Millenial? Pilih Investasi Saham INTP atau Emas?

Millenial? Pilih Investasi Saham INTP atau Emas?
Millenial? Pilih Investasi Saham INTP atau Emas?

Investasi saat ini menjadi primadona bagi masyarakat. Apalagi setelah banyak yang mengetahui pentingnya investasi untuk masa yang akan datang. Meski begitu, sebenarnya masih banyak yang belum memahami jenis-jenis investasi yang ada saat ini.

Hal itu terbukti dengan masih banyaknya orang yang terjebak dengan investasi bodong. Padahal, jenis-jenis investasi saat ini bisa dengan mudah dilakukan dan bisa melalui lembaga yang lebih resmi. Seperti halnya melakukan investasi saham INTP ( PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk).

Apa itu Saham INTP?

Saham INTP merupakan salah satu dari saham blue chip milik PT Indocement Tunggal Prakarsa (INTP). Lalu apa itu saham blue chip? Saham jenis ini merupakan saham papan atas atau saham unggulan yang memiliki angka kapitalisasi pasar di atas Rp40 triliun. Sudah pasti dengan nilai pasar saham sebesar itu, bukanlah perusahaan main-main.

Indocement Tunggal Prakrasa sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di industri semen domestik. Kegiatan perusahaan ini terbagi dalam tiga segmen yakni semen, beton siap pakai, dan agregat. Adapun anak perusahaannya di antaranya Tiga Roda, PT Pionirbeton Industri, PT Mandiri Sentra Sejahtera, dan lain sebagainya.

Harga Saham INTP

Sementara untuk harga per lembarnya, pada penutupan Rabu (25 September 2019) berada di Rp19.225. Dengan begitu, kamu bisa memiliki 1 lot saham INTP ini jika memiliki biaya sebesar Rp 1.922.500. 

Meski butuh biaya yang tidak sedikit, namun bisa dipastikan kamu akan untung jika memiliki saham INTP ini. Sebab, seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa saham INTP termasuk dalam saham blue chip. Apalagi, dalam pembagian dividen bisa dikatakan lumayan. Hal itu bisa dilihat dari pembagian dividen yang dilakukan INTP pada Mei 2019. Saat itu, mereka membagikan dividen sebesar 550.

Bagaimana dengan Investasi Emas?

Selain investasi saham INTP, investasi emas juga bisa menjadi pilihan bagi investor milenial yang masih pemula. Karena harga emas yang selalu mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Hal itu jelas memberikan keuntungan, apalagi jika selisih harga beli dan harga jualnya cukup besar.

Selain itu, keuntungan investasi emas masih banyak. Diantaranya ialah sifatnya yang mudah untuk dicairkan. Maksudnya, kamu bisa dengan mudah menukar emas menjadi uang tunai dan hanya butuh waktu yang singkat serta lebih fleksibel. Selain itu, investasi emas juga bebas dari pajak.

Lalu, emas juga bisa menjaga nilai kekayaan yang kamu miliki. Perlindungan emas bisa terlihat dari harganya yang selalu stabil dan bahkan cenderung mengalami kenaikan. Dengan begitu, ketika emas akan dijual kembali, maka kamu akan mendapatkan hasil yang lebih tinggi.

Untuk memulai investasi emas, kamu bisa lakukan dengan mudah dan murah. Dengan biaya Rp100.000 kamu sudah bisa memulai investasi emas. Selain itu, saat ini sudah banyak platform yang menyediakan transaksi emas. Platform yang dimaksud antara lain Tokopedia, Bukalapak, hingga Pegadaian.

Nah itulah yang perlu diketahui terkait saham INTP dan emas. Bagi millenial yang bimbang memilih investasi saham INTP atau emas, kamu bisa menentukannya dengan melihat tujuan investasi dan profilmu sendiri. Setelah mengetahui, kamu tinggal memulai investasi dan rasakan keunggulannya di masa yang akan datang.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait