Analisis Saham JYP Entertainment, Akankah Melonjak?

Analisis Teknikal Saham JYP Entertainment, Akankah Melonjak Tinggi?
Analisis Teknikal Saham JYP Entertainment, Akankah Melonjak Tinggi?

Harga saham JYP Entertainment yang melantai di Bursa KOSDAQ, Korea Selatan ini turun 1.000 won dan ditutup pada harga KRW 18.350. Penurunan harga saham JYP Entertainment ini agak tragis mengingat sehari sebelumnya beberapa artisnya memborong banyak penghargaan dari ajang 2019 Soribada Best K-Music Awards.

Di awal perdagangannya, saham JYP entertainment corp ini dibuka di zona merah posisi KRW 17.800 per saham dan sempat menyentuh posisi KRW 17.950 per saham. Saham ini terus meluncur ke bawah hingga sempat menyentuh posisi KRW 16.800 per saham. Berikut ini adalah hasil analisis teknikal terhadap saham JYP Entertainment di tahun 2019.

Harga Saham Cenderung Turun

Dalam hitungan pekan, saham JYP Entertainment masih mencatat kenaikan 1,1%. Sayangnya di sebulan terakhir saham ini sudah anjlok hingga 9,83%. Maklum sejak awal Agustus saham agensi artis ini memang cenderung bergerak turun. JYP Entertainment adalah perusahaan berbasis di Korea yang bergerak di bisnis hiburan. Perusahaan ini mengoperasikan bisnisnya melalui tiga divisi yaitu divisi manajemen hiburan, divisi bisnis rekaman fonograf, dan divisi konten. 

Peluang Bisnis

Anjloknya harga saham ketiga agensi K-Pop pada perdagangan kemarin tidak lepas dari hubungan antara Korea Selatan dan Jepang yang semakin panas. Perselisihan antara Korea Selatan dan Jepang semakin runcing setelah pada pekan lalu Korea Selatan mengumumkan menarik diri dari pakta pertukaran informasi intelijen dengan Jepang.

Pakta yang disebut Korea-Japan Military Information Protection Agreement itu diteken pada 2016 lalu. Keputusan pemerintah Korea Selatan untuk mengakhiri pakta pertukaran intelijen itu disebabkan oleh langkah Jepang menurunkan status perdagangan Korea Selatan di awal bulan ini. Hubungan antara Korea Selatan dan Jepang yang semakin buruk jelas berdampak negatif bagi perusahaan agensi K-Pop.

Analisis Teknikal Saham JYP Entertainment

JYP terbantu oleh TWICE yang menuai sukses begitu banyak hingga saat ini. Pasar modal JYP mencapai 1,95 triliun won. Dibandingkan dengan awal 2019, saham JYP yang terdaftar di KOSDAQ naik 1,16% dan menjadi satu-satunya dari tiga pasar modal yang mencapai lebih dari 1 triliun. JYP juga sukses memangkas nilai saham YG yang dipegang Yang Hyun Suk sebesar 32,2 miliar won menjadi 126,3 miliar won, dibandingkan akhir 2018.

Strategi JYP Entertainment

TWICE akan membintangi serial Youtube Originals, saham JYP menguat. Kerja sama ini menjadikan TWICE sebagai girlband K-Pop pertama yang merilis konten bersama YouTube Originals. Sebelumnya, boyband BIGBANG dengan YouTube Red Originals pernah menayangkan ‘Run, BIGBANG Scout!’.

Serial dokumenter yang rencananya akan dirilis pada paruh pertama tahun 2020 ini akan menayangkan tur dunia para pelantun ‘Fancy’ yang bertajuk, ‘TWICE WORLD TOUR 2019’, di Asia dan Amerika Utara.

Nah, itulah hasil dari analisis teknikal terhadap saham JYP Entertainment. Menurut kamu, apakah JYP Entertainment akan tetap berjaya hingga akhir nanti? Sebelum memulai investasi saham, kamu wajib melihat tren pelaku saham jyp entertainment hari ini. Yuk, langsung cek harga saham ini dan investasi sekarang juga di Ajaib.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait