Model Rumah Sederhana dan Minimalis Favorit Milenial

model-rumah-sederhana
model-rumah sederhana

Model rumah sederhana dan desain rumah minimalis saat ini menjadi incaran para milenial. Bukan tanpa alasan, bentuk rumah sederhana dan minimalis dinilai sangat sesuai dengan isi kantong dan ukuran bangunannya untuk keluarga kecil.

Model rumah sederhana dan minimalis biasanya memiliki dua hingga tiga kamar. Selain itu, rumah minimalis cenderung berada di sebuah komplek atau cluster. Namun saat ini, untuk mencari rumah standar di pusat kota Jakarta sangatlah sulit, kalaupun ada pastilah harganya melambung tinggi.

Sedangkan untuk model bangunannya, model rumah sederhana dan minimalis biasanya memiliki pondasi yang cukup tinggi mengingat ukurannya yang standar, maka sirkulasi udara di siasati dengan tinggi pondasi. Dengan pondasi yang tinggi, maka penghuninya tidak akan merasa pengap atau panas meskipun tidak menggunakan AC.

Berikut beberapa model rumah sederhana dan minimalis ditinjau dari beberapa aspek:

Ukuran rumah

Ukuran rumah minimalis favorit milenial yang memiliki keluarga kecil atau baru saja berumah tangga umumnya antara ukuran bangunan 70 meter persegi hingga 100 meter persegi. Selain itu, untuk keluarga kecil milenial juga cenderung lebih suka memilih dua hingga tiga kamar dalam satu rumah.

Untuk keluarga kecil ukuran rumah yang dimiliki juga tidak perlu terlalu besar, selain masih perlu waktu untuk mengumpulkan perabot dan aset, milenial juga cenderung mengambil rumah dengan biaya KPR (Kredit Pemilikan Rumah) yang harus dilunasi dan dicicil tiap bulan.

Milenial juga umumnya menyukai rumah yang memiliki taman kecil atau sisa rerumputan hijau di belakang rumah. Ini akan memunculkan sebuah ide kreatif untuk melakukan dekorasi. Karena itu, model rumah minimalis dan sederhana kini jadi favorit.

Interior Rumah

Interior minimalis masih menjadi dekorasi interior paling favorit milenial. Selain memberi kesan tidak ribet, interior rumah minimalis juga menunjukkan warna-warna yang lebih kekinian yang mencerminkan si pemilik rumah.

Milenial juga cenderung menyesuaikan dengan tren warna tahunan, mulai dari warna-warna pekat yang terlihat elegan, hingga warna pastel cantik yang tidak lazim. 

Selain memaksimalkan penggunaan furniture, model rumah sederhana dan minimalis juga memiliki dekorasi yang terlihat luas. Ini karena beberapa furniture di desain multifungsi.

Adopsi Teknologi

Bukanlah sebuah hal baru jika rumah milenial acap kali dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi. Meskipun rumah kamu tidak besar, namun teknologi saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi siapa saja. Sehingga tidak heran teknologi sudah pasti akan digunakan.

Berbagai teknologi yang mencakup WiFi, pengatur suhu, penghemat energi, sistem alarm hingga penggunaan lampu LED akan menjadi fitur wajib dalam desain rumah idaman bagi kaum milenial.

Selain itu, pihak developer perumahan atau pengembang juga umumnya memasukkan unsur teknologi seperti instalasi bawah tanah dari mulai jaringan listrik dan air. Sehingga tidak berdampak pada pohon-pohon yang berkembang tinggi.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait