Berita

Telkom (TLKM) Alokasikan Capex Rp40 Triliun, Fokus Digital Connectivity

Ajaib.co.id – PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) menyiapkan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) pada tahun 2022 sebesar Rp40 triliun.

Heri Supriadi, selaku Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom, mengungkapkan bahwasanya untuk capex tahun ini adalah sekitar Rp40 triliun atau 25% dari revenue yang akan didapat.

“Utamanya akan kita spend di bidang digital connectivity baik di parent company maupun di Telkomsel, kemudian pengembangan digital platform , digital services , data center , kemudian pengembangan kapabilitas cloud yang ada,” jelas Heri dalam konferensi pers RUPST Telkom pada Jumat (27/5).

Menurut Heri, sampai dengan kuartal I-2022, realisasi belanja modal baru sekitar 16% dari total anggaran atau Rp6 triliun.

Selain itu, Heri juga menjelaskan bahwa realisasi masih relatif kecil karena memang pada tiga bulan pertama, pihaknya melakukan perencanaan secara lebih detail terlebih dahulu terhadap belanja yang bakal dibelanjakan pada tahun yang akan berjalan.

“Kita harapkan akan terjadi akselerasi mulai Q2, sampai akhirnya kita selesaikan seluruhnya pada Q4,” ungkap Heri.

Sumber: Digital Connectivity Jadi Prioritas, Telkom (TLKM) Siapkan Capex Rp40 Triliun, dengan perubahan seperlunya.

Artikel Terkait