Saham Cube Entertainment Menguat Usai Han Cho Won Bergabung

saham-cube-entertainment
saham-cube-entertainment

Saham Cube Entertainment menguat drastis pada perdagangan yang terjadi pada 18 September 2019. Saham perusahaan yang bergerak dalam hiburan Korea Selatan itu menguat 7,63 persen, yakni pada level Rp2.610 per unitnya.

Namun, peningkatan itu belum berarti sepenuhnya. Pasalnya, saham Cube Entertainment anjlok drastis sejak 25 Februari 2019, yakni hingga 63,09 persen. Pada saat itu, harga saham Cube Entertainment berada di angka Rp6.570 per lembar.

Untuk mendongkrak kinerja mereka di pasar saham, Cube Entertainment mengontrak salah satu kontestan Produce 48, Han Cho Won. Hal itu terjadi pada 21 Agustus 2019.

Sebelumnya Han Cho Won memang sudah menanda tangani kontrak dengan agensi Cube Entertainment sebagai trainee. Setelah menanda tangani kontrak sebagai artis, kini kesempatan debut Han Cho Won semakin terbuka lebar.

Namun meskipun telah resmi menjadi artis dari Cube Entertainment, pihak agensi belum bisa memastikan kapan dan bagaimana spesifiknya rencana debut Han Cho Won. Masih belum diketahui juga apakah Cho Won akan debut sebagai penyanyi solo atau bergabung dengan grup. “Kami masih belum menetapkan rencana spesifik untuk debut Han Cho Won.”

Nama Han Cho Won sendiri menjadi sorotan usai tampil sebagai trainee tunggal dari Cube Entertainment dalam program survival “Produce 48”. Namanya kian melejit ketika mampu menjadi rapper dalam penampilan “Rumor” dan vokalis dalam “Don’t You Know”.

Ia berhasil bertahan hingga babak final dalam acara tersebut. Namun sayang saat pengumuman debut, Cho Won harus rela gagal debut bersama IZ*ONE karena menempati peringkan ke-13.

Sekilas Tentang Cube Entertainment

Cube Entertainment didirikan pada 29 Agustus 2006 oleh Hong Seung-sung (aka Simon Hong), mantan presiden JYP Entertainment, dan Shin Jung-hwa (Monica Shin) sebagai Playcube Inc. Karena hubungan masa lalu pendirinya, Cube Entertainment sering kali keliru sebagai anak perusahaan dari JYP Entertainment. Namun, Cube Entertainment adalah sebuah perusahaan independen. A-Cube Entertainment, didirikan pada 2011, adalah anak perusahaan pertama.

Artis Cube termasuk 4Minute, Beast, G.NA dan Rain. Artis A-Cube saat ini terdiri dari Mario, Huh Gak dan A Pink. Artis Cube DC terdiri dari BtoB, Roh Ji-hoon dan M4M. M4M adalah kelompok dilatih, bekerja sama dengan perusahaan Tiongkok Xing Tian dan mereka akan mempromosikan di Tiongkok.

Komedian Kim Kiri, yang merupakan anggota pemain tetap pada Gag Concert, menandatangani kontrak bersama Cube pada September 2012, membuatnya komedian pertama di bawah label tersebut.

Di akhir tahun 2015, Plan A Entertainment (sebelumnya bernama A Cube Entertainment) yang menaungi Huh Gak dan Apink, diakuisisi oleh distributornya, LOEN Entertainment. LOEN menginvestasikan 70 persen saham pada Plan A, membuatnya sebagai label independen yang didistribusikan oleh LOEN Entertainment.

Plan A Entertainment kini telah resmi menjadi salah satu dari berbagai perusahaan independen di bawah LOEN Entertainment dan tidak lagi di bawah Cube Entertainment. Pada Maret 2016 Cube Entertainment membuka anak usaha baru, Starline Entertainment. Penyanyi Wax dan Shin Ji Hoon saat ini dikontrak oleh Starline Ent.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait