Investasi, Investor Pemula

Jam Tangan Miliaran yang Bisa Jadi Investasi

Jam Tangan Miliaran yang Bisa Jadi Investasi

Ajaib.co.id – Jam tangan miliaran termasuk barang mewah yang biasanya dikoleksi oleh mereka yang berada. Jam tangan ini katanya bisa dijadikan investasi, tapi apa benar seperti itu? Lalu, apa yang menyebabkan jam tangan tersebut harganya begitu mahal?

Artis ternama Indonesia, Raffi Ahmad di dalam siaran Youtube-nya yang tayang pada tanggal 31 Desember 2018 dari Rans Entertainment pernah menayangkan ulasan mengenai sahabatnya Rudy Salim yang memiliki jam tangan-jam tangan dengan harga selangit itu.

Rudy Salim dikenal sebagai pebisnis yang sukses. Ia memiliki showroom mobil-mobil mewah di umur yang terbilang sangat muda, ia masih berumur 33 tahun. Dilahirkan dari keluarga dokter, tidak memutuskan semangatnya untuk berbisnis. Ia bahkan berani keluar dari kampus kedokterannya untuk meraih cita-cita sebagai pebisnis. Dan keputusannya pun tepat karena ia berhasil menjalankan bisnisnya dengan sukses.

Kualitas jam tangan miliki Rudy Salim ini sudah pasti melebihi jam tangan pada umumnya. Desainnya dibuat oleh desainer jam tangan ternama di dunia. Bahan-bahan materialnya juga diambil dari bahan-bahan terbaik. Selain harganya yang mahal, jam-jam tangan tersebut hanya diproduksi sedikit. Dengan berbagai keistimewaan itu wajar saja jam tangannya memiliki harga yang begitu fantastis. Inilah jam tangan miliaran yang hanya bisa dibeli oleh orang-orang tertentu.

Richard Mille 67-02

Jam tangan ini punya desain yang unik. Bentuknya kecil, sekilas seperti jam tangan yang diperuntukkan bagi perempuan, tapi ternyata tidak seperti itu. Jam tangan miliaran ini bisa juga digunakan oleh lelaki. Desainnya kecil karena material yang digunakan juga menyesuaikan dengan ukurannya.
Harga jam tangan ini mencapai Rp2,5 miliar! Jam tangan ini beratnya hanya 32 gram, kamu yang menggunakannya pasti tidak akan merasa sedang mengenakannya. Sangat ringan. Nyaman digunakan ketika kamu melakukan perjalanan yang cukup panjang karena nyaman di tangan. Lalu talinya yang elastis mudah pas digunakan oleh berbagai ukuran tangan.

Richard Mille RM 55 (Japan Edition)

Jam tangan yang merupakan keluaran khusus Jepang ini dibanderol seharga nyaris Rp3 miliar. Harganya yang selangit menunjukkan bahwa jam-jam tangan keluaran Richard Mille memang tidak diragukan lagi kualitasnya. Jam tangan ini bisa memadukan warna putih dan hitam dengan sangat baik. Jika kamu senang dengan warna hitam, kamu juga akan nyaman menggunakan jam tangan ini.

Richard Mille 35-01

Jam tangan satu ini cukup unik karena biar berfungsi, harus dinyalakan dulu mesinnya melalui pemutar yang ada di dalamnya. Mungkin ketika kamu tidak sedang mengenakannya, jam tangan ini bisa dimatikan. Mesinnya memang didesain lain dari jam tangan kebanyakan. Seluruh badannya berwarna hitam, terlihat misterius sekaligus keren, terbuat dari bahan karbon yang punya kualitas tinggi. Jam tangan miliaran ini dipatok mencapai Rp2,5 miliar.

Richard Mille 35-02

Jam tangan ini merupakan kembaran dari Richard Miller 35-01. Yang membedakannya adalah jam tangan 35-02 memiliki mesin otomatis yang membuatnya langsung berfungsi. Material di dalamnya sama persis dengan 35-01, yang membedakan hanya desain mesinnya saja yang tak kalah canggih. Harga jam tangan ini dipatok seharga Rp 3 miliar.

Richard Mille 11-03 Jean Todt

Jam tangan mahal ini punya warna biru yang ciamik. Kamu yang senang warna biru pasti akan menyukainya. Sesuai dengan namanya, jam tangan ini merupakan proyek kerja sama antara Richard Mille dan Jean Todt, seorang pereli ternama dunia yang sekarang memimpin Federasi Otomotif Internasional.

Bahan-bahan material yang digunakan harganya sudah mahal, jadi tidak mengherankan harga jam tangannya pun melangit. Belum lagi membawa nama Jead Todt yang sudah menjadi legenda bagi kalangan pecinta otomotif. Jam tangan ini dipatok dengan harga Rp5,4 miliar.

Richard Miller McLaren Edition

Jam tangan ini merupakan produk kerjasama dengan McLaren jadi tidak mengherankan jika desainnya memiliki napas McLaren. Harganya dibanderol mencapai Rp4,7 miliar. Selain karena kualitasnya yang tidak perlu dipertanyakan lagi, ternyata jam tangan ini hanya diproduksi 500 saja di seluruh dunia. Kelangkaannya membuat harganya semakin melambung.

Ada cerita menarik dari penjualan jam tangan ini, dulu waktu pertama kali dijual, orang yang ingin membeli jam tangan ini diwajibkan dulu membeli mobil McLaren. Jadi, dia harus menyediakan uang lebih untuk memilikinya.

Richard Mille RM 3501 (Rafael Nadal)

Jam tangan ini khusus dibuat untuk Rafael Nadal. Untuk mengaktifkan mesinnya harus memutar tombolnya terlebih dahulu. Cukup jarang jam tangan dengan model mesin unik seperti ini. Selain itu jam tangan ini sangat cocok digunakan untuk berolahraga.

Rafael Nadal sering menggunakannya ketika bertanding, dan posisinya tetap kokoh walaupun ia harus menggerakkan tangannya dengan kuat. Harganya mencapai Rp2,5 miliar. Jika kamu suka aktif berolahraga kamu mungkin bisa mengoleksi jam tangan kece ini.

Richard Miller Red Carbon NTPT Rafael Nadal

Jam tangan ini bisa beroperasi walaupun tidak menggunakan baterai. Memang didesain secanggih itu sehingga membuat harganya selangit. Jam ini juga dikhususkan untuk berolahraga. Di dalamnya terdapat mesin yang akan bergerak ketika tangan digerakkan. Tidak mengherankan jika Rafael Nadal menggunakannya ketika pertandingan karena fungsinya memang seperti itu. Harganya mencapai Rp2,7 miliar

Memiliki barang mewah memang bisa menjadi kebanggaan tersendiri, dan katanya bisa dijadikan sebagai investasi masa depan. Namun, yang perlu diperhitungkan adalah jam tangan mewah bukanlah sesuatu yang mudah ditukarkan dengan uang. Agar bisa menjualnya kembali, kamu harus bisa menemukan orang lain yang punya minat sama denganmu. Namun, jam tangan itu harganya bisa naik ketika dijual pada orang lain. Semakin langka jamnya maka akan semakin mahal harganya.

Gimana jam tangannya? Mewah dan elegan bukan? Nah, bagi kamu yang ingin memiliki jam tangan tersebut, kamu bisa mulai menabung di investasi reksa dana ataupun saham. Salah satunya dengan membuka reksa dana atau saham di Ajaib. Yuk wujudkan mimpi kamu untuk punya jam mewah di atas.

Artikel Terkait