Bisnis & Kerja Sampingan, Saham

Memulai Bisnis Saham Online Tanpa Modal Besar

Ajaib.co.id – Pastinya kamu sudah tidak asing dengan investasi saham, sebuah instrumen investasi yang menjanjikan keuntungan yang tinggi dibanding instrumen investasi lainnya. Tapi tahukah kamu bahwa untuk memulai bisnis saham online tanpa modal besar itu mungkin dilakukan? Pasti yang terbayang dalam pikiran kamu adalah angka yang fantastis karena memiliki saham memiliki arti kepemilikan saham perusahaan. Padahal faktanya kamu dapat memulai bisnis saham online tanpa modal besar bahkan nyaris nol rupiah.

Sebagai calon investor, pastinya kamu memiliki ketertarikan untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya. Tetapi bagaimana jika kamu tidak memiliki modal sama sekali? Atau ingin memulai bisnis saham online tanpa modal besar karena takut merugi? Tenang saja, karena kini banyak sekali opsi untuk kamu mencoba saham dan mempelajari dasar-dasar bermain saham tanpa modal secara gratis dan bertebaran di Internet.

Salah satu cara untuk paham bagaimana bisnis saham online tanpa modal adalah kamu bisa menggunakan permainan saham. Saham yang akan digunakan dalam permainan ini berbentuk virtual dan tidak real  dengan keadaan pasar. Permainan saham akan mensimulasikan keadaan dan cara transaksi saham yang sebenarnya untuk mendapatkan prinsip sederhana.

Permainan Simulasi Saham Online

Kamu dapat memulai dan memilih penyedia permainan saham online dengan konsep virtual di Internet. Untuk pendaftarannya pun tidak memerlukan data yang terinci, hanya nama dan alamat email maka kamu akan memiliki sebuah akun dan modal yang dapat digunakan untuk jual beli saham.

Karena uang yang digunakan dalam saham online ini tidak asli, maka kamu tidak perlu ragu dengan pilihan yang kamu lakukan. Seperti membeli atau menjual saham yang menurut kamu akan memberikan keuntungan setinggi-tingginya.

Dengan permainan saham ini juga dapat menepis keraguan kamu untuk bisnis saham online tanpa modal besar, karena di dalam permainan dibuat semirip mungkin dengan aktivitas pasar. Simulasi ini dapat membantumu menjadi lebih bijak dan peka terhadap perkembangan pasar.

Trading Saham Simulasi

Setelah kamu membuat akun yang telah terverifikasi dalam simulasi saham, biasanya kamu akan mendapatkan sejumlah uang untuk bertransaksi di dalamnya. Tenang saja, uang ini virtual dan tidak akan mengurangi isi dompet kamu.

Sepanjang penggunaan simulasi saham tersebut akan banyak panduan yang menjelaskan fitur hingga tips untuk melakukan transaksi di dalamnya simulasi. Setiap transaksi dalam simulasi selalu dihitung dengan satuan lot. Satu lot saham setara dengan 100 lembar saham, jadi jika harga sahamnya adalah Rp1000/lembar maka kocek yang harus kamu siapkan adalah Rp100.000/lot. Semakin banyak lot yang kamu beli makan semakin tinggi juga kepemilikan kamu terhadap perusahaan tersebut, dan tinggi juga kemungkinan kamu akan untung atau rugi.

Sepanjang perjalanan simulasi saham yang kamu mainkan, pasti akan makin banyak portofolio saham yang terisi. Dalam permainan ini, kamu juga dapat menjual saham yang dimiliki jika itu adalah hal yang menguntungkan untuk kamu. Bagaimana, menarik bukan untuk memulai bisnis saham online tanpa modal melalui simulasi saham?

Ikut Lomba Bermain Saham

Kamu harus mulai mencoba untuk ikut lomba bermain saham. Apalagi kalau kamu yang sudah terbiasa melakukan saham dan trading. Maka ini akan menjadi ajang untuk mendapatkan modal bermain saham dan bahkan tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan keuntungan dari bermain saham sendiri.

Untuk berlatih kamu bisa menggunakan cara bermain simulasi trading di beberapa aplikasi trading, supaya kamu bisa mengerti bagaimana cara melihat grafik untuk bermain saham. Biasanya jika kita mengikuti lomba saham, maka kita akan mendapatkan beberapa keuntungan apabila kita berhasil memenangkan perlombaan tersebut. Salah satunya adalah mendapatkan modal langsung untuk bertransaksi saham di Bursa Efek Indonesia.

Demikian beberapa untuk cara untuk bisnis saham online tanpa modal besar sehingga kamu tidak perlu lagi takut untuk bermain saham. Memang yang paling ditakutkan oleh pemula di dalam bermain saham adalah mendapatkan keuntungan yang cepat dengan mendapatkan kerugian yang sangat banyak juga.

Untuk mendapatkan keuntungan tersebut tentu memiliki risiko yang besar bukan? Maka dari itu, cobalah untuk selalu meluangkan usaha dan waktu untuk mencapai keuntungan besar tersebut. Satu satunya saran yang harus kamu ingat dalam bermain saham adalah janganlah menjadi serakah, karena semakin serakah, maka kita tidak akan mendapatkan apa-apa, atau bisa merugi besar.  

Main Saham dengan Modal Kode Referal

Kalau kamu sudah benar-benar ingin terjun ke dunia saham tapi tidak punya modal buat investasinya, ada cara lebih mudah untuk dapetin modal. Cara bermain saham online tanpa modal besar yang terakhir adalah dengan mereferensikan aplikasi atau situs investasi pada teman-teman kamu. Khususnya kenalanmu yang memang sudah terjun ke dunia investasi saham.

Nah, dengan cara ini kamu bisa dapat uang berupa bonus referral yang lumayan untuk kemudian dikumpulkan buat jadi modal awal investasi kamu. Kamu cukup bagikan kode referral yang kamu punyai. Saat teman yang kamu referensikan mendaftar dan mulai untuk berinvestasi saham, kamu juga bisa kebagian bonus referal, lho!

Dengan bonus itu, kamu bisa berinvestasi pada portofolio saham mana saja yang kamu inginkan.

Berbagai pilihan di atas bisa kamu coba sebagai cara bermain saham online gratis tapi bisa mendatangkan banyak keuntungan. Setelah kamu memahami seluk beluk mengenai saham, kamu bisa mulai berinvestasi sekarang sesuai dengan pengalaman di sini!

Artikel Terkait