Pengusaha Muda Sukses Asal Indonesia, Ada Siapa Saja?

pengusaha muda sukses
pengusaha muda sukses

Ada begitu banyak pengusaha muda sukses asal Indonesia. Tentunya, pengusaha muda sukses ini bisa kamu tauladani sebagai inspirasi untuk mendapatkan kesuksesan. Siapa saja mereka? Simak ulasan redaksi Ajaib berikut ini.

Saat ini kita banyak melihat orang-orang muda yang berhasil dalam mengemban usahanya menjadi perusahaan-perusahaan besar dan maju. Di dunia ada banyak pengusaha muda sukses yang memiliki prestasi dan mengembangkan usahanya dengan maksimal. Hal ini tentunya tidak terlepas dari cita-cita, kerja keras, ketekunan, keuletan sampai pada memilih ragam instrumen investasi yang tepat bisa menjadi beberapa faktor dari kesuksesannya.

Tak perlu berlama-lama penjelasan, inilah 10 pengusaha muda sukses di Indonesia, antara lain:

Iqbal Azhari

Iqbal Azhari merupakan CEO PT Kampung Properti Group. Iqbal lahir pada 11 Juli 1994 di Surabaya. Sembari menajalani usaha, Iqbal juga acap kali muncul di layar kaca televisi Indonesia. Selain merupakan seorang mahasiswa, Iqbal mulai merintis usahanya sejak usia sangat muda yakni pada usia 21 tahun.

Iqbal mendirikan perusahaannya dari nol hingga kini menjadi perusahaan properti dengan yang sanga menjanjikan prospek masa depannya.

Hamzah Izzulhaq

Hamzah Izzulhaq merupakan pelopor munculnya lembaga bimbingan belajar. Hamzah lahir pada 26 April 1993 di Jakarta. Ia merupakan seorang pengusaha muda tangguh dan sukses yang mempunyai lembaga bimbingan belajar dengan nama Bintang Solusi Mandiri.

Hingga saat ini sudah ada tiga cabang dari perusahaannya dimana setiap cabang paling tidak memiliki lebih kurang 200 orang murid pada setiap pesertanya. Sejauh ini Hamzah mampu mendapatkan omset hingga Rp360 juta perbulan dengan keuntungan bersih mencapai Rp180 juta. Disisi lain Hamzah juga mendirikan bisnis baru bernama sofabed dengan keuntungan mencapai Rp100 juta perbulan.

Bong Chandra

Bong Chandra merupakan seoran pengusaha terkenal dengan karakte dan prestasinya sebagai seorang motivator termuda untuk bisnis pada tahun 2010. Pada awalnya, Bong Chandra hanyalah seorang motivator bisnis.

Namun, perlahan Bong mulai mendirikan sebuah event organizer yang mana event organizer ini cukup fokus pada pelatihan dalam melakukan motivasi.

Perlahan bisnis dan usaha Bong kian membesar. Bahkan kemampuan serta kecerdasannya termasuk gaya komunikasinya berhasil menghipnotis banyak orang.

Yaya Singgih

Yaya Singgih merupakan seorang pengusaha yang kaos sukses. Ia lahir pada 23 April 1995 di Bekasi. Yaya merupakan seorang pengusaha sukses yang masih mudah yang mana pada awalnya hanya berjualan produk kaos melalui toko onlinenya.

Sebagai salah satu pengusaha yang berusia muda dan Yaya terkenal tangguh dan inspiratif dalam berbisnis. Ia sukses dalam menjual kaos-kaos untuk pria dimana omset yang ia raih tiap bulannya mencapai Rp30 juta.

Selain itu, gaya komunikasi Yaya juga sangat disukai banyak orang. Ini menjadi wajar karena jika Yaya sering diberi kesempatan untuk berbagi di dalam sebuah seminar, workshop juga mengisi training.

Elang Gumilang

Elang Gumilang merupakan seorang pengusaha perumaha. Elang lahir pada 6 April 1985. Elang merupakan seorang lulusan dari ITB di jurusan pertanian. Meski demikian kini Elang telah sukses dalam menjadi pengusaha di bidang developer perumahan.

Kesuksesan Elang tentunya tal lepat dari semangat dan kerja kerasnya. Ia mulai menjajaki karinya berawal dari membangun perumahan di Bogor dengan modal Rp300 juta. Kemudian perlahan ia mendapatkan untung hingga Rp17 miliar.

Selain itu, atas bakatnya di bidang developer, Elang juga sering menyabet penghargaan. Slah satunya adalah gelar dan penghargaan seperti Wirausaha Muda Mandiri Terbaik pada tahun 2007 dan lainnya.

Dea Valencia Budiarto

Dea Valencia Budiarto merupakan seorang penemu Batik Kultur dari Semarang. Meskipun ini sudah membuat heboh dunia bisnis karena dengan ide unik dan kreatifnya, di umur yang masih sangat belia yakni belum mencapai 20 tahun, lebih tepatnya pada saat usianya masih 19 tahun, ia sudah menjadi pengusaha sukses bidang fashion.

Kini Dea sudah memasarkan lebih dari 800 potong Batik Kultur setiap bulannya. Keuntungan yang didapat tak tanggung, bahkan mencapai Rp3,5 miliar per tahun atau sama dengan Rp300 juta per bulan.

Andrew Darwis

Andrew Darwis merupakan salah seorang pengusaha muda yang cukup popular. Lhir pada 20 Juli 1979 di Jakarta. Andrew terlahir sebagai salah satu pendiri KasKus yang bergerak di bidang forum atau komunitas online.

Saat ini total member KasKus sudah lebih dari 3 juta orang di Indonesia. Pada awalnya KasKus mulai didirikan pada tahun 1999 saat Andrew bersama rekannya berada di Amerika, komunitas ini perlaham berhasil menjelma menjadi perusahaan yang memiliki profit besar. Bahkan berbagai penghargaan berhasil diraihnya.

Nadiem Makarim

Nadiem Makarim merupakan seorang CEO dari perusahaan ojek daring Go-Jek. Perusahaan ini bergerak dalam sistem transportasi yang kini sangat digandrungi bahkan dijadikan andalan setiap masyarakat dalam bertransportasi.

Meski kini nama Nadiem sudah ditunjuk menjadi menteri pendidikan, namun nama Nadiem tetap dikenal sebagai seorang pengusaha muda yang sukses. Saat ini perusahaan Go-Jek sudah berada pada level perusahaan unicorn.

Achmad Zaki

Achmad Zaki merupakan sosok dibalik perusahaan ecommerce Bukalapak. Achmad Zaki merupakan seorang CEO Bukalapak, sebuah marketplace online terbesar di Indonesia.

Cita-cita Achmad Zaki adalah memiliki marketplace di garasinya, berawal dari hal ini ia kemudian mengembangkan lini bisnisnya menjadi sebuah ecommerce dengan menggandeng sangat banyak perusahaan UKM.

William Tanuwijaya

William Tanuwijaya merupakan seorang pengusaha sukses yang mendukung kinerja bisnis dari perusahaan ecommerce Bukalapak. William merupakan rekan bisnis Achmad Zaki dari awal mendirikan Bukalapak hingga saat ini. Keduanya sangat kompak berperan dalam meningkatkan perusahaan ecommerce.

Nah itulah beberapa penjelasan inspiratif pengusaha muda sukses asal Indonesia. Jika kamu ingin tau lebih banyak lagi artikel bisnis dan ekonomi yang inspiring, kamu bisa mendownload aplikasi Ajaib di Google Play Store. Nikmati kemudahan investasinya, selamat mencoba.


 Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait