Berita

Optimis Bertumbuh, Penjualan Sariguna (CLEO) Lewati Rp1 T di Kuartal III-2022

Sariguna (CLEO)

PT Sariguna Primatirta (CLEO) optimistis penjualan pada kuartal-III 2022 dapat melewati Rp1 triliun. Saat ini, bisnis Sariguna secara konsisten terus tumbuh pesat. Sejak 2017 hingga 2021, Compound Annual Growth Rate (CAGR) net profit tumbuh 29%. 

”Menilik tim manajemen  Sariguna solid, kami yakin setiap tahun bisa tumbuh double digit,” ungkap Wakil Direktur Utama Sariguna Primatirta Melisa Patricia.

Tahun ini, CLEO akan membangun tiga pabrik baru, yaitu, terletak di Kota Balikpapan, Palangkaraya, dan Palembang. Sementara jaringan distribusi, dalam setahun simpul jaringan distribusi tumbuh 53% secara tahunan dari 173 simpul jaringan distribusi pada Agustus-2021 menjadi 264 simpul jaringan distribusi pada Agustus 2022. 

Pembangunan pabrik-pabrik baru tersebut tersebar di berbagai kota di Indonesia. Pengembangan jaringan distribusi diperlukan untuk mengurangi biaya transportasi, karena karakter air minum berat, dan memakan tempat. Seiring perkembangan usaha makin prospektif, Sariguna juga aktif melakukan berbagai kegiatan untuk menguatkan relasi dengan pelanggan, dan mitra. 

Setelah menuntaskan Program CLEO Berbagi Berkah menyediakan berbagai hadiah medio pada September lalu, perseroan menggelar acara Cleo Festival Kuliner pada 1-2 Oktober 2022 di Parkir Timur Plaza Surabaya diikuti ratusan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Menggunakan tema “Murni Rasa Nusantara”, Cleo Festival Kuliner merupakan inisiatif perseroan untuk turut berperan mengembangkan tingkat perekonomian pelaku bisnis kuliner, dan juga Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
Sumber: Konsisten Tumbuh, Sariguna (CLEO) Pede Penjualan Kuartal III-2022 Lewati Rp1 Triliun, dengan perubahan seperlunya.

Artikel Terkait