Job Desk Pekerjaan Bergaji Besar yang Menjanjikan Buat Milenial

Job Desk Pekerjaan Bergaji Besar yang Menjanjikan Buat Milenial
Job Desk Pekerjaan Bergaji Besar yang Menjanjikan Buat Milenial

Semua orang pasti memiliki pekerjaan impian yang benar-benar diinginkan, tak terkecuali para generasi milenial yang dianggap masih berjiwa muda dan sangat ambius untuk meraih pekerjaan impian yang memang menjadi cita-cita mereka.

Sebelum mendapatkan pekerjaan impian mereka, tentu banyak proses yang harus dilalui oleh kamu seperti memilih jurusan kuliah di kampus, hingga berjuang untuk mendapatkan gelar Sarjana melalui tugas akhir dan sidang skripsi. Itu semua merupakan proses yang pasti akan dilalui oleh kamu jika memang ingin meraih cita-cita kamu dalam karir tentunya.

Nah bagi kaum milenial yang nantinya akan terjun ke dunia pekerjaan pasti tidak asing lagi dengan istilah “job desk atau job desc”, biasanya istilah ini banyak kita ditemukan ketika ingin melamar pekerjaan melalui lowongan pekerjaan online. Sebetulnya, apa sih arti job desk tersebut?

Job desk merupakan suatu uraian pekerjaan yang sistematis perihal tugas, wewenang dan tanggung jawab terhadap jabatan tertentu. Mungkin contoh job desk secara sederhananya seperti tugas dan tanggung jawab yang nanti akan kamu lakukan ketika mengisi suatu posisi atau jabatan di sebuah perusahaan.

Job desk ini juga memiliki kegunaan agar setiap posisi yang ditempatkan oleh kamu tidak terjadi tumpang-tindih tugas dan tanggung jawab sehingga mempermudah proses suatu bisnis ketika berjalan. Karena kamu masuk ke dalam lingkungan kerja tersebut.

Setelah mengetahui gambaran secara garis besar terkait definisi dan contoh sederhana dari job desk, berikutnya Ajaib ingin memberikan informasi perihal contoh job desk untuk beberapa posisi jabatan dengan gaji yang tentunya besar dan menjanjikan bagi milenial sebagai pekerjaan impian.

Pilot

Apakah kamu ada yang bermimpi untuk bisa mengendarai pesawat terbang komersil seperti Boeing dan Airbus? Itu semua merupakan tugas dan tanggung jawab dari profesi sebagai pilot diantaranya:

Job desk Seorang Pilot

  • Mengoperasikan pesawat terbang.
  • Berhubungan dengan pengontrol lalu lintas udara.
  • Memastikan setiap instrumen pesawat diperiksa.
  • Membuat laporan terkait insiden apa pun.
  • Memeriksa kondisi cuaca.

Sebelum kamu ingin menerbangkan pesawat seperti Boeing dan Airbus, kamu harus lulusan sekolah penerbangan dan tentunya memiliki lisensi untuk menerbangkan pesawat tersebut. Selain itu, jam terbang kamu juga harus sudah memenuhi standar untuk mengudara dengan pesawat komersil tersebut.

Di Indonesia, rata-rata gaji seorang pilot bisa menerima Rp47,5 juta per bulannya, tentu saja tergantung dari jam terbang dan di mana pilot tersebut bekerja di maskapai penerbangan.

Ahli Teknik Informatika

Kalo yang satu ini, Ajaib rasa memang menjadi pekerjaan impian bergaji besar bagi banyak kalangan milenial di Indonesia. Mengapa tidak? Kebutuhan akan teknologi informasi saat ini kian dibutuhkan saja baik itu menunjang aktivitas sehari-hari ataupun untuk membantu kegiatan bisnis.

Dalam dunia kerja, jika kamu berminat bekerja sebagai staf ahli IT kamu harus memiliki beberapa skill seperti .NET, WordPress, C++, Phyton, dan masih banyak lagi.

Tentu saja, job desk dari pekerjaan IT berbeda tergantung posisi atau jabatan yang kamu isi di perusahaan. Sebagai contoh posisi .NET Developer:

Job desk .NET Developer

  • Mengembangkan aplikasi berbasis web.
  • Membuat dokumentasi kode.
  • Mengevaluasi aplikasi yang ada dan digunakan oleh bisnis untuk mendapatkan improvement bagi aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan.
  • Memberikan dukungan untuk aplikasi web.

Dari segi gaji bulanan, staf .NET Developer mendapatkan gaji dari Rp6 juta – Rp12 jutaan tergantung dari tingkat pengalamannya.

Itulah beberapa job desk pekerjaan yang Ajaib rekomendasikan untuk kamu sebagai milenial, setelah mengetahui definisi job desk itu apa dan pekerjaan apa saja yang menjanjikan untuk kamu. Sudahkah kamu menentukan ingin berkarier dalam bidang apa? Jika belum, mungkin 2 contoh pekerjaan diatas bisa menjadi buruan atau incaran kamu nantinya.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait