Jenis Investasi Terbaik untuk Millenial Menurut Forbes!

Jenis Investasi Terbaik untuk Millenial Menurut Forbes!
Jenis Investasi Terbaik untuk Millenial Menurut Forbes!

Investasi terbaik akan memberikan dampak yang signifikan kepada kualitas hidup seseorang. Dengan tidak stabilnya kondisi keuangan seseorang dan keadaan ekonomi makro, investasi akan menjadi kartu truf yang bisa menjamin hidup kamu tercukupi.

Di era digital seperti sekarang, banyak perusahaan dan penyedia jasa yang memberikan investasi terbaik. Namun, di sisi lain, banyaknya jenis instrumen investasi yang tersedia seperti membuat kamu mengalami paradox of choice atau kesulitan menentukan apa yang disebut dengan investasi terbaik dan potensi yang tersembunyi di baliknya. Nah, berikut beberapa jenis investasi terbaik yang cocok buat kamu menurut Forbes.

Masa Depan Teknologi

Saat ini gaya hidup milenial tidak jauh dari teknologi. Investasi yang pertama adalah investasi yang berkaitan dengan teknologi. Tak ada satu orangpun yang mengetahui perkembangan teknologi lebih baik daripada generasi milenial. Orang tertua dari anak muda ini sangat familiar dengan betapa cepatnya teknologi berkembang seiring berjalannya waktu. Teknologi adalah salah satu area yang akan terus bertumbuh, dan merupakan investasi terbaik yang bisa kamu lakukan. Entah membeli saham di perusahaan teknologi yang berkembang atau berinvestasi di produk teknologi terbaru, tipe investasi terbaik ini akan ada dalam waktu yang cukup lama.

Investasi Sesuai Passion

Investasi kedua yaitu passion. Entah kamu ingin fokus kepada masa depan teknologi atau menginvestasikan uang kepada perusahaan startup yang menjanjikan, berinvestasi sesuai passion akan terbayar di masa depan. Mempunyai koneksi personal bisa membantumu untuk terus terlibat dengan investasi. Daripada memilih segenggam saham yang tidak kamu inginkan, pilih sesuatu yang bisa memberikan semangat dalam komitmen jangka panjang. Bukan hanya itu, investasi sesuai passion juga berguna untuk memajukan semanggat kamu dalam mengembangkan nilai investasi yang juga memengaruhi perkembangan perusahaan itu sendiri.

Apa yang Kamu Ketahui

Salah satu nasihat terbaik di setiap situasi adalah mulai dengan apa yang kamu ketahui. Investasi di dunia saham atau aset lainnya mungkin bisa membingungkan, terutama jika kamu tidak berada di area familiar. Mulai investasi terbaik dengan sesuatu yang kamu ketahui dan nikmati prosesnya. Ini bisa berkaitan dengan aset dan juga manusia. Mempunyai pengetahuan tentang investasi bisa membantu untuk membangun strategi dengan jangka waktu panjang yang bisa berkembang di masa depan.

Pasar yang Stabil

Investasi terbaik selanjutnya adalah investasi di pasar yang stabil. Sebagai tambahan dari investasi di sesuatu yang ketahui, sebagai permulaan, penting untuk mengetes pasar yang sudah stabil. Investasi seperti properti bisa sulit untuk pemula. Bedah apa yang kamu ketahui tentang keuangan personal, investasi saham dan investasi reksa dana, dan mulai dari sana. Seperti biasa, sebelum kamu menaruh uang ke pasar apapun, kamu harus mengetahui batas yang kamu miliki dan melakukan riset secara menyeluruh.

Mulai Investasi Pertamamu di Ajaib!

Investasi terbaik bukan hanya tentang sesuatu yang konkret seperti investasi emas, reksa dana, dan saham, namun sama dengan pengertian investasi, kamu harus memilih investasi sesuai tujuan, jangan sampai investasimu tidak jelas ingin dibawa ke mana.

Nah, untuk mempermudah kamu mendapatkan investasi sesuai dengan tujuan, kamu bisa memulainya dengan platform atau aplikasi Ajaib. Dengan Ajaib, pada awal kamu mendaftar akun, kamu akan diberikan beberapa pertanyaan, dan Ajaib akan memberikan kamu rekomendasi investasi yang paling cocok sesuai dengan tujuan kamu, mulai dari reksa dana dengan risiko rendah, moderat, hingga tinggi.

Selain itu, untuk mendapatkan keuntungan yang besar, kamu juga harus cukup jeli memilih manajer invesatasi yang nantinya akan membantu kamu mengelola dana yang kamu miliki untuk membawa keuntungan dan nilai investasi yang tinggi.

Aplikasi Ajaib ini juga cocok untuk kamu para investor pemula, di mana untuk berinvestasi di sini kamu tidak perlu melakukan analisis mendalam mengenai perusahaan atau emiten didalamnya, kamu hanya cukup membaca FACTSHEET dan Prosepektus manajer investasi sebelum memulai investasi. Dengan melihat kedua hal tersebut, kamu bisa lebih mudah menentukan perusahaan sekuritas yang bisa kamu percaya.

Perlu diketahui juga, dalam investasi reksa dana, kamu juga bisa memilih beberapa jenis, mulai dari pendapatan tetap, pasar uang, pasar modal atau saham, obligasi, campuran, dan sebagainya. Ini semua memiliki risiko dan return atau imbal hasil yang berbeda-beda. Di mana, semakin tingginya return yang ingin kamu dapatkan, cukup besar juga risiko yang mungkin kamu dapatkan.

Jadi tunggu apalagi? Untuk investasi awal, percayakan semuanya dengan Ajaib. Di mana, di Ajaib kamu bisa diberikan beberapa investasi yang cocok buat kamu tanpa rasa khawatir, di mana Ajaib telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, sehingga seluruh dana kamu yang tersimpan didalamnya terjamin lebih aman. Investasi sekarang di Ajaib.

Bacaan menarik lainnya:

Brigham, E.F., Ehrhardt, M.C. (2005). Financial Management Theory And Practice Eleventh Edition, South Western Cengage Learning, Ohio.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait