Model Gelang Emas UBS Layak untuk Investasi

Model Gelang Emas UBS
Model Gelang Emas UBS

Tidak bisa disangkal hingga saat ini emas merupakan salah satu instrumen investasi yang masih sangat diminati. Terlebih lagi, sudah banyak badan usaha yang juga mengadakan tabungan emas.

Investasi emas tersedia dalam bentuk emas koin, batangan, mata uang Dinar dan juga perhiasan. Walaupun paling tidak dianjurkan dibeli untuk tujuan investasi, namun faktanya emas dalam bentuk perhiasan masih sering jadi pilihan utama.

Saat ini sedang digemari perhiasan dengan model gelang emas UBS. Jika dulu identik dengan orang yang “kebanyakan duit”, saat ini gelang emas UBS telah lazim dikenakan berbagai kalangan. Khususnya bagi ibu rumah tangga.

Sebagai pengatur berbagai keperluan rumah tangga, berinvestasi perhiasan emas merupakan cara investasi paling mudah selain menabung. Model gelang emas UBS tidak hanya sebagai perhiasan, namun bisa juga dijadikan investasi.

Keuntungan Investasi Emas Cetakan PT UBS

PT UBS atau Usaha Bersama Sejahtera merupakan salah satu perusahaan emas terkemuka di Indonesia. Memang masih kalah populer dibandingkan PT Antam, namun harga emas UBS yang cenderung lebih murah membuatnya jadi nilai plus.

Berbagai model gelang emas UBS yang digemari, diburu para pecinta perhiasan. Namun, emas cetakan UBS dalam bentuk koin dan batangan lebih dianjurkan untuk digunakan sebagai investasi.

Berikut ini perbedaan dan persamaan emas UBS dan emas Antam.

1. Jenis Perusahaan

  • PT Antam adalah perusahaan emas yang berada di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
  • PT UBS merupakan perusahaan swasta yang terletak di Surabaya.

2. Kadar Emas

  • Baik emas cetakan Antam atau pun UBS memiliki kadar emas 24 karat, yakni 99,99%.

3. Sertifikat

  • Emas Antam telah bersertifikat internasional, diakui oleh London Bullion Market Association (LBMA).
  • Emas UBS bersertifikat nasional keluaran PT Untung Bersama Sejahtera.

4. Harga Beli

  • Harga beli emas Antam lebih tinggi dari harga beli emas UBS

5. Harga Buyback (Beli kembali)

  • Harga buyback di IndoGold antara emas Antam dan emas UBS sama.

Jika melihat perbandingan antara keduanya, maka bisa disimpulkan kelebihan emas Antam memiliki sertifikat yang telah diakui internasional. Sementara emas UBS memiliki harga beli yang lebih murah, namun harga buyback di IndoGold sama dengan Antam.

Tentunya, jika kamu berniat untuk investasi emas dalam negeri, membeli emas UBS bisa menjadi pilihan. Karena selisih harga beli dan buyback yang lebih menguntungkan.

Berinvestasi Perhiasan Emas UBS

Seperti telah disebutkan di atas, berinvestasi kepingan emas UBS lebih menguntungkan untuk jual beli. Namun lain halnya jika kamu mengoleksi dalam bentuk perhiasan seperti kalung atau model gelang emas UBS.

Kelebihan perhiasan UBS adalah model kekinian dan selalu berinovasi mengikuti perkembangan jaman. Tentunya dengan harga beli yang cenderung lebih murah.

Akan tetapi, harga beli perhiasan, berbeda dengan harga emas logam. Selain ditentukan harga emas hari ini, harga perhiasan emas juga dipengaruhi oleh :

  • Kadar emas dalam perhiasan (karat).
  • Ongkos pembuatan.
  • Harga tambahan yang ditentukan oleh toko perhiasan sendiri.

Dengan harga beli yang lebih tinggi, harga buyback per gram perhiasan cenderung lebih rendah dari emas logam. Maka dari itu, jika ditujukan untuk investasi, membeli emas dalam bentuk kepingan lebih dianjurkan dibandingkan perhiasan model gelang emas UBS.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait