Terjun ke IDX Saham dengan Belajar di Beberapa Tempat Ini!

Terjun ke IDX Saham dengan Belajar di Beberapa Tempat Ini!
Terjun ke IDX Saham dengan Belajar di Beberapa Tempat Ini!

IDX saham atau Bursa Efek Indonesia adalah tempat untuk transaksi saham yang ada di Indonesia. Entah itu saham blue chip ataupun saham penny stock, semuanya akan bermuara kepada IDX saham. Bertransaksi di IDX saham tentunya sangat rumit untuk investor pemula. Jangankan membaca chart yang ada, mungkin sebagian dari investor pemula belum mengetahui tentang IDX saham sampai membaca artikel ini.

Itulah kenapa, penting untuk investor pemula menggali lebih dalam tentang dunia investasi. Bisa dengan mengikuti kelas atau konferensi, membeli buku di toko buku atau dengan cara yang paling simpel yaitu browsing di internet.

Untuk yang terakhir, dengan banyaknya situs yang tersebar di internet, maka penting buat kamu memulai dari situs yang kredibel. Nah, kira-kira apa saja situs kredibel yang layak buat jadi bahan bacaan kamu dan bisa menjadi bekal dalam berinvestasi? Berikut beberapa di antaranya.

Motley Fool

Meskipun namanya tidak semeyakinkan IDX saham, namun situs ini sangat dipercaya. Entah kamu ingin melakukan riset sendiri atau mendapatkan nasihat dari investor berpengalaman, Motley Fool memiliki segalanya. Selain pembelajaran gratis, kamu juga bisa menggunakan jasa berbayar milik Motley Fool untuk belajar saham dengan para tenaga ahli yang ada.

Morningstar

Morningstar adalah salah satu nama besar dalam riset investasi. Laman web ini fokus kepada sisi fundamental dari investasi. Mereka menggali lebih dalam tentang kesehatan finansial sebuah perusahaan sehingga kamu bisa melakukan keputusan investasi dengan informasi yang cukup. Serupa dengan Motley Fool, Morningstar juga menawarkan jasa berlangganan yang lebih premium sehingga kamu bisa lebih siap terjun ke IDX saham.

Investopedia

Jika kamu baru saja memulai untuk belajar tentang dunia investasi, maka Investopedia adalah tempat memulai segalanya dengan baik. Di Investopedia, kamu bisa melihat definisi dari istilah, berlangganan untuk buletin kaya infoemasi dan menggunakan simulator saham mereka untuk melihat berapa banyak investasi yang kamu dapat atau hilangkan dalam periode waktu tertentu. Selain itu, kamu juga bisa melakukan riset saham sebuah perusahaan dan mendapatkan informasi yang relatif banyak. Investopedia juga memiliki bagian Financial Edge yang membantu dengan prinsip fundamental penting bagi finansial pribadi dan finansial pasar.

Ajaib

Selain ketiga laman web di atas, bekali dirimu sebelum terjun ke IDX saham dengan membaca artikel di Ajaib. Dengan berbagai tipe artikel investasi dan keuangan, artikel di Ajaib tentunya lebih relevan karena up to date. Sehingga, kamu tidak lagi gugup dan terlihat percaya diri ketika pada akhirnya terjun ke IDX saham. DI sini, kamu juga bisa melihat indeks harga saham gabungan hari ini atau yang terupdate.

Bukan hanya artikel, Ajaib juga menyediakan aplikasi investasi yang memudahkan untuk berinvestasi, terutama investasi reksa dana. Dengan aplikasi Ajaib terunduh di ponsel, Anda tidak perlu takut menghabiskan banyak waktu browsing di peramban web atau browser.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait