota — steker adaptor.

Tip: Bawalah beberapa kantong plastik (jenis zip-close) ke dalam tas jinjing atau koper kamu untuk membantu melindungi ponsel kamu dari cuaca lembab atau hujan.

Foto yang Bermanfaat

Jika tas kamu hilang, dapatkah kamu menggambarkannya? Ambil gambarnya sehingga kamu bisa merujuknya jika kamu harus mengisi formulir yang hilang. Foto berguna lainnya: SIM, paspor, tiket pesawat / kereta, kacamata dan / atau kontak kamu, dan resep obat-obatan (ambil gambar botol pil, juga).

Tip: Jika kamu akan bepergian ke negara asing, masukkan beberapa foto ekstra ukuran paspor kamu di dalam tas. Jika kamu kehilangan paspor kamu, ini dapat membuat proses penggantian lebih cepat.

Kotak Medis Mini

Ini dapat disusun dalam waktu sekitar dua menit: beberapa perban perekat (dan sisipkan beberapa di dompet kamu), aspirin atau apa pun yang berkaitan dengan obat umum jika kamu mudah sakit dan nyeri, plus obat untuk masalah perut jika kamu mudah mabuk saat berpergian.

Tip: Tentu, sebagian besar barang ini dapat dibeli di mana saja, tetapi jika kamu memiliki lepuh yang menyakitkan di kaki kamu, rasanya akan lega bisa mengeluarkan Band-Aid dan segera memperbaiki masalahnya. Biaya medis yang tidak perlu bisa kamu kurangi dengan membawa kit medis mini di bagasi kamu.

Makanan Ringan

Kamu mungkin tidak mendapatkan apa pun di pesawat, dan kamu mungkin tidak menyukai apa yang mereka miliki untuk disajikan, jadi bawalah sesuatu dari rumah.

Tip: Selain sandwich standar, kamu mungkin ingin membawa beberapa jajanan bar energi. Beberapa orang suka makan sarapan gratis di hotel, diikuti oleh bar energi untuk makan siang, kemudian makan malam secara mewah setiap malam.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait