Tempat Wisata di Tangerang yang Bisa Jadi Peluang Bisnis

wisata di tangerang
wisata di tangerang

Bagi kamu yang tinggal di kawasan Jabodetabek, tentunya sudah tidak asing lagi dengan Kota Tangerang. Meski dikenal dengan kota Industri, wisata di Tangerang ternyata memiliki daya tarik tersendiri.

Beberapa tempat wisata di Tangerang ini bisa menjadi pilihan kamu untuk menghabiskan akhir pekan atau sekadar melepas penat.

Bagi kamu yang ingin pergi ke Tangerang, berikut ini adalah deretan tempat wisata Tangerang yang hits dan bisa jadi peluang bisnis:

Kandang Gozilla, Tebing Koja

Kandang Gozilla atau yang dikenal dengan Tebing Koja merupakan tempat wisata alam yang dipenuhi susunan batu tebing, lalu dikelilingi dengan pepohonan hijau.

Ketika datang ke tempat ini, kamu akan melihat tebing curam hasil pahatan alam yang menyatu dengan sungai dan sawah.

Tebing Koja juga menjadi spot foto favorit bagi para wisatawan. Sebab, tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang memukau.

Kampung Bekelir

Kampung Bekelir adalah salah satu tempat wisata di Tangerang yang berada di Kelurahan Babakan, Tangerang.

Kampung ini bertransformasi menjadi cantik dan tertata rapi. Selain itu, banyak wisatawan yang mengunjungi kampung warna-warni ini.

Ada sekitar 300 rumah yang dicat warna-warni, dengan 1.220 gambar mural di dinding rumah warganya. Kamu pun bisa memilih berfoto di spot Instagrammable di kampung ini.

Tanjung Kait

Tangerang juga memiliki pantai yang indah, yaitu Pantai Tanjung Kait. Di pantai ini, kamu bisa menemui rumah-rumah panggung yang berjejeran.

Kamu juga bisa menikmati beragam kuliner seafood di rumah makan terapung. Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah saat sore hari atau sebelum matahari tenggelam.

Floating Castle Froggy Edutography

Floating Castle merupakan salah satu tempat wisata atau edukasi yang berada di BSD City, Tangerang. Floating Castle dikenal dengan sebutan istana melayang.

Saat masuk ke istana ini, kamu akan merasa berada di dunia dongeng. Kamu juga bisa menjumpai istana megah yang seakan-akan melayang.

Floating Castle pernah mendapatkan penghargaan sebagai “Floating Castle with The Highest Suspended Glass in The World” dari World Records of Record Holders Republic, United Kingdom.

Klenteng Boen Tek Bio

Klenteng Boen Tek Bio adalah tempat ibadah tertua di Tangerang. Saat ini, klenteng tersebut sudah dilestarikan sebagai salah satu cagar budaya Indonesia.

Di klenteng ini, kamu bisa berwisata sambil mempelajari sejarah dibangunnya Klenteng Boen Tek Bio. Kamu juga bisa menikmati suasana ala Chinatown saat zaman dahulu.

Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka menawarkan pemandangan dengan danau yang berwarna biru. Airnya pun sangat tenang. Kamu bisa melepaskan penat ketika berwisata ke tempat ini.

Selain itu, kamu bisa bersantai, berolahraga, atau berfoto di spot yang tersedia. Tempat wisata ini juga cukup Instagrammable sebagai spot foto.

Danau Kelapa Dua

Danau Kelapa Dua menjadi tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu luang atau melepas penat. Selain itu, kamu juga bisa memancing di danau ini.

Danau Kelapa Dua memiliki luas sekitar 28 hektar, dan bisa menjadi spot foto yang Instagrammable bagi kamu yang suka berfoto ria.

Dengan mengetahui wisata di Tangerang ini, selain bisa untuk jalan-jalan, kamu bisa mendapatkan peluang bisnis di sektor pariwisata lho. Misal membuka jasa foto ataupun jual aneka kuliner kekinian yang unik.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Tags: , ,
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait