Kata-kata Hati yang Menyentuh dari Para Tokoh Dunia

kata-kata hati
kata-kata hati

Beberapa tokoh memiliki kata-kata hati yang bisa menyentuh dan menggugah kesadaran. Seperti apa kata-kata tersebut? Simak ulasan dari redaksi Ajaib ini ya.

Cinta memang hal yang selalu menarik untuk dibahas oleh siapa pun. Cinta telah memberikan inspirasi dan semangat untuk menjalani hidup, meskipun ada berbagai masalah dan tantangan yang datang.

Masing-masing orang memiliki cara tersendiri ketika mencintai seseorang, termasuk mengungkapkan perasaannya dengan kata-kata hati.

Melalui kata-kata hati, semua hal bisa tercurahkan. Kata-kata tersebut juga bisa datang dari mana saja.

Ternyata, beberapa tokoh dunia juga memiliki kata-kata yang menyentuh hati. Berikut ini adalah kata-kata hati dari para tokoh dunia:

Eleanor Roosevelt

Tokoh dunia ini merupakan seorang politikus sekaligus diplomat dan aktivis asal Amerika Serikat. Eleanor adalah istri dari Mantan Presiden Amerika Serikat Franklin D. Roosevelt.

Ternyata, ia memiliki kata-kata hati yang dikenal oleh seluruh dunia hingga saat ini, yaitu:

Cinta membutuhkan keberanian. Mereka yang mengerti cinta akan sadar bahwa semua rasa sakit yang ditimbulkan oleh cinta merupakan api yang memberi kemurnian. Kebanyakan orang tahu, bahwa di luar sana masih banyak orang yang takut sakit hati, sehingga memilih menutup diri. Memutuskan untuk tidak memberi dan menerima apa pun lagi, serta menjadi pribadi yang begitu kerdil. Bagi mereka, kehidupan tampak seperti kematian yang hidup.”

Oprah Winfrey

Kamu pasti tahu, bahwa Oprah dikenal sebagai orang yang meraih kesuksesan dengan perjalanan yang tidak mudah. Ia harus melewati berbagai kesulitan dengan perjuangan. Oprah memiliki kata-kata hati yang membuat kamu menyadari pentingnya cinta sejati.

Berikut ini adalah kata-kata hati dari Oprah Winfrey:

Banyak orang yang bersedia menemanimu ketika mengendari limusin, tetapi yang kau butuhkan adalah seseorang yang dapat pergi denganmu naik bus di saat limusinmu rusak.”

Vincent van Gogh

Vincent van Gogh adalah seorang pelukis terkenal asal Belanda. Kata-kata dari Vincent membuat orang-orang yang membaca seakan mendapatkan energi untuk semangat. Berikut ini adalah kata-kata hati dari Vincent van Gogh:

Cobalah untuk mencintai banyak hal, sebab cinta adalah kekuatan sejati. Semakin banyak kamu mencintai, maka akan semakin tinggi dan banyaknya pencapaian yang bisa diraih. Sebab, yang dilakukan dengan cinta biasanya akan dilakukan dengan cara terbaik.”

Lao Tzu

Lao Tzu merupakan filsuf sekaligus pendiri Taoisme asal China. Ia juga dikenal dengan petuah-petuahnya yang sangat bermakna.

Salah satu kata-katanya yang menyentuh hati adalah:

Ketika seseorang mencintaimu, maka kamu akan mendapatkan kekuatan. Jika dia mencintaimu dengan dalam, maka kamu akan mendapatkan keberanian.”

Benjamin Franklin

Sebagai salah satu pemimpin revolusi dan penanda tangan deklarasi kemerdekaan Amerika Serikat, Benjamin Franklin juga dikenal dengan kata-katanya yang menyentuh hati.

Jika kamu ingin dicintai, maka mencintailah dan jadikan dirimu sebagai seseorang yang pantas untuk hal tersebut.”

Julia Roberts

Semua orang pastinya tahu aktris Hollywood yang satu ini. Kemampuan aktingnya telah membawa ia banyak membintangi film yang melegenda di dunia.

Selain itu, ia juga memiliki kata-kata hati yang membuat kamu menyadari betapa tulusnya cinta.

Kamu akan mengerti cinta saat menginginkan kebahagiaan untuk seseorang, meskipun kamu tidak menjadi bagian dari kebahagiaan itu.”


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait