Milenial

Syarat dan Ketentuan Mudah Kredit Motor Yamaha

Kendaraan sudah menjadi hal yang umum dimiliki oleh segenap masyarakat Indonesia. Apalagi kepemilikan kendaraan bermotor roda dua. Dibandingkan dengan kendaraan roda empat, jumlah kendaraan roda dua jauh lebih besar.

Menurut data yang dihimpun KataData.co.id, pada tahun 2016 saja, jumlah kendaraan roda dua di Jakarta mencapai 13,3 juta unit. Sementara untuk kendaraan roda empat sebesar 3,52 juta unit.

Tak dipungkiri kemudahan kepemilikan memicu pesatnya jumlah kendaraan roda dua. Masyarakat ekonomi bawah semakin mudah menjangkau kepemilikan kendaraan. Sementara masyarakat berekonomi menengah ke atas mulai memilih kendaraan roda dua untuk aktivitas kerjanya.

Situasi ekonomi yang stabil, dan kebijakan pemerintah untuk membuat konsumsi masyarakat berjalan, membuat Bank Indonesia juga menyesuaikan kebijakan moneternya untuk suku bunga kredit kepemilikan kendaraan.

Alhasil ini berimbas pada semakin mudahnya lembaga pembiayaan kendaraan bermotor memberikan keluwesan kepemilikan kendaraan bagi masyarakat. Tak terkecuali kendaraan roda dua.

Honda Versus Yamaha

Di Indonesia, merek kendaraan roda dua yang terpopuler dimiliki oleh masyarakat adalah Honda dan Yamaha. Kedua merek kendaraan ini bersaing sengit untuk memberikan model yang terkini dan terbaik, kapasitas mesin yang terbaik, serta fitur-fitur kendaraan yang mengedepankan fungsi dan penggunaan teknologi terkini.

Selain itu tren juga mempengaruhi tingkap popularitas kendaraan roda dua. Seperti tren yang kini melanda para pengendara motor, yakni tren motor matic bongsor. Jika Honda memiliki PCX, maka Yamaha memiliki Nmax.

Dari keduanya, kuantitas Yamaha Nmax lebih banyak berseliweran di jalan raya dibanding Honda PCX. Di luar series itu, kedua merek sangat bersaing. Yamaha dengan Mio, Honda dengan Beat. Yamaha dengan Soul, Honda dengan Vario-nya.

Dibanding Honda, harga motor Yamaha yang lebih miring membuat produknya mudah dijangkau konsumen. Meski berharga miring, Yamaha tidak mengorbankan fitur-fitur utamanya.

Series terkini yang belakangan dikeluarkan Yamaha dianggap sangat menonjol di pasaran. Seperti Freego, Aerox, Lexi, hingga Xmax. Itu dari jajaran produk matic. Sementara dari kelas naked bike dan sport, Yamaha memiliki YZF, Vixion, Byson, Xabre, hingga XSR. Kamu bisa melihat spesifikasi dan fitur semua produknya di website resmi Yamaha.

Cara Kredit Motor Yamaha

Untuk sebagian masyarakat, produk kendaraan keluaran Yamaha dianggap lebih menarik dibanding Honda. Apakah kamu salah seorangnya?

Jika kamu tertarik membeli motor Yamaha, kamu bisa membelinya dengan cara kredit? Mengapa tidak cash? Untuk sebagian orang, membeli dengan cara kredit melalui lembaga (leasing) lebih terjangkau dibanding dengan cara cash.

Selain terjangkau secara ekonomis, membeli secara kredit lebih cepat perolehan unitnya dibanding cash.

Sudah tidak sabar dengan cara kredit motor Yamaha? Ini dia:

Syarat Kredit Motor Yamaha untuk Perorangan

Jika berkeinginan untuk melakukan kredit motor Yamaha ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi.

· Fotokopi KTP pemohon & suami/istri/penjamin.

· Fotokopi kartu keluarga.

· Data lain (hanya jika diperlukan).

Syarat Kredit Motor Yamaha untuk Perusahaan

Adapun beberapa syarat yang bisa dipenuhi sebuah perusahaan jika ingin melakukan pembelian motor dengan cara kredit.

· Fotokopi akta pendirian & perubahannya.

· Fotokopi pengesahan kehakiman.

· Fotokopi SIUP, NPWP, SITU / Domisili, TDP.

· Fotokopi rekening koran dalam tiga bulan terakhir.

· Fotokopi KTP direksi & komisaris.

Skema cicilan kredit motor Yamaha bisa kamu peroleh dari berbagai leasing yang bekerja sama dalam penjualan motor Yamaha, seperti Adira Finance, BAF Finance, Mega Auto Finance, dan lainnya. Tentunya kamu harus mengikuti ketentuan standar leasing tersebut agar pengajuan kredit sepeda motor disetujui.

Dengan beberapa leasing tersebut, pembayaran kreditnya pun cukup mudah. Kamu bisa membayarnya di berbagai tempat, seperti ATM BCA, ATM Mandiri, ATM BRI, Kantor Pos, Indomaret, serta Alfamart.

Jika pengajuan kredit kendaraanmu disetujui, tidak sampai satu minggu kendaraan motor akan nangkring di tempatmu. Sesuai dengan standar, selain unit motor kamu juga akan mendapat bonus berupa:

· 1 buah helm standar bawaan motor.

· Tempat pelat nomor kendaraan.

· Toolkit.

· Kupon untuk melakukan penggantian oli gratis 1x, dan kupon gratis jasa servis 4x (kupon bisa digunakan di seluruh bengkel resmi Yamaha).


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait